Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Aplikasi Pengubah Foto Menjadi Kartun Terbaik & Gratis

Jika dulu untuk mengubah sebuah foto menjadi kartun, kita diharuskan memiliki keahlian dalam mengedit sebuah foto dan keahlian dalam menggunakan aplikasi editing, seperti photoshop, coreldraw atau yang lainnya.

Namun, sekarang sudah berbeda, kita bisa dengan sangat mudah mengubah foto menjadi kartun dengan bantuan dari aplikasi pengubah foto menjadi kartun yang bisa digunakan di hp android maupun iphone / iOs.

Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi pengubah foto menjadi kartu yang wajib banget kamu coba. Bahkan, aplikasi pengubah foto menjadi kartu ini bisa digunakan secara gratis.

Aplikasi Pengubah Foto Menjadi Kartun, 1x Klik Langsung Jadi

1. Meitu

Aplikasi Pengubah Foto Menjadi Kartun

Meitu
merupakan aplikasi editing untuk foto dan video. Aplikasi ini termasuk salah satu yang populer, karena sudah di install lebih dari 50 juta pengguna di play store.

Tools yang tersedia di aplikasi meitu sangatlah banyak dan berguna untuk membuat foto atau video mu menjadi lebih bagus.

Dengan aplikasi meitu ini, kamu juga bisa mengedit sebuah foto menjadi kartun dengan berbagai gaya, seperti artbot, dollhouse dan yang lainnya.

Penggunaan aplikasi meitu untuk mengubah foto menjadi kartu juga cukup mudah, kamu hanya perlu memasukkan foto dan memiliki filter kartun yang sesuai dengan keinginanmu.

2. Picsart Photo & Video Editor

Aplikasi Pengubah Foto Menjadi Kartun

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Picsart. Aplikasi ini merupakan aplikasi editing foto dan video yang sudah sangat populer, bahkan di play store saja, aplikasi Picsart sudah di install oleh lebih dari 500 juta pengguna.

Tools - tools yang tersedia aplikasi Picsart sangatlah mempermudah pengguna untuk melakukan editing foto dan video dengan sangat mudah. Bahkan, tools yang diberikan juga sangat powerfull dan cocok untuk kebutuhan profesional.

Untuk mengubah foto menjadi kartun, kamu bisa menggunakan fitur efek di aplikasi Picsart. Bahkan, kamu bisa mengkombinasikan beberapa efek supaya terlihat lebih bagus, seperti yang dilakukan youtuber Sagar Editing, dalam video tutorialnya membuat foto kartun.

3. Prisma Art Effect Photo Editor

Aplikasi Pengubah Foto Menjadi Kartun

Hampir sama dengan aplikasi meitu dan picsart sebelumnya, aplikasi prisma art effect photo editor merupakan aplikasi editing foto. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 500 filter yang bisa kamu gunakan untuk membuat foto menjadi lebih bagus.

Untuk membuat foto menjadi kartun di aplikasi ini tergolong mudah, kamu hanya perlu memilih salah satu foto dan memilih filter yang sesuai, selanjutnya secara otomatis foto tersebut akan berubah menjadi kartun.

Beberapa filter yang bisa kamu gunakan untuk mengubah foto menjadi kartun di aplikasi ini antara lain Mononoke, Dallas, Gothic dan masih banyak lagi. Untuk hasil yang maksimal kamu juga bisa menyesuaikan setiap filter yang digunakan.

4. Voila Ai Artist

Aplikasi Pengubah Foto Menjadi Kartun

Sesuai namanya, aplikasi Voila Ai Artist merupakan aplikasi editing foto yang menggunakan teknologi AI untuk mengubah foto menjadi sebuah karya seni yang menakjubkan, bahkan hasil editing foto di aplikasi ini akan terlihat lebih realistis.

Tentunya, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk mengubah sebuah foto menjadi kartun. Gaya editing foto ke kartun yang tersedia juga banyak, seperti funny 3d, cartoon 3d, baby 3d, villain 3d dan masih banyak lagi.

Aplikasi yang punya ukuran sekitar 29 mb ini sudah di install oleh lebih dari 50 juta pengguna di play store. Menariknya, aplikasi ini tentunya bisa kamu gunakan secara gratis, terutama untuk mengubah foto menjadi kartun.

5. Toonapp

Aplikasi Pengubah Foto Menjadi Kartun

Rekomendasi aplikasi selanjutnya untuk mengubah foto menjadi kartun adalah aplikasi Toonapp. Aplikasi yang dikembangkan oleh developer bernama Lyrebird Studios ini memang dikhususkan untuk keperluan mengubah foto menjadi kartun.

Dengan banyaknya pilihan filter yang tersedia di aplikasi ini, akan sangat membantu kamu untuk mengubah foto menjadi sebuah kartu hanya dengan satu kali klik saja. Ada juga Big Head Filters yang bisa mengubah bagian kepalamu menjadi lebih besar sehingga terlihat lucu, seperti gaya - gaya foto kartun pada umumnya.

Lalu, ada juga fitur remove background yang bisa kamu gunakan untuk menghapus background pada foto tersebut dan menggantinya dengan background bertema kartun yang disediakan oleh aplikasi ini.

6. Momentcam

Aplikasi Pengubah Foto Menjadi Kartun

Jika kamu sudah menggunakan hp android sejak lama, mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi momentcam. Aplikasi yang dirilis pada tahun 2013 lalu ini bisa kamu gunakan untuk mengubah foto menjadi kartun.

Bahkan untuk mempermudah, kamu bisa menggunakan banyak sekali template karikatur yang tersedia di aplikasi ini. Kamu juga bisa mengganti background dengan berbagai pilihan yang tersedia.

Menariknya, aplikasi ini menyediakan mojiworld community yang bisa kamu gunakan untuk membagikan momen atau foto yang telah kamu edit di aplikasi ini ke pengguna lainnya.

7. Toonme

Aplikasi Pengubah Foto Menjadi Kartun

Mau mengubah foto selfie mu menjadi foto kartun ? Jika iya, kamu wajib banget coba aplikasi Toonme. Aplikasi yang dikembangkan developer bernama Linerock Investments LTD ini bahkan menggunakan teknologi AI atau Artificial Intelligence.

Penggunaan aplikasi toonme juga sangat mudah, kamu hanya perlu melakukan 1x tap saja, maka secara otomatis foto tersebut akan berubah menjadi foto kartun. Atau kamu juga bisa menggunakan berbagai macam templates yang tersedia.

8. Cartoon Photo Editor By Game Brain

Aplikasi Pengubah Foto Menjadi Kartun

Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk mengubah sebuah foto menjadi berbagai efek kartun, seperti kartun, sketsa, lukisan cat minyak, gambar pensil dan masih banyak lagi.

Selain mengubah foto yang berasal dari galeri menjadi kartun, kamu juga bisa mengambil foto langsung dari kamera untuk diubah menjadi kartun.

Salah satu yang menarik dari aplikasi yang dikembangkan oleh developer bernama Game Brain ini adalah ukurannya yang hanya sekitar 15 mb saja.

Selain itu, aplikasi ini tentunya bisa kamu gunakan secara gratis dengan cara menginstalnya melalui play store.

9. Photo Lab Picture Editor

Aplikasi Pengubah Foto Menjadi Kartun

Selain bisa digunakan untuk mengedit foto, salah satunya mengedit foto menjadi kartun, aplikasi ini juga punya fitur feed yang bisa kamu gunakan untuk mencari inspirasi sebelum melakukan proses editing.

Untuk membuat foto menjadi kartun di aplikasi ini, kamu bisa menggunakan berbagai efek yang tersedia, bahkan kamu juga bisa menggunakan berbagai efek sekaligus dalam satu foto.

Bisa dikatakan, aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi editing foto yang sudah sangat populer, karena di play store sendiri sudah di install oleh lebih dari 100 juta pengguna.

10. ArtistA: Art Photo Editor

Aplikasi Pengubah Foto Menjadi Kartun

Rekomendasi terakhir aplikasi pengubah foto menjadi kartun adalah aplikasi ArtistA. Aplikasi ini menyediakan banyak filter yang bisa kamu gunakan untuk membuat foto menjadi lebih bagus, bahkan banyak juga filter yang bisa digunakan untuk membuat foto menjadi kartun.

Penggunaannya juga sangatlah mudah, kamu hanya perlu memasukkan foto yang ingin diubah menjadi kartun, lalu pilih filter kartun yang menurut kamu bagus dan sesuai, maka secara otomatis foto tersebut akan menjadi foto kartun.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Lyrebird Studio ini bahkan sudah di install oleh lebih dari 10 juta pengguna, bahkan bisa kamu gunakan secara gratis.

Dengan adanya aplikasi - aplikasi pengubah foto menjadi kartun, seperti yang sudah disebutkan diatas, maka akan mempermudah pengguna untuk mengubah sebuah foto menjadi kartun tanpa perlu melakukan proses editing yang rumit.

Posting Komentar untuk "10 Aplikasi Pengubah Foto Menjadi Kartun Terbaik & Gratis"

© RECEH.INFO