Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Aplikasi Perekam Layar Tanpa Watermark Terbaik & Gratis

Untuk merekam aktifitas layar hp dalam berbagai keperluan, mau itu untuk membuat tutorial, bermain game, atau yang lainnya, tentunya Anda membutuhkan aplikasi perekam layar, jika perlu, aplikasi perekam layar tanpa watermark supaya terlihat lebih profesional.

Sebetulnya, sampai sekarang sudah banyak sekali aplikasi perekam layar yang bisa Anda install dan gunakan, bahkan kebanyakan juga tersedia secara gratis dengan kelebihan dan kekurangannya masing - masing.

Namun, jika Anda masih bingung, mau menggunakan aplikasi perekam layar yang cocok, maka bisa melihat rangkuman kami tentang rekomendasi aplikasi perekam layar tanpa watermark terbaik dan gratis, seperti berikut ini.

Aplikasi Perekam Layar Tanpa Watermark Terbaik dan Gratis Untuk HP Android dan iOS / iPhone

1. Google Play Games

Aplikasi Perekam Layar Tanpa Watermark

Google play games
merupakan aplikasi pendukung bawaan sistem android yang digunakan untuk mengoptimalkan permainan di hp android. Pasti banyak dari kita yang gak tau, jika aplikasi Google Play Games memiliki fitur record gameplay untuk merekam layar hp dan tentunya tanpa watermark.

Sayangnya, penggunaannya hanya bisa untuk game saja, namun selain merekam gameplay saja, Anda juga bisa mengaktifkan kamera dan mic. Penggunaan aplikasi Google Play Games untuk merekam layar cukup mudah, Anda hanya perlu masuk ke aplikasi Google Play Games, pilih game, lalu tekan icon rekam dibagian kanan atas.

Fitur rekam layar pada aplikasi Google Play Games hanya bisa digunakan untuk pengguna android 5.0 keatas. Kualitas rekaman layar yang dihasilkan bisa hingga 720p HD (kualitas video tergantung hp yang digunakan).

2. Screen Recorder - Xrecorder

Aplikasi Perekam Layar Tanpa Watermark

Xrecorder
merupakan salah satu aplikasi perekam layar yang punya fitur powerfull. Selain bisa digunakan untuk merekam layar, mau itu dengan mic dan kamera, Aplikasi ini juga menyediakan fitur editing.

Dimana dengan fitur editing tersebut, Anda bisa langsung mengedit video yang telah selesai di rekam. Fitur editing video di aplikasi ini juga cukup lengkap, seperti trim, music, text, stiker, crop, speed dan masih banyak lagi.

Pada fitur rekam layar di aplikasi ini juga tersedia tools pendukung, seperti draw yang bisa digunakan untuk menggambar saat melakukan rekaman layar, lalu ada juga fitur screenshot untuk mengambil tangkapan layar dalam bentuk gambar.

Aplikasi ini juga mendukung rekaman layar hingga 120 fps. Setiap hasil rekaman layar juga bisa Anda simpan dengan kualitas 240p hingga 1080p.

3. Az Screen Recorder

Aplikasi Perekam Layar Tanpa Watermark

AZ Screen Recorder
merupakan aplikasi perekam layar yang sudah sangat populer, bahkan di play store aplikasi ini telah di install oleh lebih dari 50 juta pengguna.

Salah satu alasan kenapa orang banyak menggunakan aplikasi ini adalah karena fitur yang diberikan sangatlah powerfull dan gratis.

Bayangkan saja, dalam satu aplikasi, Anda tidak hanya bisa merekam layar, melainkan juga bisa melakukan screenshot, editing video hingga melakukan live streaming.

Jadi, aplikasi ini sangat cocok sekali untuk berbagai kebutuhan merekam layar, mau itu untuk kebutuhan pribadi, atau untuk kebutuhan Anda sebagai youtuber.

Kualitas video yang dihasilkan dari rekam layar di aplikasi ini juga sangat bagus. Anda bisa merekam layar hingga kualitas 1080p dan 60 FPS.

4. Mobizen Screen Recorder

Aplikasi Perekam Layar Tanpa Watermark

Mobizen Screen Recorder
bisa dikatakan sebagai salah satu aplikasi perekam layar terbaik di play store. Bagaimana tidak, selain sudah di install oleh lebih dari 100 juta pengguna di play store, aplikasi ini juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai salah satu aplikasi terbaik di tahun 2016.

Selain bisa merekam layar hp dengan kualitas yang sangat tinggi yaitu 1440p atau 2k dan dengan 60 fps, aplikasi ini juga menyediakan fitur editing video yang bisa Anda gunakan untuk memperbagus video rekaman layar tersebut. Aplikasi ini juga menyediakan fitur facecam untuk menampilkan wajah saat melakukan rekaman layar.

Buat yang gaptek juga gak perlu khawatir, karena aplikasi ini sangat mudah digunakan dengan tampilannya yang sangat sederhana. Hanya dengan satu kali klik saja Anda sudah bisa mulai merekam dan tentunya di aplikasi ini Anda bisa menghilangkan atau mengganti watermark secara gratis.

5. Adv Screen Recorder

Aplikasi Perekam Layar Tanpa Watermark

Adv Screen Recorder
merupakan aplikasi perekam layar di hp yang punya tampilan sederhana sehingga mudah digunakan.

Selain tampilannya yang sederhana, ukuran aplikasi ini juga terbilang sangat ringan dari aplikasi perekam layar lainnya, yaitu hanya sekitar 6 mb saja.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur draw yang bisa Anda gunakan untuk menggambar apapun itu saat melakukan rekam layar.

Lalu, Anda juga bisa menggunakan kamera belakang dan depan sebagai facecam, hingga menambahkan tulisan atau banner.

Aplikasi perekam layar hp yang telah di install oleh lebih dari 10 juta pengguna di play store ini mendukung kualitas video hingga 1080p FHD dan 60 fps.

6. Super Screen Recorder–Rec Video Record, Screenshot

Aplikasi Perekam Layar Tanpa Watermark

Bisa merekam layar hp, tersedia editing video, gratis, tanpa watermark hingga bisa merekam layar dengan kualitas 1080p dan 60fps merupakan fitur yang tersedia di aplikasi ini.

Aplikasi yang sudah di install oleh lebih dari 10 juta pengguna di play store ini sangat mudah sekali digunakan, karena hanya dengan 1x klik saja Anda sudah bisa mulai merekam.

Jika Anda ingin menampilkan wajah atau memberikan reaksi, maka Anda bisa mengaktifkan fitur facecam dengan menggunakan kamera depan.

Selain itu, Anda juga bisa menampilkan setiap sentuhan yang terjadi saat melakukan rekaman layar, hal ini cocok banget buat Anda yang ingin membuat video tutorial.

7. Screen Recorder - Vidma Record

Aplikasi Perekam Layar Tanpa Watermark

Selanjutnya ada aplikasi perekam layar yang dikembangkan oleh developer bernama Vidma Video Studio. Aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi perekam layar yang sangat populer di play store, karena sudah di install oleh lebih dari 50 juta pengguna.

Aplikasi ini mampu merekam layar hp dengan suara yang jernih, melakukan screenshot, melakukan video editing secara langsung hingga bisa menggunakan facecam untuk menampilkan wajah Anda.

Anda juga bisa merekam layar hp dengan suara internal dari game atau aplikasi dengan aplikasi vidma record ini, hanya saja hal ini bisa dilakukan untuk pengguna dengan versi Android 10 keatas.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa merekam layar hp dengan kualitas hingga 1080p dan 60fps. Dan tentunya, aplikasi ini bisa Anda gunakan secara gratis. 

8. Screen Recorder: Facecam Audio

Aplikasi Perekam Layar Tanpa Watermark

Aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk merekam layar hp atau game. Selain itu Anda juga bisa menambahkan facecam untuk menampilkan wajah dan facecam tersebut bisa di kostumisasi, mau itu lebar dan letaknya.

Setelah proses perekaman layar sudah selesai, Anda bisa memperbaiki video hasil rekam layar tersebut dengan fitur editing sederhana yang tersedia, seperti melakukan crop, trim, hingga compress.

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk merekam layar hp dengan kualitas HD dan SD. Selain itu, Anda juga bisa merekam layar hp tanpa ada batasan durasi atau waktu.

9. Rec. (Screen Recorder)

Aplikasi Perekam Layar Tanpa Watermark

Aplikasi yang dikembangkan oleh developer bernama SPECTRL ini bisa Anda gunakan untuk merekam layar hp dengan mudah karena tampilannya yang sederhana sehingga mudah untuk dipelajari.

Selain itu, salah satu hal yang menarik dari aplikasi Rec. (Screen Recorder) adalah ukuran dari aplikasinya yang sangat kecil yaitu sekitar 5 mb saja. Cocok banget buat yang lagi nyari aplikasi perekam layar tanpa watermark dengan ukuran yang kecil.

Bahkan, pada tampilan awal dari aplikasi ini saja Anda sudah diminta langsung untuk mengatur beberapa hal sebelum melakukan rekam layar, seperti resolusi video, bit rate, durasi, audio dan nama file.

10. Screen Recorder Mobi Recorder

Aplikasi Perekam Layar Tanpa Watermark

Aplikasi Screen Recorder Mobi Recorder akan membantu Anda untuk melakukan rekam layar hp dengan kualitas hingga 1080p.

Sama dengan beberapa aplikasi rekam layar sebelumnya, aplikasi ini juga menyediakan fitur facecam yang bisa digunakan untuk menampilkan wajah selama proses rekam layar berlangsung.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur powerfull video editor yang bisa digunakan untuk memperbaiki video hasil rekam layar hp dengan beberapa fitur, seperti trim, compress, video edit, video to mp3 dan yang lainnya.

Aplikasi yang telah di install oleh lebih dari 10 juta pengguna play store ini tentunya bisa digunakan tanpa perlu melakukan root.

Demikianlah rekomendasi aplikasi perekam layar tanpa watermark untuk pengguna hp android dan iOs / iPhone. Jika menurut Anda aplikasi perekam layar bawaan hp kurang bagus dan powerfull, maka bisa menggunakan aplikasi yang sudah kami rekomendasikan diatas. Dari beberapa rekomendasi aplikasi yang sudah kami jelaskan diatas, Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan fitur yang disediakan.

Posting Komentar untuk "10 Aplikasi Perekam Layar Tanpa Watermark Terbaik & Gratis"

© RECEH.INFO