Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Aplikasi Saham Yang Terdaftar Di OJK

Semakin berkembangnya minat masyarakat indonesia dalam bermain saham, membuat banyak sekali aplikasi saham bermunculan.

Namun, sebagai pengguna, kamu juga perlu hati - hati dalam memilih aplikasi saham yang akan digunakan untuk investasi atau trading saham.

Salah satu yang harus kamu perhatikan adalah pastikan bahwa aplikasi saham tersebut sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi saham yang terdaftar di OJK yang bisa kamu gunakan untuk investasi atau trading saham.

Aplikasi Saham Yang Terdaftar Di OJK Terbaik dan Bisa Untuk Pemula

1. IPOT

Aplikasi Saham Yang Terdaftar Di OJK

IPOT
merupakan perusahaan yang bisa digunakan untuk melakukan investasi, mulai dari investasi saham, reksa dana, dan ETF. Platform investasi yang berada dibawah naungan PT Indo Premier Sekuritas ini sudah terdaftar di OJK dan Badan Pengawas Pasar Modal.

Salah satu hal yang menarik dari IPOT adalah tidak adanya minimal deposit untuk melakukan investasi, jadi sangat cocok sekali buat kamu yang baru memulai dan hanya punya modal kecil. Buaya yang dikenakan juga terbilang cukup kecil, fee jual saham yaitu 0,29% dan fee beli saham 0,19%.

Selain itu, IPOT juga menyediakan fitur robo trading dan fund evaluator dengan kualitas yang baik. Dengan fitur tersebut akan membantu kamu untuk melakukan investasi saham dengan mudah, sesuai dengan yang di inginkan.

Sampai saat ini, IPOT bisa diakses di berbagai platform, kamu bisa mengakses IPOT melalui website, aplikasi android, aplikasi iPhone / iOs dan aplikasi desktop. Fitur yang tersedia di aplikasi juga cukup banyak, misalnya saja fitur berita terupdate dan platform edukasi.

2. Stockbit

Aplikasi Saham Yang Terdaftar Di OJK

Stockbit
merupakan aplikasi investasi saham yang sudah berdiri sejak tahun 1990 dan sekarang berada dibawah naungan PT Stockbit Sekuritas Digital dan pastinya sudah terdaftar di OJK dengan nomor izin KEP-132/PM/1992.

Sama dengan aplikasi sebelumnya, di stockbit kamu bisa melakukan investasi saham tanpa minimal deposit. Melalui website, aplikasi android atau aplikasi iOS/iphone kamu bisa memantau harga saham secara real-time.

Yang menarik dari stockbit adalah fitur Forum Saham nya, Fitur ini bisa kamu gunakan untuk berdiskusi dengan investor atau pengguna lainnya. Bahkan, tak jarang ada trader profesional yang memberikan rekomendasi saham, lengkap dengan analisis teknikal atau fundamental.

3. MOST Mandiri

Aplikasi Saham Yang Terdaftar Di OJK

MOST mandiri
merupakan platform investasi saham, reksa dana, dan obligasi yang dikembangkan oleh Mandiri Sekuritas dan sudah terdaftar di OJK. Untuk menggunakan most mandiri dan melakukan investasi, maka kamu diwajibkan untuk menjadi nasabah Mandiri Sekuritas.

Tersedia tiga jenis setoran awal untuk membuka rekening saham di most mandiri, yaitu mahasiswa, umum dan full service. Setiap jenis tersebut berbeda minimal setoran awal, misalnya untuk mahasiswa minimal 2 juta, untuk umum 2 juta dan untuk full service 100 juta.

Pembelian saham di aplikasi ini juga bisa dilakukan dengan minimal Rp 5.000, dimana untuk penjualan saham akan dikenakan fee 0,28% sedangkan pembelian saham dikenakan fee 0,18%.

4. Bareksa

Aplikasi Saham Yang Terdaftar Di OJK

Bareksa
merupakan platform finansial sekaligus investasi yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK sejak tahun 2016 lalu. Melalui bareksa, kamu bisa membeli saham dalam bentuk reksadana.

Bareksa juga punya fitur robo advisor yang bisa digunakan sebagai penasihat investasi untuk mendapatkan saran, rekomendasi hingga analisa untuk memilih reksadana atau saham yang cocok untuk kamu investasikan.

Untuk menggunakan bareksa, kamu bisa melakukan proses pendaftaran 100% secara online dan cepat. Menariknya lagi, metode pembayaran yang disediakan juga sangat beragam, selain melalui bank transfer juga bisa melalui e-wallet, seperti OVO dan LinkAja.

Jika kamu tertarik mencoba bareksa, maka bisa mengaksesnya melalui website di bareksa.com atau menginstall aplikasi mobilenya melalui play store atau app store.

5. Mirae Asset Sekuritas

Aplikasi Saham Yang Terdaftar Di OJK

Rekomendasi aplikasi saham yang terdaftar di ojk selanjutnya adalah Mirae Asset Sekuritas yang berada dibawa naungan PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia. Platform investasi yang sudah ada sejak tahun 1994 ini, ternyata menjadi salah satu platform investasi yang memiliki nilai dan frekuensi transaksi yang cukup tinggi di bursa efek indonesia.

Saat ini, Mirae Asset menyediakan 2 platform yang bisa digunakan, yaitu Mirae HOTS yang bisa diakses melalui pc atau desktop. Dan Neo HOST Mobile untuk pengguna yang ingin melakukan trading atau investasi saham di smartphone atau ponsel.

Namun, untuk menggunakan platform ini, kamu perlu melakukan deposit dengan jumlah yang cukup besar yaitu minimal Rp10 juta. Sedangkan untuk fee yang diberikan terbilang masih bisa bersaing dengan platform investasi lainnya, karena untuk fee jual yaitu 0,25% dan untuk fee beli 0,15%.

6. Motiontrade

Aplikasi Saham Yang Terdaftar Di OJK

Melalui MNC Sekuritas, MNC Group yang merupakan perusahaan konglomerat asal indonesia mengeluarkan platform investasi saham dan reksadana yang diberi nama MotionTrade.

Untuk menggunakan motiontrade, kamu bisa melakukan pendaftaran secara online, bahkan verifikasinya juga hanya melakukan selfie dengan e-ktp tanpa dokumen fisik.

Platform ini termasuk cocok digunakan untuk investor saham pemula, karena minimal depositnya saja hanya Rp 100 ribu.

Selain itu, fee tiap transaksi juga terbilang kecil, untuk fee jual akan dikenakan 0,28%, sedangkan untuk fee beli yaitu 0,18%.

7. BIONS ( BNI Sekuritas )

Aplikasi Saham Yang Terdaftar Di OJK

Sejak tahun 2007 lalu, BNI sekuritas sudah memulai bisnis bisnis Online Trading merek. Bahkan, sekarang BNI sekuritas mengeluarkan sebuah platform atau aplikasi trading saham bernama BIONS.

BIONS sendiri yang berada dibawah naungan BNI Sekuritas sudah terdaftar di OJK dan bisa digunakan untuk keperluan investasi berbagai instrumen, seperti saham, reksa dana, obligasi, dan EBA Ritel.

Fitur dari aplikasi BIONS juga cukup banyak, misalnya saja ada Fingerprint Login untuk keamanan, fitur Automatic Order untuk melakukan transaksi sesuai dengan kondisi yang sudah diatur dan yang lainnya.

Sayangnya, Bions menetapkan minimal deposit yang cukup tinggi yaitu Rp 1 juta. Tapi untuk fee setiap transaksi masih terbilang murah, yaitu 0,17% untuk fee beli dan 0,27% untuk fee jual.

8. Ajaib

Aplikasi Saham Yang Terdaftar Di OJK

Punya tampilan yang sederhana sehingga mudah digunakan, membuat ajaib menjadi salah satu aplikasi saham yang wajib banget kamu coba. Dan tentunya, ajaib sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Aplikasi yang berada dibawah naungan Ajaib Group ini juga tidak menetapkan minimum investasi dan deposit. Selain semua proses pendaftaran juga bisa dilakukan secara online dan tentunya cepat.

Biaya transaksi yang ditetapkan juga terbilang sangat murah, yaitu untuk transaksi harian dibawah 150 juta akan dikenakan fee beli 0,15% sedangkan untuk transaksi jual sekitar 0,2%, untuk informasi lengkap bisa dilihat di halaman resmi biaya transaksi ajaib.

9. Bibit

Aplikasi Saham Yang Terdaftar Di OJK

Bibit
menyediakan banyak sekali pilihan instrumen reksadana yang bisa diperdagangkan selain saham, antara lain : pasar uang, obligasi, saham, campuran, syariah dan usd. Dan tentunya, ajaib juga sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK dengan nomor izin : KEP-14/PM.21/2017.

Bibit juga menyediakan fitur robo advisor yang berguna untuk menyeleksi reksadana yang sesuai dengan profil risiko pengguna. Lalu ada fitur nabung rutin untuk melakukan investasi secara otomatis yang mempermudah mencapai target investasimu

Selain itu setiap transaksi pembelian dan penjualan reksadana juga tidak dikenakan biaya komisi. Kamu juga bisa mencairkan dana investasi tersebut kapanpun tanpa dikenakan pinalti.

Jika kamu tertarik melakukan investasi di aplikasi bibit, maka kamu bisa mulai dengan modal kecil yaitu mulai dari Rp 100 ribu. Selain itu, bibit juga bisa diakses dari berbagai platform, seperti website, aplikasi android dan aplikasi iOs / iPhone.

10. Poems ID

Aplikasi Saham Yang Terdaftar Di OJK

Terakhir, ada aplikasi poems id yang berada dibawah naungan PT Phillip Sekuritas Indonesia. Gak cuman saham, aplikasi poems id bisa kamu gunakan untuk berinvestasi di instrumen saham dan reksa dana.

Aplikasi poems id mewajibkan setiap pengguna untuk mendaftarkan dirinya di Phillip Sekuritas untuk melakukan investasi di aplikasi ini. Selain itu, poems id juga menetapkan minimal biaya deposit yaitu Rp 500 ribu untuk pengguna umum dan Rp 100 ribu untuk pengguna mahasiswa.

Selain sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK, biaya transaksinya juga terbilang murah. Untuk transaksi jual akan dikenakan fee sebesar 0,18%, sedangkan untuk transaksi jual dikenakan 0,28%.

Demikianlah rekomendasi aplikasi saham yang terdaftar di OJK. Jadi dengan menggunakan aplikasi saham yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK, akan membuat kamu lebih nyaman dan aman dalam melakukan investasi atau trading saham. Dari beberapa aplikasi saham diatas, kamu bisa tentunya sesuai dengan kebutuhan, mau itu melihat dari fitur yang tersedia, minimum deposit, fee atau biaya transaksi dan yang lainnya.

Posting Komentar untuk "10 Aplikasi Saham Yang Terdaftar Di OJK"

© RECEH.INFO