Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Praktis, Begini Cara Bayar PDAM di Indomaret Terbaru

Cara Bayar PDAM di Indomaret

Selain bisa berbelanja kebutuhan pokok dan sehari - hari, di indomaret kita juga bisa melakukan pembayaran berbagai jenis tagihan, salah satunya tagihan PDAM / PAM.

Pembayaran PDAM di indomaret tergolong mudah untuk dilakukan, karena Anda hanya perlu memberikan nomor pelanggan ke kasir indomaret dan lakukan pembayaran.

Nah, dari pada Anda telat membayar tagihan PDAM dan kena denda, mending bayar sekarang ke indomaret dengan cara berikut ini.

Berapa Biaya Bayar PDAM di Indomaret ?

Setiap transaksi pembayaran tagihan pdam di indomaret akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 2.500. Atau jika Anda belum yakin, maka bisa tanyakan langsung ke kasir indomaret yang sedang bertugas. Biasanya bisa saja terjadi perubahan biaya admin untuk pembayaran tagihan di indomaret.

Nomor Pelanggan PDAM Yang Mana?

Untuk mengetahui nomor pelanggan PDAM bisa dilihat langsung pada meteran PDAM tersebut. Atau Anda bisa melihat id atau nomor pelanggan PDAM pada struk pembayaran bulan sebelumnya.

Cara Bayar PDAM di Indomaret Terbaru

Praktis, Begini Cara Bayar PDAM di Indomaret Terbaru

Untuk membayar PDAM di indomaret tentunya Anda harus datang ke gerai indomaret terdekat, untuk mencari informasi gerai indomaret terdekat bisa cek google maps. Selanjutnya, ikuti langkah - langkah dibawah ini untuk membayar pdam di indomaret.

  1. Pertama, pergi ke gerai indomaret terdekat di area Anda.
  2. Setelah di indomaret, datangi area kasir indomaret tersebut.
  3. Lalu, sampaikan ke kasir indomaret bahwa Anda ingin melakukan pembayaran tagihan PDAM / PAM.
  4. Selanjutnya, kasir akan meminta id atau nomor pelanggan PDAM Anda.
  5. Sebutkan id atau nomor pelanggan PDAM Anda.
  6. Tunggu kasir melakukan pengecekan tagihan PDAM Anda.
  7. Nantinya, kasir akan menyebutkan informasi tagihan PDAM Anda, mulai dari nama pelanggan, jumlah tagihan, denda (jika ada) dan yang lainnya.
  8. Lakukan pembayaran sesuai dengan jumlah tagihan PDAM Anda atau sesuai jumlah yang dikatakan oleh kasir indomaret tersebut.
  9. Pembayaran PDAM di indomaret sudah berhasil dilakukan.
  10. Selesai.

Setelah pembayaran tagihan PDAM di indomaret seperti langkah diatas sudah berhasil dilakukan, pastikan juga bahwa Anda mengambil dan menyimpan struk pembayaran tagihan PDAM tersebut yang nantinya berguna sebagai bukti bahwa Anda sudah melakukan pembayaran pdam pada bulan tersebut.

Pertanyaan Umum

Bagaimana Cara Cek Tagihan PDAM Online?

Ada banyak cara untuk cek tagihan PDAM secara online, mulai dari melalui aplikasi atau website pdam daerah tersebut, melalui e-commerce, melalui aplikasi banking dan masih banyak lagi.

Pembayaran PDAM Bisa Melalui Apa Saja?

Pembayaran PDAM bisa dilakukan secara offline maupun online, seperti melalui atm, gerai minimarket, aplikasi PDAM, e-commerce, aplikasi banking dan masih banyak lagi.

Saran saya, untuk mendapatkan diskon atau potongan harga, Anda bisa mencoba membayar tagihan PDAM melalui e-commerce, minimarket hingga aplikasi banking.

Bagaimana Cara Membayar PDAM Telat?

Pembayaran PDAM yang telat sebetulnya sama saja seperti pembayaran tagihan pdam yang biasa. Biasanya, saat Anda melakukan pembayaran PDAM akan ditampilkan juga jumlah denda dari sanksi telah membayar tagihan PDAM tersebut.

Demikianlah cara membayar tagihan PDAM melalui gerai indomaret. Untuk memastikan pembayaran tagihan pdam di indomaret berjalan dengan baik dan terhindar dari kesalahan pembayaran, pastikan Anda memberikan id atau nomor pelanggan yang benar, pastikan juga informasi tagihan yang disampaikan oleh kasir indomaret sudah sesuai dengan biodata atau informasi Anda sebagai pelanggan PDAM.

Posting Komentar untuk "Praktis, Begini Cara Bayar PDAM di Indomaret Terbaru"

© RECEH.INFO