Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[Semua Daerah] Cara Bayar PDAM Lewat DANA

Cara Bayar PDAM Lewat DANA

Selain bisa digunakan untuk transfer uang dan melakukan pembayaran secara offline atau online, ternyata aplikasi DANA juga bisa kita gunakan untuk membayar tagihan air atau PDAM.

Bahkan, untuk membayar PDAM melalui aplikasi DANA terbilang sangat mudah, karena pengguna hanya perlu memilih wilaya dan memasukkan nomor pelanggan.

Menariknya lagi, DANA juga sering memberikan banyak promo, termasuk promo saat melakukan pembayaran tagihan.

Nah, jika Anda pengguna DANA, namun masih bingung bagaimana bayar PDAM di aplikasi DANA, maka bisa simak pembahasan dan ikuti tutorial dibawah ini.

Apakah Bisa Bayar PDAM Lewat DANA?

Bisa, untuk melakukan pembayaran PDAM lewat aplikasi DANA pengguna hanya perlu mengakses menu air yang berada di bagian Bills di aplikasi DANA. Pada tahap ini, pengguna hanya perlu memasukkan wilayah dan nomor pelanggan PDAM saja.

Berapa Biaya Admin Bayar PDAM Lewat DANA?

Setiap pembayaran pdam melalui aplikasi DANA akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 3.000 untuk per transaksinya. Jadi, pastikan bahwa saldo DANA Anda mencukupi untuk melakukan pembayaran DANA, sesuai dengan jumlah tagihan + biaya admin nya.

Cek Denda PDAM Di aplikasi DANA

Selain cek dan melakukan pembayaran PDAM di aplikasi DANA, pengguna juga bisa mengecek denda dari biaya keterlambatan pembayaran PDAM tersebut di aplikasi DANA. Rincian biaya denda ini juga akan sekaligus muncul saat Anda cek atau akan membayar tagihan tersebut di aplikasi DANA dan akan secara otomatis terhitung sebagai total tagihan.

Cara Terbaru Bayar PDAM Lewat DANA Dengan Mudah

Pada menu air di aplikasi DANA, pengguna bisa melakukan PDAM dengan sangat mudah dengan hanya memasukkan nomor pelanggan saja. Untuk informasi lebih lengkap, ikuti tutorial berikut ini.

  1. Pertama, buka aplikasi DANA.
  2. Login dengan akun DANA Anda.
  3. Tekan menu lihat semua dengan icon titik empat pada halaman utama aplikasi DANA.
  4. Tekan menu Air. Silahkan geser kebagian bawah, lalu cari dan pilih menu air pada bagian Bills.
  5. Cari dan pilih lokasi PDAM Anda terdaftar sekarang.
  6. Masukkan id atau nomor pelanggan PDAM Anda.
  7. Lalu, akan muncul informasi tentang tagihan PDAM tersebut.
  8. Cek informasi tagihan yang muncul tersebut, mulai dari nama pelanggan, nomor, denda hingga total tagihan.
  9. Lanjut tekan tombol konfirmasi.
  10. Tekan tombol bayar.
  11. Masukkan pin DANA Anda.
  12. Selesai, akan muncul pemberitahuan “pembayaran berhasil”, artinya pembayaran pdam melalui aplikasi DANA tersebut sudah berhasil dilakukan.

Pertanyaan Umum

Berapa Digit Nomor ID Pelanggan PDAM?

Nomor id pelanggan biasanya bisa ditemukan pada meteran air pdam tersebut dan biasanya terdiri dari 6 hingga 11-digit angka.

Bisakah Bayar Tagihan PDAM Online?

Pembayaran pdam secara online bisa dilakukan dengan banyak pilihan, seperti melalui mobile banking, e-commerce, e-wallet dan masih banyak lagi.

Tagihan PDAM Bisa Dibayar Tanggal Berapa?

Umumnya pembayaran PDAM bisa dibayarkan pada tanggal 25 setiap bulannya, dan diharapkan tidak terlambat membayar untuk menghindari denda dan mendapatkan sanksi yang lebih berat.

Demikianlah pembahasan tentang cara membayar tagihan PDAM di aplikasi DANA. Diketahui, DANA juga sering memberikan promo dan diskon untuk para penggunannya, jadi Anda bisa cek di aplikasi DANA apakah ada promo terkait pembayaran tagihan PDAM untuk memperingan pembayaran PDAM tersebut.

Posting Komentar untuk "[Semua Daerah] Cara Bayar PDAM Lewat DANA"

© RECEH.INFO