Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Aplikasi Untuk Membuka File Docx / Word Di Hp Android

Docx merupakan format dokumen yang dibuat dengan perangkat lunak Microsoft Word. Untuk membuka file dengan jenis docx, maka Anda harus memiliki sebuah aplikasi office yang mendukung untuk membuka format docx.

Biasanya beberapa smartphone sudah menyediakan aplikasi office sendiri, yang salah satunya bisa membuka file docx. Namun, jika di smartphone Anda belum tersedia aplikasi untuk membuka file docx, maka bisa gunakan rekomendasi aplikasi berikut ini.

Aplikasi Untuk Membuka File Docx atau Word Di Android - Gratis Dan Ringan

1. Google Docs

Aplikasi Untuk Membuka File Docx / Word Di Hp Android

Google docs
merupakan aplikasi pengolah kata yang dibuat oleh google. Aplikasi ini tentunya bisa Anda gunakan untuk membuat file dalam format docx atau word.

Selain itu, Anda juga bisa membagikan google docs ke pengguna lain, bahkan sambil melakukan berkolaborasi secara bersamaan dalam mengedit dokumen tersebut.

Ada juga fitur komentar yang bisa digunakan untuk memberikan pendapat, saat Anda sedang melakukan kolaborasi dengan pengguna lain.

Selain bisa di simpan kembali dalam bentuk docx, Anda juga bisa menyimpannya dalam format dokumen lain, seperti .pdf, .odt, .rtf, .txt dan yang lainnya.

2. Microsoft Word

Aplikasi Untuk Membuka File Docx / Word Di Hp Android

Gak cuman di dekstop, aplikasi Microsoft Word yang dibuat oleh salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia ini juga sudah tersedia untuk pengguna hp android.

Tentunya, dengan aplikasi Microsoft Word ini, Anda bisa membuka file docx atau word, lalu melakukan pengeditan.

Untuk menggunakan aplikasi ini, terutama untuk pengguna hp android, pastikan bahwa hp Anda memiliki minimal 1 GB RAM atau diatasnya.

3. WPS Office

Aplikasi Untuk Membuka File Docx / Word Di Hp Android

WPS Office
merupakan aplikasi powerfull yang bisa digunakan untuk membuka berbagai format dokumen, seperti docx, pdf, excel dan yang lainnya.

Aplikasi yang telah di install oleh lebih dari 100 juta pengguna di play store ini bisa digunakan untuk membuka, mengedit hingga membagikan file docx.

Selain itu, aplikasi ini juga punya segudang fitur lainnya yang sangat berguna, seperti convert dokumen ke format lain, scan dokumen, template dokumen dan yang lainnya.

Anda juga bisa mendapatkan 1gb penyimpanan cloud yang bisa digunakan untuk menyimpan file dokumen saat melakukan kolaborasi dengan team.

4. Zoho Writer - Document Editor

Aplikasi Untuk Membuka File Docx / Word Di Hp Android

Selanjutnya ada aplikasi Zoho writer yang dikembangkan oleh perusahaan teknologi asal india yaitu Zoho Corporation.

Sesuai namanya, aplikasi ini gak cuman bisa digunakan untuk membuka file docx saja, namun Anda juga bisa melakukan pengeditan.

Hampir mirip dengan beberapa aplikasi sebelumnya, setiap perubahan yang terjadi di aplikasi ini akan secara otomatis tersimpan, jadi Anda tidak perlu menekan menu save.

Gak cuman file docx saja, aplikasi ini juga bisa membuka file dengan format lainnya, seperti PDF, ODT, HTML, atau TXT.

5. OfficeSuite: Word, Sheets, PDF

Aplikasi Untuk Membuka File Docx / Word Di Hp Android

Dengan mengkombinasikan berbagai fitur, aplikasi officesuite bisa Anda gunakan untuk membuka, mengedit, dan membuat dokumen dari berbagai format, salah satunya docx.

Fitur yang tersedia juga cukup banyak, beberapa diantaranya, seperti : format painter, melacak perubahan, conditional formatting, formulas, presentation mode dan yang lainnya..

Ada juga fitur PDF converter untuk mengubah format dokumen PDF ke format dokumen lainnya, seperti docs, Excel sheets, PowerPoint dan yang lainnya.

Anda juga bisa berlangganan versi premium dari aplikasi ini untuk mendapatkan fitur tambahan lainnya, seperti 50GB storage, 20+ fitur lanjutan, tanpa iklan dan masih banyak lagi.

6. All Document Reader and Viewer

Aplikasi Untuk Membuka File Docx / Word Di Hp Android

Sesuai namanya, aplikasi ini bisa digunakan untuk membaca dan melihat isi dokumen dari berbagai format, seperti docx, pdf, ppt, xls, txt dan yang lainnya.

Dengan aplikasi ini, Anda juga bisa membuka file docx atau word secara offline tanpa menggunakan koneksi internet.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Apero Technologies Group ini tentunya bisa digunakan secara gratis, hanya saja nantinya akan muncul beberapa iklan yang tidak mengganggu.

7. Polaris Office

Aplikasi Untuk Membuka File Docx / Word Di Hp Android

Aplikasi yang dikembnagkan oleh Polaris Office Corp merupakan aplikasi office yang sudah di install oleh lebih dari 50 juta pengguna di play store.

Selain bisa membuka file docx, aplikasi polaris office juga bisa membuka dokumen dengan format lain, seperti xls, xlsx, ppt, pptx, pps, ppsx, txt, hwp, hwpx, odt dan pdf.

Menariknya lagi, aplikasi ini juga support 18 bahasa di dunia, seperti english, french, arabic, japanese, russian, german, italian, spanish dan masih banyak lagi.

Jika Anda tertarik mencoba aplikasi polaris office, silahkan install secara gratis melalui play store.

8. Quip: Docs, Chat, Spreadsheets

Aplikasi Untuk Membuka File Docx / Word Di Hp Android

Gak cuman untuk membuka file docx saja, aplikasi quip ini juga bisa digunakan untuk berkolaborasi dengan tim untuk membuka dan mengedit sebuah dokumen.

Bahkan, menariknya lagi, aplikasi ini juga menyediakan fitur chat yang bisa digunakan untuk berkomunikasi antar pengguna atau tim.

Lalu Anda juga bisa menambahkan to do list untuk rencana kerja kedepannya dan membagikan to do list tersebut ke tim atau pengguna lain.

Gak cuman dari penyimpanan di hp, Anda juga bisa menambahkan dokumen ke aplikasi ini melalui dropbox, evernote, google drive, box, google docs dan yang lainnya.

9. Docs To Go™ Office Suite

Aplikasi Untuk Membuka File Docx / Word Di Hp Android

Docs to Go
merupakan aplikasi office yang bisa digunakan di hp android untuk melihat, edit, dan buat membuat file Microsoft Office files, termasuk file docx.

Untuk menggunakan aplikasi ini, mau itu hanya sekedar membuka file docx atau bahkan membuat file docx, Anda tidak perlu membuat akun, karena bisa langsung digunakan.

Alat pengedit untuk file docx nya juga cukup lengkap, mulai dari pengaturan text, pengaturan numbering, Find & replace, Word count dan masih banyak lagi.

10. Andropen Office

Aplikasi Untuk Membuka File Docx / Word Di Hp Android

Rekomendasi aplikasi untuk membuka file docx terakhir adalah Andropen Office. Aplikasi yang dikembangkan oleh developer bernama Akikazu Yoshikawa ini merupakan aplikasi office multifungsi yang sudah di install oleh lebih dari 5 juta pengguna di play store.

Dengan aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuka, mengedit, impor, dan ekspor sebuah dokumen dari berbagai format, salah satunya file docx. Lalu, ada juga fitur password yang bisa Anda gunakan untuk mengunci dokumen tersebut.

Lalu, ada juga fitur printing yang bisa digunakan untuk ngeprint dokumen langsung melalui smartphone. Namun, fitur printing ini hanya mendukung smartphone dengan android versi 4.4 keatas.

Itulah 10 aplikasi untuk membuka file docx atau word yang bisa Anda coba. Gak cuman membuka file docx saja, bahkan kebanyakan aplikasi juga memberikan fasilitas lebih, seperti Anda bisa melakukan editing file docx, melakukan kolaborasi bersama tim dan yang lainnya. Silahkan pilih aplikasi yang menurut Anda sesuai dengan kebutuhan.

Posting Komentar untuk "10 Aplikasi Untuk Membuka File Docx / Word Di Hp Android"

© RECEH.INFO