Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biaya Admin & Cara Bayar PDAM di ATM BNI Terbaru

Biaya Admin & Cara Bayar PDAM di ATM BNI Terbaru

Salah satu cara untuk membayar tagihan PDAM adalah melalui mesin atm. Hal ini juga bisa dilakukan untuk para nasabah atau pengguna bank bni.

Melalui atm bni, Anda hanya perlu memasukkan kode pdam (bisa dilihat di layar atm) dan nomor pelanggan pdam tersebut.

Dengan adanya opsi pembayaran pdam lewat atm bni ini tentunya akan sangat mempermudah pelanggan tanpa perlu antri di loket pembayaran.

Namun, jika Anda masih bingung terkait pembayaran pdam di atm bni, maka bisa simak penjelasan dan tutorial bayar pdam di atm bni dibawah ini.

Biaya Admin Bayar PDAM Di atm BNI

Pembayaran PDAM yang dilakukan di atm BNI akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 3.000 untuk setiap transaksinya. Jadi, pastikan bahwa saldo Anda di rekening bni tersebut mencukupi untuk membayar total tagihan beserta biaya admin, dan juga denda jika ada.

Informasi Denda PDAM Di atm BNI

Selain informasi tagihan dan biaya admin, pada bagian layar atm bni tersebut juga Anda bisa melihat informasi denda dari biaya sanksi keterlambatan dalam membayar pdam tersebut.

Cara Bayar PDAM atm BNI Terbaru

Pembayaran PDAM di atm bni terbilang sangat mudah, Anda hanya perlu memasukkan kode perusahaan pdam tempat Anda terdaftar (yang bisa dilihat pada layar atm bni) dan nomor pelanggan PDAM Anda. Untuk informasi lebih jelas dan lengkap tentang bayar pdam di atm bni, ikuti tutorial dibawah ini.

  1. Pertama, datang ke atm bni terdekat di area Anda.
  2. Masukkan kartu atm bni Anda ke mesin ATM.
  3. Pilih bahasa indonesia yang muncul pada layar atm bni.
  4. Masukkan PIN atm BNI Anda.
  5. Tekan Menu Lain.
  6. Tekan menu pembayaran.
  7. Tekan menu air minum / pdam.
  8. Tekan pdam kota bandung jika Anda pelanggan PDAM dari kota bandung, dan tekan PDAM Lainnya untuk pelanggan pdam di kota selain bandung.
  9. Sebelumnya, Anda perlu mengetahui nomor perusahaan pdam tempat Anda terdaftar, bisa dengan melihat informasi kode perusahaan yang muncul di layar atm, atau tekan menu daftar kode air minum / pdam atau tekan menu entry.
  10. Jika kode perusahaan pdam tempat Anda terdaftar sudah dapat, silahkan ingat / catat / foto.
  11. Tekan menu entry.
  12. Masukkan kode perusahaan pdam yang sudah anda catat tadi dan nomor pelanggan dan tekan benar.
  13. Sebelumnya, cek terlebih dahulu informasi tagihan tersebut apakah sudah benar, mulai dari no pelanggan, nama pelanggan, tagihan dan yang lainnya.
  14. Lanjut dengan menekan menu ya.
  15. Tekan menu tabungan pada bagian jenis rekening.
  16. Tunggu proses pembayaran tagihan hingga selesai.
  17. Jika ada muncul informasi tentang transaksi telah selesai atau pembayaran berhasil, maka artinya pembayaran pdam melalui atm bni sudah berhasil dilakukan.
Ambil struk yang keluar dan simpan sebagai bukti pembayaran pdam pada bulan tersebut.

Pertanyaan Umum

Berikut ini beberapa pertanyaan umum yang mungkin sering ditanyakan oleh pelanggan terkait pembayaran PDAM melalui atm BNI.

Berapa Digit Kode PDAM?

Banyak digit kode PDAM bervariasi untuk setiap pelanggan, namun biasanya terdiri dari 6 - 11 digit nomor. Digit kode pdam atau nomor pelanggan tersebut bisa ditemukan dengan mudah pada meteran air.

No Pelanggan PDAM Itu Yang Mana?

Nomor pelanggan PDAM bisa dilihat pada meteran air yang ada di rumah Anda. Atau bisa melihatnya melalui struk pembayaran PDAM di bulan sebelumnya.

Demikianlah cara bayar pdam melalui atm bni dengan mudah. Untuk menghindari kesalahan pembayaran, pastikan Anda menginput kode pdam dan nomor pelanggan yang benar. Pastikan juga saldo di atm bni tersebut mencukupi untuk membayar biaya tagihan, biaya admin dan denda (jika ada).

Posting Komentar untuk "Biaya Admin & Cara Bayar PDAM di ATM BNI Terbaru"

© RECEH.INFO