Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makin keren, ini cara mengganti tema whatsapp original

Cara mengganti tema whatsapp original akan membuat aplikasi whatsapp yang anda gunakan menjadi lebih menarik dan terlihat keren.

Pada aplikasi bawaan atau originalnya pengguna dimungkinkan untuk melakukan beberapa kostumisasi tampilan, mulai dari menggunakan dark mode, mengganti wallpaper chat dan yang lainnya.

cara mengubah tampilan whatsapp tersebut bisa anda lakukan di berbagai perangkat smartphone, seperti di xiaomi, samsung, vivo dan yang lainnya.

Jika tertarik mengubah tema whatsapp original anda menjadi lebih keren, silahkan lakukan langka-langkah berikut ini. 


Cara mengganti tema whatsapp tanpa aplikasi

cara mengganti tema whatsapp tanpa gbwhatsapp

Jika anda menggunakan aplikasi whatsapp original yang anda download melalui play store atau app store, maka anda juga bisa mendapatkan opsi untuk memodifikasi tema whatsapp tersebut.

Namun, sedikit terbatas, karena hanya beberapa opsi saja yang disediakan oleh pihak whatsapp, seperti contohnya mengganti tema menjadi dark mode, lalu bisa juga mengganti background layar chatting.

Cara mengganti tema whatsapp dengan dark mode

Dark mode merupakan tampilan sebuah aplikasi dimana didominasi oleh warna-warna lebih gelap, seperti yang umumnya warna hitam dan kombinasi warna gelap lainnya.

Beberapa artikel mengatakan bahwa pengunaan dark mode dapat menghemat baterai hp dan terkadang juga menyehatkan bagi mata anda jika digunakan pada waktu yang tepat.

Nah, dengan menggunakan tema dark mode pada whatsapp, tentunya akan mengubah tampilan whatsapp anda menjadi lebih menarik, jika tertarik menggunakannya, lakukan langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi whatsapp anda
  2. tekan icon titik tiga pada bagian kanan atas
  3. pilih menu setelan
  4. pilih menu chat
  5. pilih menu tema
  6. terakhir pilih opsi gelap

Setelah memilih opsi tema gelap, maka secara otomatis, tema whatsapp anda akan menjadi terlihat gelap atau dark mode.

Cara mengganti background layar utama whatsapp

Selain tema dark mode, aplikasi whatsapp original juga menyediakan opsi untuk mengganti background layar utama whatsapp tanpa aplikasi tambahan dan tanpa menghapus whatsapp original.

Anda bisa menyesuaikan sendiri, mau menggunakan warna kesukaan anda atau mungkin menggunakan foto anda sendiri.

Jika tertarik mencoba untuk mengubah wallpaper chat wa tanpa aplikasi tambahan seperti gbwhatsapp, silahkan ikuti tutorial berikut ini.

  1. Buka aplikasi whatsapp
  2. tekan icon titik tiga pada bagian atas kanan
  3. pilih menu setelan, lalu pilih menu chat
  4. lalu tekan menu wallpaper
  5. pada bagian ini ada beberapa opsi yang bisa anda gunakan untuk mengubah background layar utama whatsapp, anda bisa menggunakan warna solid atau gambar / foto anda sendiri
  6. jika dikira sudah sesuai dan terlihat bagus, tekan tombol Setel

Setelah melakukan langkah diatas, maka anda akan melihat bahwa background dari chat whatsapp anda akan berubah sesuai dengan apa yang anda pilih pada langkah ke-5 diatas.


Cara mengganti tema whatsapp dengan aplikasi tambahan

cara mengganti background layar utama whatsapp tanpa aplikasi
Foto oleh Anton dari Pexels

Jika menggunakan aplikasi whatsapp original sangat terbatas sekali untuk melakukan kostumisasi tema whatsapp tersebut.

Tetapi, jika anda rasa masih kurang dengan kostumasi tema pada aplikasi whatsapp original, anda bisa menggunakan aplikasi tambahan yang banyak menyediakan tema whatsapp secara gratis dan bagus.

Cara mengganti tema whatsapp dengan GB WhatsApp

Jika anda ingin mengganti tema whatsapp anda menjadi lebih keren dan menarik, maka anda bisa download aplikasi tema whatsapp.

Salah satu aplikasi mod whatsapp yang menyediakan banyak sekali tema keren yaitu GB WhatsApp dan tentunya aplikasi ini tersedia secara gratis.

Dengan menggunakan GBWhatsApp ada banyak sekali pengaturan yang bisa anda lakukan, termasuk mengubah warna wa menjadi biru, menjadi gelap dan masih banyak lagi.

Sedikit informasi dari kami, bahwa aplikasi GBWhatsApp bukanlah aplikasi resmi yang disediakan oleh pihak whatsapp. Maka dari itu anda harus tetap berhati-hati saat menggunaakn aplikasi ini. Segala kerusakan atau mungkin kehilangan data bukan tanggung jawab kami, maka pastikan jika ingin menggunakan GBWhatsApp anda sudah tau semua resiko yang mungki diterima. Untuk tau resiko dari pengguna aplikasi ini, anda bisa melihat langsung pernyataan resmi dari whatsapp terkait diluar aplikasi original whatsapp, pada halaman ini.

Jika tertarik menggunakan GB Whatsapp, silahkan ikuti tutorial dibawah ini.

  1. Pertama, download aplikasi GB WhatsAPP, anda bisa mencarinya di google atau langsung download melalui link ini
  2. disini anda harus melakukan uninstall terlebih dahulu aplikasi whatsapp original, tetapi pastikan anda melakukan backup data terlebih dahulu dengan cara, masuk ke menu Setelan, lalu pilih menu Chat, pilih opsi Cadangan Chat.
  3. jika proses backup data sudah selesai, sekarang uninstall aplikasi whatsapp original tersebut, lalu install aplikasi GB WhatsApp yang sudah anda download tadi
  4. buka aplikasi GB WhatsApp yang sudah di install tadi dan login dengan nomor hp anda
  5. jika sudah masuk ke GBWhatsApp, tekan icon titik tiga pada bagian kanan atas, lalu pilih opsi GB Settings
  6. lanjut dengan memilih menu Download Themes
  7. pada bagian ini, anda bisa memilih tema mana yang menurut anda bagus untuk digunakan, lalu silahkan tekan download atau install pada tema tersebut

Nah, setelah melakukan hal diatas, anda bisa mengganti tema yang menurut anda bagus dan keren.

Ada banyak sekali tema yang disediakan oleh GB WhatsApp, selain itu tema-tema tersebut tersedia secara gratis.


Kesimpulan

Dengan mengikuti cara diatas, anda sudah bisa mengganti tema whatsapp original sesuai dengan keinginan anda.

Anda bisa memilih dari 2 opsi yang kami sediakan, bisa menggunakan whatsapp original dengan menggunakan tampilan dark mode dan mengubah wallpaper chat atau menggunakan GBWhatsApp dengan segala resikonya.

Posting Komentar untuk "Makin keren, ini cara mengganti tema whatsapp original"

© RECEH.INFO