Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Aplikasi Video Call Banyak Peserta Terbaik dan Gratis

Dalam beberapa tahun belakangan ini, penggunaan aplikasi video call atau video conference sudah menjadi hal yang lumrah untuk digunakan, mau itu dalam pekerjaan, sekolah, pribadi atau yang lainnya.

Tak lain dan tak bukan hal ini disebabkan karena pandemi yang terjadi sejak tahun 2019 dan mengharuskan banyak orang untuk beraktifitas dari rumah dalam segala aspek, seperti sekolah, pekerjaan atau yang lainnya.

Sampai saat ini, sebetulnya sudah banyak sekali aplikasi video call banyak peserta yang bisa Anda gunakan, mau itu tersedia secara gratis atau berbayar. Misalnya saja aplikasi zoom meeting, google meets atau yang lainnya.

Namun, jika Anda sedang mencari aplikasi video call atau alternatifnya, Dan masih bingung mau menggunakan yang mana, maka bisa simak beberapa rekomendasi aplikasi video call banyak peserta yang telah kami rangkum, seperti berikut ini.

Rekomendasi Aplikasi Video Call Banyak Peserta Terbaik Dan Gratis, Bisa Buat Sekolah, Kerja, Keluarga, Dll

1. Zoom Meetings

Aplikasi Video Call Banyak Peserta Terbaik dan Gratis

Dalam beberapa tahun belakangan ini, zoom meeting menjadi salah satu aplikasi video call atau conference yang paling banyak digunakan di dunia. Selain karena bisa diakses gratis, fitur yang dihadirkan juga sangatlah membantu.

Dibandingkan dengan aplikasi lainnya, zoom memungkinkan Anda untuk melakukan meeting dengan sekitar 100 peserta dan maksimal 40 menit untuk versi yang gratisnya. Sedangkan untuk yang berbayar bisa hingga 1000 peserta dan durasi meeting hingga 24 jam.

Yang menarik lainnya, zoom bisa diakses di berbagai perangkat, mau itu smartphone, desktop ataupun melalui website. Fitur yang tersedia juga sangat membantu, ada Virtual background, share screen, schedule meeting, rekam meeting dan yang lainnya.

2. Google Meet

Aplikasi Video Call Banyak Peserta Terbaik dan Gratis

Google Meet
merupakan salah satu produk dari google yang bisa digunakan untuk melakukan komunikasi dengan video, mau itu untuk kepentingan pribadi, pekerjaan, sekolah, keluarga atau yang lainnya.

Penggunaan google juga cukup mudah, Anda hanya perlu akun google, lalu bisa memulai sebuah meeting dengan mengundang hingga 100 peserta dan durasi meeting maksimal 60 menit tanpa biaya apapun.

Jika dirasa kurang, Anda bisa melakukan upgrade dengan harga kisaran mulai dari USD 8 atau Rp116 ribu. Sama dengan aplikasi zoom sebelumnya, aplikasi google meet juga bisa diakses di berbagai perangkat, seperti melalui desktop, smartphone, website atau yang lainnya.

Tampilannya yang sederhana, akan membuat Anda lebih mudah menggunakan aplikasi ini. Menariknya, aplikasi ini juga punya fitur captions yang bisa menampilkan subtitle atau kata - kata dari peserta yang sedang berbicara.

3. Microsoft Teams

Aplikasi Video Call Banyak Peserta Terbaik dan Gratis

Selain google, microsoft juga punya aplikasi video call / conference nya sendiri, yaitu Microsoft Teams. Jelas, aplikasi ini bisa digunakan untuk keperluan Video conference, Meeting atau panggilan video call biasa.

Untuk menggunakan microsoft teams, Anda hanya perlu memiliki akun microsoft saja. Selanjutnya, bisa mengakses microsoft teams, baik itu melalui aplikasi di smartphone, desktop atau melalui website.

Pada halaman resmi microsoft teams juga dijelaskan, untuk penggunaan gratis bisa melakukan panggilan video hingga 100 peserta dan durasi mencapai 60 menit. Selain itu, tersedia juga penyimpanan cloud sebesar 5gb dan fitur menarik lainnya.

Fitur yang diberikan oleh microsoft teams sangatlah lengkap, jadi sangat cocok banget untuk keperluan kerja, sekolah atau sekedar untuk keperluan pribadi. Jika dirasa versi gratis kurang cukup, maka bisa upgrade ke versi berbayar.

4. Whatsapp

Aplikasi Video Call Banyak Peserta Terbaik dan Gratis

Whatsapp
merupakan aplikasi layanan komunikasi yang sudah sangat populer di dunia, baik itu untuk kepentingan pribadi, pekerjaan ataupun bisnis. Salah satu fitur yang sangat berguna di aplikasi ini adalah fitur video call.

Seperti yang dilansir dari detik.com, aplikasi whatsapp bisa melakukan panggilan video hingga 50 peserta, yang dulunya hanya bisa untuk 8 peserta saja. Menariknya, penggunaan video call hingga 50 peserta ini diintegrasikan dengan facebook messenger.

Yang pastinya, video call hingga 50 peserta di aplikasi whatsapp ini bisa digunakan secara gratis dan diakses dari berbagai perangkat, seperti melalui aplikasi whatsapp di smartphone, whatsapp desktop atau whatsapp web.

5. Skype

Aplikasi Video Call Banyak Peserta Terbaik dan Gratis

Skype
merupakan layanan aplikasi yang dikembangkan oleh Skype Technologies dan menjadi bagian dari microsoft. Layanan komunikasi yang sudah ada sejak tahun 2003 ini memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan video dan suara dengan banyak peserta.

Pada halaman resmi skype dijelaskan bahwa pengguna bisa melakukan panggilan video atau suara hingga 100 orang secara gratis, baik itu melalui smartphone, tablet atau komputer. Bahkan durasi meeting yang bisa dilakukan juga bisa hingga 4 jam.

Selain itu, fitur yang tersedia di skype juga cukup banyak dan berguna, misalnya saja Anda bisa merekam panggilan tersebut, tersedia subtitles, bisa screen sharing, mengganti background dan masih banyak lagi.

6. Slack

Aplikasi Video Call Banyak Peserta Terbaik dan Gratis

Slack
menjadi salah satu aplikasi yang umum digunakan untuk pekerja kantoran untuk kebutuhan komunikasi antar tim.

Selain melakukan komunikasi, slack juga bisa digunakan untuk mengirim pesan, file atau yang lainnya ke pengguna lain.

Slack memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan suara dan video hingga 15 peserta dalam satu kali rapat atau video conference secara gratis.

Lalu, Anda juga bisa mengintegrasikan slack dengan layanan lain, seperti Google Drive, Office 365 dan yang lainnya.

Jika dirasa versi gratis dari slack kurang memadai, maka Anda bisa upgrade ke versi berbayar yang lain untuk mendapatkan fasilitas lebih.

7. Facetime

Aplikasi Video Call Banyak Peserta Terbaik dan Gratis

Jika Anda menggunakan perangkat dari Apple dan ingin melakukan video call, maka bisa menggunakan aplikasi Facetime.

Aplikasi Facetime merupakan aplikasi bawaan dari perangkat apple yang bisa digunakan untuk melakukan panggilan suara dan video dengan koneksi internet.

Facetime memungkinkan pengguna untuk melakukan video call hingga 32 peserta tanpa ada batasan durasi atau waktu.

Untuk menggunakan video call group di facetime, pastikan Anda menggunakan perangkat apple dengan versi iOS 12.1.4 kelas atau iPadOS.

Selain bisa menggunakan kamera belakang saat melakukan video call dengan facetime, Anda juga bisa menggantinya ke kamera belakang.

8. Cisco Webex

Aplikasi Video Call Banyak Peserta Terbaik dan Gratis

Selanjutnya ada aplikasi Cisco Webex yang dikembangkan oleh perusahaan it dan jaringan yang sangat terkenal di dunia yaitu Cisco Systems atau yang lebih dikenal dengan nama cisco.

Untuk versi gratisnya, Cisco Webex memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan video dan suara hingga 100 peserta dengan durasi maksimal 50 menit.

Lalu, pengguna juga bisa melakukan screen sharing, menjadwalkan meeting, raise hand, virtual background dan menggunakan fitur gratis lainnya.

Anda juga bisa membeli versi berbayar dari cisco webex yang bisa memuat hingga 1000 peserta dengan durasi 24 jam dalam sekali melakukan video call atau meeting.

9. Discord

Aplikasi Video Call Banyak Peserta Terbaik dan Gratis

Siapa sih yang gak kenal dengan aplikasi Discord, aplikasi ini populer terutama di kalangan anak muda yang suka bermain game untuk digunakan sebagai sarana komunikasi dan membuat komunitas.

Ternyata, selain bisa digunakan untuk melakukan komunikasi dengan mengirim pesan atau melakukan panggilan audio, aplikasi discord juga bisa digunakan untuk melakukan video call dengan banyak peserta.

Pada halaman bantuan discord dijelaskan bahwa sampai saat ini total 25 orang yang bisa bergabung ke video call dalam satu server. Tampilan saat melakukan panggilan juga bisa diatur, seperti grid view, focus view, pop out view dan full screen view.

Jika Anda tertarik mencoba discord untuk melakukan video call banyak peserta, maka bisa mengakses discord di berbagai perangkat, mau itu di aplikasi smartphone, desktop atau melalui web browser.

10. Facebook Messenger

Aplikasi Video Call Banyak Peserta Terbaik dan Gratis

Facebook messenger merupakan aplikasi perpesanan yang dikembangkan oleh facebook. Selain bisa mengirim pesan dalam bentuk text, gambar, dan yang lainnya, aplikasi facebook messenger juga bisa digunakan untuk melakukan panggilan video atau video call.

Bahkan dalam sekali melakukan video call di aplikasi Facebook Messenger mampu menampung hingga 50 peserta. Selain, pengguna juga bisa melakukan share screen dan menggunakan filter yang tersedia.

Selain bisa digunakan untuk pengguna smartphone android dan iOs / iPhone, facebook messenger juga bisa digunakan diberbagai perangkat lainnya, seperti ipad, komputer atau melalui websitenya di messenger.com.

Demikianlah aplikasi video call dengan banyak peserta yang bisa Anda coba, baik itu untuk kebutuhan pekerjaan, sekolah, bisnis, keluarga, pribadi atau yang lainnya.

Setiap aplikasi video call banyak peserta yang kami bagikan diatas, tentunya punya kelebihan dan kekurangan masing - masing, jadi Anda bisa sesuaikan sendiri dengan kebutuhan.

Posting Komentar untuk "10 Aplikasi Video Call Banyak Peserta Terbaik dan Gratis"

© RECEH.INFO