Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Aplikasi Handy Talkie / Walkie Talkie Android Terbaik

Handy Talkie atau walkie talkie merupakan perangkat komunikasi untuk 2 orang atau lebih yang biasanya memanfaatkan gelombang radio untuk dapat tersambung ke pengguna lainnya.

Perangkat HT atau walkie talkie ini termasuk perangkat yang jarang digunakan oleh orang umum dan biasa digunakan untuk kepentingan tertentu saja.

Tapi, sekarang kita sudah bisa menggunakan perangkat ht atau walkie talkie tersebut di smartphone dengan memanfaatkan aplikasi handy talkie atau walkie talkie.

Nah, jika kamu ingin mencoba perangkat HT atau walkie talkie di hp, maka bisa gunakan beberapa rekomendasi Handy Talkie / Walkie Talkie berikut ini.

Aplikasi Handy Talkie Di Hp Android - Bisa Untuk Banyak Orang

1. Zello Ptt Walkie Talkie

Aplikasi Handy Talkie / Walkie Talkie Android Terbaik

Aplikasi zello menjadi salah satu aplikasi HT atau walkie talkie yang sangat populer. Hal ini bisa dilihat dari jumlah install aplikasi ini di play store yaitu sudah di install oleh lebih dari 100 juta pengguna.

Aplikasi zello memungkinkan kamu untuk berkomunikasi dengan teman yang ada di kontak atau berbicara dengan orang banyak melalui saluran publik. Bahkan saluran publik tersebut bisa memuat hingga 6000 pengguna.

Aplikasi ini bisa digunakan secara online maupun offline. Untuk menggunakan aplikasi ini tanpa internet, bisa menggunakan jaringan wifi dan bluetooth. Namun untuk mendapatkan kualitas suara yang bagus, disarankan menggunakan jaringan WiFi, 2G, 3G atau 4G.

2. Voxer Walkie Talkie Messenger

Aplikasi Handy Talkie / Walkie Talkie Android Terbaik

Gak cuman bisa berkomunikasi dengan suara saja layaknya sebuah walkie talkie atau HT, tapi aplikasi voxer ini juga bisa digunakan untuk mengirim text, photos, dan videos.

Selain itu, aplikasi yang telah di install oleh lebih dari 10 juta pengguna di play store ini juga tidak hanya tersedia di android, tapi juga tersedia untuk hp iphone / iOs.

Kamu juga bisa membuat sebuah obrolan grup, yang dimana dalam 1 group bisa di isi hingga 500 kontak.

Aplikasi ini mengharuskan kamu untuk menggunakan jaringan internet, terutama untuk mendapatkan kualitas suara, video atau gambar yang lebih baik.

3. Two Way : Walkie Talkie

Aplikasi Handy Talkie / Walkie Talkie Android Terbaik

Two Way
adalah aplikasi walkie talkie dengan tampilan sederhana sehingga mudah digunakan. Selain itu, kamu juga tidak perlu mendaftar untuk menggunakannya, karena ketika membuka aplikasi ini, maka sudah siap digunakan.

Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu perlu terhubung ke internet, lalu mulai terhubung dengan saluran walkie talkie, bisa secara acak atau memasukkan nomor saluran tersebut. Atau kamu juga bisa mencari saluran tersebut berdasarkan lokasi pada peta yang disediakan.

Gak cuman bisa digunakan di android, aplikasi ini juga sudah tersedia di platform atau smartphone lainnya, misalnya saja untuk pengguna hp iphone / ios bisa menginstallnya melalui app store.

4. Heytell

Aplikasi Handy Talkie / Walkie Talkie Android Terbaik

Heytell
merupakan aplikasi pesan suara dan walkie talkie yang bisa digunakan diberbagai platform, seperti Android, iOS, dan Windows Phone 7.

Aplikasi ini bisa digunakan di berbagai jaringan internet, menariknya lagi data yang digunakan juga rendah.

Aplikasi ini juga menyediakan 3 level privacy untuk menjaga siapa saja yang bisa menghubungimu, antara lain : Low privacy, Medium privacy dan High privacy.

Kamu juga bisa membagikan lokasi mu saat ini kepada kontak yang dipilih atau yang sedang berkomunikasi.

5. Intercom for Android

Aplikasi Handy Talkie / Walkie Talkie Android Terbaik

Aplikasi yang dikembangkan oleh developer bernama Infinite Buffer ini bisa kamu gunakan untuk berbicara dengan orang lain hanya dengan menggunakan koneksi wifi ataupun bluetooth layaknya menggunakan walkie talkie atau HT.

Penggunaan aplikasi ini bisa dibilang sangat mudah, kamu tidak perlu mendaftar untuk menggunakannya. Kamu hanya perlu memilih saluran melalui jaringan bluetooth atau wifi untuk terhubung dengan pengguna pribadi atau grup.

Gak cuman sesama pengguna android saja, kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk berkomunikasi lintas perangkat, salah satunya dengan pengguna iOS / iPhone.

6. Talkie - Wi-Fi Calling, Chats, File Sharing

Aplikasi Handy Talkie / Walkie Talkie Android Terbaik

Dengan aplikasi ini memungkinkan pengguna antar perangkat untuk saling berkomunikasi yang berada pada jangkau sinyal wi-fi yang sama, tanpa menggunakan jaringan internet atau data seluler.

Selain bisa berkomunikasi menggunakan audio atau suara, kamu juga bisa mengirim file dan folder dengan jaringan wifi. Lalu, pengguna juga bisa membuat sebuah obrolan grup atau membuat sebuah obrolan lebih rahasia dengan private messages.

7. Indonesia Virtual Walkie Talkie

Aplikasi Handy Talkie / Walkie Talkie Android Terbaik

Sesuai namanya, aplikasi ini memang dibuat oleh developer asal indonesia. Tampilan dari aplikasi ini juga dibuat mirip dengan tampilan walkie talkie klasik.

Selain bisa berkomunikasi, kamu juga bisa mendapatkan berita terupdate dari siaran radio yang ada di sekitar tempat tinggalmu.

Ada juga fitur scan dan set yang bisa kamu gunakan untuk menemukan saluran yang dekat dengan kamu sekarang.

Menariknya lagi, aplikasi ini juga punya ukuran yang kecil yaitu sekitar 6mb, dan tentunya aplikasi ini tidak ada iklan.

Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu bisa menggunakan koneksi internet, mau itu Wi-FI, 2G, 3G atau 4G.

8. Walkie-Talkie - Communication

Aplikasi Handy Talkie / Walkie Talkie Android Terbaik

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan komunikasi suara dengan mudah dan cepat.

Selain punya tampilan yang sederhana dan modern, aplikasi ini juga sangat mudah digunakan, kamu hanya perlu masuk ke frekuensi radio yang sama dan tekan tombol untuk berbicara.

Gak cuman dari indonesia, kamu juga bisa berbicara dengan orang lain dari seluruh dunia tanpa ada batasan apapun.

Menariknya lagi, kamu bisa mengubah atau kustomisasi avatar di profilmu biar terlihat lebih menarik dan keren.

9. Walkie Talkie App: Voiceping

Aplikasi Handy Talkie / Walkie Talkie Android Terbaik

Aplikasi Voiceping memungkinkan pengguna untuk melakukan komunikasi antara pengguna atau grup layaknya menggunakan perangkat walkie talkie.

Gak cuman berkomunikasi dengan suara, kamu juga bisa mengirim pesan dalam bentuk teks, video dan gambar.

Menariknya lagi, kamu tetap bisa mendengarkan pesan suara dari aplikasi ini walaupun smartphone tersebut dalam keadaan terkunci.

Sampai saat ini, aplikasi ini sudah bisa digunakan di berbagai perangkat, mulai dari Android, iOS hingga Web Desktop.

10. Proptt2 Video Push-To-Talk

Aplikasi Handy Talkie / Walkie Talkie Android Terbaik

Terakhir ada aplikasi Proptt2 Video Push-To-Talk. Gak cuman suara, kamu juga bisa berkomunikasi dengan pengguna lain dengan mengirimkan video.

Tampilan dari aplikasi ini juga terlihat lebih detail dan modern. Bahkan, aplikasi ini menggunakan warna yang mendominasi ke warna gelap, sehingga enak dilihat oleh mata.

Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu bisa masuk sebagai tamu, hanya saja kamu hanya bisa bergabung dengan saluran demo yang disediakan.

Atau kamu juga bisa mendaftarkan akun, lalu bisa memulai berkomunikasi dengan orang lain atau menggunakan fitur private channel.

Demikianlah beberapa rekomendasi aplikasi handy talkie di hp android yang bisa kamu coba. Biasanya aplikasi handy talkie ini hanya menyediakan fitur komunikasi yang sederhana. Selain itu, kebanyakan juga tidak menggunakan koneksi internet.

Posting Komentar untuk "10 Aplikasi Handy Talkie / Walkie Talkie Android Terbaik"

© RECEH.INFO