Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

cara membatalkan pesanan di zilingo terbaru

Zilingo termasuk salah satu platform jual beli online yang cukup populer dan berkemang di indonesia. Walaupun masih sedikit kurang terkenal dibanding dengan beberapa marketplace lainnya, namun zilingo masih menjadi salah satu pilihan tempat belanja yang bagus.

Jika dilihat dari laman resmi zilingo, marketplace ini berfokus pada penjualan di bidang fashion, seperti pakaian, aksesoris dan masih banyak lagi.

Namun, anda juga bisa menemukan barang-barang diluar fashion yang di jual di zilingo, seperti halnya barang-barang elektronik.

Jika saat berbelanja di zilingo anda mengalami permasalahan seperti salah membeli barang, kuantitas barang yang salah, harga barang yang salah dan segalam macam, tenangn saja ada bisa melakukan pembatalan pesanan tersebut.

Masih bingung melakukan pembatalan pesanan di zilingo ? silahkan simak tutorial membatalkan pesanan di zilingo terbaru dan mudah.


cara membatalkan pesanan di zilingo indonesia

bagaimana cara membatalkan pesanan di zilingo

Jika anda mengalami kesalahan dalam membeli barang atau kuantiti atau harga barang tersebut salah, maka anda memiliki opsi untuk membatalkan pesanan di zilingo tersebut.

Fitur ini memang bukan fitur bawaan instan yang disediakan oleh zilingo, yang artinya akan ada beberapa proses yang harus dilalui untuk pembatalan pesanan tersebut.

Disini anda akan diminta untuk menghubungi pihak zilingo atau customer service zilingo terkait pembatalan pesanan tersebut, cukup mudah kok melakukannya anda tidak perlu melakukan banyak hal apalagi sampai menghapus akun zilingo.

Berikut ini cara membatalkan pesanan di zilingo indonesia melalui smarphone, pc atau laptop anda, silahkan disimak baik-baik ya.


Membatalkan pesanan zilingo melalui halaman return

Cara pertama bisa anda lakukan dengan mengunjungi halaman return atau halaman khusus pembatalan pesanan yang telah di sediakan oleh pihak zilingo.

Di halaman pembatalan tersebut kamu diwajibkan untuk mengisi form dengan beberapa informasi yang dibutuhkan, mulai dari nama, email, nomor hp hingga kendala yang kamu alami.

Halaman pembatalan resmi dari zilingo, bisa kamu akses langsung dengan mengunjungi halaman berikut ini (https://zilingoshopping.id/contact-us/returns).

Setelah mengisi semua form dengan benar, pihak zilingo akan menghubungi anda melalui email dan memberitahukan bagaimana perkembangan dari proses pembatalan pesanan tersebut.

*pastikan anda mengisi semua form yang tersedia dengan benar, untuk mempercepat proses pembatalan dan pastikan informasi kontak yang anda masukkan bisa dihubungi dengan cepat dan mudah, seperti email atau nomor hp.


Cara Membatalkan Pesanan Di Zilingo Yang Sudah Dibayar atau Dikirim

Apakah bisa membatalkan pesanan yang sudah di bayar atau di kirim oleh pihak zilingo ? tentu saja bisa.

Namun, untuk prosesnya tentunya berbeda. Anda perlu menunggu pesanan atau barang tersebut sampai ke rumah anda, lalu anda bisa membatalkan pesanan dengan cara melakukan refund pesanan melalu formulir pembatalan pesanan seperti yang kami lampirkan diatas.

Lalu bagaimana dengan uang yang sudah dibayarkan ? uang tersebut tentunya akan di refund juga, biasanya terjadi secara otomatis dilakukan oleh pihak zilingo.

cara membatalkan pesanan di zilingo yang sudah di bayar kirim

Namun, terkadang ada beberapa kendala yang terjadi sehingga refund terjadi cukup lama. Kesimpulan tersebut kami rangkum dari salah satu tweet di twitter mengenai pembatalan pesanan dan refund dana pembelian, yang bisa anda lihat di link ini : https://twitter.com/Zilingo/status/1069406107351666690


Costumer service zilingo indonesia

Opsi diatas termasuk salah satu opsi yang kami rekomendasikan untuk anda gunakan dalam proses pembatalan pesanan di zilingo.

Namun, anda juga bisa menghubungi pihak zilingo melalui cara lain untuk menanyakan seputar bagaimana cara membatalkan pesanan di zilingo.

Berikut ini beberapa opsi yang bisa anda coba untuk menghubungi pihak costumer service zilingo dan bertanya terkait pembatalan pesanan di zilingo tersebut.


Melalui halaman website

Opsi pertama, bisa anda lakukan langsung pada halaman layanan pelanggan yang disediakan pihak zilingo.

Anda bisa mengunjungi https://zilingoshopping.id/contact-us/account, lalu pada halaman tersebut pilih pada bagian menu produk, pengembalian dan pembatalan.

Lakukan login dengan akun zilingo yang anda miliki, lalu isi semua form dengan benar dan tunggu proses pembatalan di proses oleh pihak zilingo.

Sebetulnya cara ini sedikit sama dengan cara pembatalan pesanan di zilingo yang telah kami jabarkan diatas.


Melalui Telephone atau call center

Jika anda ingin berbicara langsung dengan pihak zilingo melalui telephone, maka opsi call center menjadi yang paling tepat, mana tau dengan menggunakan opsi ini anda berharap mendapatkan jawaban yang jelas dan rinci.

Untuk berbiacara dengan pihak zilingo melalui telephone, silahkan hubungi +622131106910

Oh iya, call center dari zilingo tentunya memiliki jam kerja ya, jam kerja mereka mulai dari hari senin sampai jum’at dan untuk jam operasionalnya mulai dari jam 08 pagi hingga jam 05 sore.


Melalui Alamat Email

Pihak zilingo juga menyediakan opsi email untuk para pengguna menghunbungi mereka dan bertanya terakait pengunaan platform zilingo tersebut.

Anda bisa mengirimkan email ke contact.id@zilingo.com , silahkan cerita semua keluhan atau pertanyaan yang anda miliki dengan jelas dan rinci.

Anda juga bisa melampirkan bukti screenshot atau foto untuk memperjelas pertanyaan atau komplain anda tersebut.


Melalui social media

Selain digunakan untuk keperluan promosi dan update terkait produk, promo dan lainnya. Pihak zilingo juga menyediakan social media yang bisa digunakan untuk mendengarkan keluhan para pengguna.

Sampai saat ini, seperti yang kami rangkum dari halaman resmi zilingo, kami hanya mendapatkan 3 jenis social media yang aktif digunakan oleh pihak zilingo yaitu facebook, twitter dan instagram. Berikut kami lampirkan informasinya.

  • Facebook : https://www.facebook.com/ZilingoShoppingID
  • Instagram : https://www.instagram.com/zilingoshoppingid
  • Twitter : https://twitter.com/Zilingo


Informasi resmi terkait layanan pelaggan atau costumer service dari zilingo bisa anda akses langsung melalui halaman berikut ini : https://zilingoshopping.id/contact-us/account


Penutup . . .

Itulah beberapa cara membatalkan pesanan di zilingo yang bisa anda coba. Setelah pembatalan pesanan berhasil dilakukan, maka anda akan langsung bisa menerima uang anda kembali.

Jika masih belum menerima uang anda kembali dari proses pembatalan tersebut, silahkan hubungi pihak zilingo melalui opsi costumer service yang telah kami rangkum diatas. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "cara membatalkan pesanan di zilingo terbaru"

© RECEH.INFO