Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Aplikasi Kolase Foto Kekinian Terbaik dan Gratis

Aplikasi kolase foto bisa digunakan untuk menggabungkan beberapa foto menjadi 1 foto yang lebih menarik dan aesthetic.

Bahkan, gak cuman mengabungkan beberapa foto saja, Anda juga bisa menambahkan hal lainnya, seperti text, stiker, filter atau yang lainnya.

Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi kolase foto kekinian yang wajib Anda coba dan bisa digunakan di smartphone android atau iPhone.

Aplikasi Edit Kolase Foto Kekinian - Aesthetic & Bisa Banyak Foto

1. PicsArt

10 Aplikasi Kolase Foto Kekinian Terbaik dan Gratis

Picsart merupakan aplikasi foto dan video editor yang sudah sangat populer di dunia, bahkan di play store aplikasi ini sudah di install oleh 500 juta pengguna.

Picsart sendiri memang bisa digunakan untuk berbagai keperluan edit foto, bahkan di beberapa kesempatan sebelumnya, kita pernah membahas picsart sebagai aplikasi edit warna rambut.

Nah, untuk Anda yang ingin membuat foto kolase, maka bisa menggunakan fitur create collages. Pilihan layout yang tersedia juga sangat banyak.

Gak cuman itu, Anda juga bisa mengatur ratio dari foto kolase tersebut, menambahkan border untuk setiap foto di kolase hingga menambahkan latar belakang.

2. Layout from Instagram: Collage

10 Aplikasi Kolase Foto Kekinian Terbaik dan Gratis

Aplikasi selanjutnya untuk membuat kolase foto kekinian adalah aplikasi layout from instagram: collage. Sesuai namanya, aplikasi ini memang dibuat dan dikembangkan oleh instagram, khusus untuk membuat kolase foto.

Tenang saja, Anda bisa menggunakan aplikasi ini secara bebas tanpa harus terhubung ke instagram terlebih dahulu. Selain itu, pengguna juga bisa membuat kolase foto yang terdiri hingga 9 foto.

Anda juga bisa mengatur setiap ukuran foto yang berada di kolase tersebut. Atau bisa juga melakukan mirror dan flip. Untuk menemukan foto yang ada orangnya atau wajah untuk dimasukkan ke kolase foto tersebut, kamu bisa menekan tab wajah.

3. Pic Grid: Collage Maker

10 Aplikasi Kolase Foto Kekinian Terbaik dan Gratis

Pic grid
menjadi salah satu aplikasi kolase foto yang cukup menarik, pasalnya selain bisa digunakan untuk membuat kolase foto, Anda juga bisa membuat kolase video.

Pada tahap awal pembuatan kolase foto, pengguna juga dimungkinkan untuk mengatur ratio dari kolase foto tersebut, mau itu untuk kebutuhan instagra, youtube, atau yang lainnya.

Selain itu, aplikasi ini tentunya menyediakan banyak sekali pilihan layout yang menarik. Anda juga bisa menambahkan filter dan stiker untuk mempercantik foto di kolase tersebut.

Atau tambahkan juga text dengan berbagai pilihan font style untuk membuat kolase foto tersebut terlihat lebih bagus dan menarik.

Aplikasi ini juga menyediakan tools editing basic untuk mengedit foto di kolase tersebut, seperti Rotate, flip dan resize.

4. MOLDIV

10 Aplikasi Kolase Foto Kekinian Terbaik dan Gratis

Aplikasi moldiv memungkinkan pengguna untuk membuat kolase foto dengan sangat mudah yang bisa di isi hingga 9 foto.

Untuk membuat kolase foto tersebut lebih menarik, Anda bisa menambahkan filter, text, stiker hingga background pattern.

Menariknya lagi, aplikasi ini menyediakan kolase foto dalam bentuk majalah, poster atau album bertema yang bisa digunakan dan disesuaikan dengan mudah.

Gak cuman menggunakan foto dari galeri untuk membuat kolase foto, Anda juga bisa langsung mengambil gambar dengan menggunakan kamera selfie yang punya fitur filter kecantikan dan kulit halus.

5. PicCollage: Grid & Story Maker

10 Aplikasi Kolase Foto Kekinian Terbaik dan Gratis

Dengan aplikasi piccollage Anda bisa membuat kolase foto dengan sangat mudah. Bahkan setelah masuk ke menu grid, Anda bisa menentukan sendiri banyaknya grid sesuai keinginan.

Selain itu, tersedia juga banyak template yang akan di update setiap hari dan tentunya siap digunakan dan disesuaikan dengan sangat mudah.

Fitur edit photo nya juga memungkinkan pengguna untuk memotong bagian tertentu pada foto dengan rapi, seperti memotong hanya bagian orang saja, atau berdasarkan bentuk tertentu.

Anda juga bisa menambahkan tulisan di kolase foto tersebut. Tersedia juga banyak pilihan font, bisa mengatur background text dan yang lainnya.

Untuk membuat foto kolase tersebut lebih menarik dan cantik, maka Anda bisa menggunakan filter atau jika Anda pandai menggambar bisa gunakan fitur draw and doodle.

6. Grid Photo Quick Collage Maker

10 Aplikasi Kolase Foto Kekinian Terbaik dan Gratis

Grid photo quick collage maker
merupakan aplikasi kolase foto yang punya fitur powerfull untuk membuat kolase foto jadi lebih menarik dan beda dari yang lain. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 200 layout yang bisa digunakan hanya dengan satu kali klik saja. Bahkan, dalam 1 kolase foto bisa di isi hingga 20 foto.

Atau jika Anda kurang puas dengan hasil kolase fotonya, bisa berkreasi sendiri dengan menggunakan fitur freestyle collage dan menentukan letak setiap foto sesukamu. Di setiap kolase foto yang dibuat, Anda juga bisa menambahkan background, filter, stiker, text hingga photo frames.

Aplikasi ini juga menyediakan tools basic untuk editing foto, seperti crop, rotate, flip, swap, drip art effects, swap photos dan cartoon photo frames. Setiap kolase foto yang sudah selesai dibuat bisa disimpan ke galeri, atau dibagikan ke facebook, instagram dan whatsapp.

7. Cymera - Photo Editor Collage

10 Aplikasi Kolase Foto Kekinian Terbaik dan Gratis

Cymera
merupakan aplikasi editing foto khusus untuk kolase foto yang sudah sangat populer, bahkan di play store aplikasi ini telah di install oleh lebih dari 100 juta pengguna.

Salah satu alasan mengapa orang banyak menggunakan aplikasi ini untuk membuat kolase foto yaitu karena fitur yang tersedia sangat banyak dan berguna.

Misalnya saja selain bisa membuat kolase foto, Anda bisa menambahkan filter, text, stiker hingga mengatur kecerahan, kontras, suhu warna, dan saturasi dari setiap foto.

Selain itu ada beauty camera yang bisa digunakan untuk selfie. Ada juga fitur beauty untuk membuat wajah Anda menjadi lebih cantik dan halus.

Bahkan ada juga fitur body editor yang bisa digunakan untuk membuat Anda terlihat lebih tinggi, kurus / langsing, memperbaiki bentuk tubuh dan yang lainya.

Cocok banget deh aplikasi ini untuk buat kolase foto kekinian, terutama buat cewe - cewe yang suka selfie dengan beauty camera dengan segudang fitur.

8. Instasize Pic Editor + Collage

10 Aplikasi Kolase Foto Kekinian Terbaik dan Gratis

Aplikasi yang dikembangkan oleh developer bernama Instasize, Inc ini bisa digunakan untuk mengedit foto dengan sangat mudah. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur kolase foto dengan banyak pilihan layout.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan lebih dari 80 filter, background dan mengatur kecerahan, kontras, dan yang lainnya pada kolase foto yang sedang dibuat.

Untuk membuat kolase foto lebih menarik, Anda bisa menambahkan text. Dimana, aplikasi ini menyediakan lebih dari 20 font unik dan bisa mengatur font, warna, border atau yang lainnya.

Aplikasi yang telah di install oleh lebih dari 50 juta pengguna di play store ini juga punya fitur yang bisa digunakan untuk mengatur format kolase foto untuk setiap social media, seperti instagram, tiktok atau yang lainnya.

9. Photo Collage Maker, Foto Grid

10 Aplikasi Kolase Foto Kekinian Terbaik dan Gratis

Aplikasi ini punya lebih dari 200 layout yang bisa digunakan untuk membuat kolase foto dengan sangat mudah, bahkan Anda bisa memasukkan hingga 9 foto dalam 1 layout atau kolase tersebut.

Selain itu, jika kolase foto tersebut Anda gunakan untuk diupload ke social media, maka Anda bisa mengatur ratio kolase foto tersebut dengan fitur yang ada di aplikasi ini, mau itu untuk facebook, instagram, tiktok, snapchat atau yang lainnya.

Anda juga bisa menggunakan lebih dari 100 latar belakang yang menakjubkan yang tersedia secara gratis di aplikasi ini. Lalu, tambahkan teks juga pada kolase foto tersebut supaya terlihat lebih menarik.

10. Nocrop Photo Editor: Filters, Effects, Pic Collage

10 Aplikasi Kolase Foto Kekinian Terbaik dan Gratis

Terakhir ada aplikasi Nocrop Photo Editor yang bisa membantu Anda untuk membuat kolase foto dengan mudah, dengan lebih dari 100 koleksi grid atau layout yang berbeda. Anda juga bisa memasukkan hingga 16 foto dalam satu frame kolase foto tersebut.

Jangan lupa, tambahkan juga teks untuk memperbagus kolase foto tersebut dengan berbagai pilihan font. Anda juga bisa menambahkan hal lainnya di kolase foto tersebut, seperti filter, efek, hingga stiker.

Aplikasi ini cocok banget digunakan untuk membuat kolase foto untuk kebutuhan di social media instagram, terutama untuk ukuran 1:1, karena kolase foto yang dihasilkan no crop alias tidak akan terpotong.

Demikianlah aplikasi kolase foto kekinian yang bisa digunakan di hp android ataupun iphone / iOs. Dari 10 aplikasi kolase foto yang kami bagikan diatas, tentunya setiap aplikasi punya fitur dan kelebihan masing - masing, Anda bisa memilih aplikasi mana yang ingin digunakan sesuai dengan kebutuhan.

Posting Komentar untuk "10 Aplikasi Kolase Foto Kekinian Terbaik dan Gratis"

© RECEH.INFO