Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Aplikasi Penguat Sinyal Untuk HP Android

Punya masalah sinyal atau koneksi internet yang lambat saat melakukan live streaming, main game atau yang lainnya ? mungkin kamu harus coba memperkuat sinyal tersebut dengan aplikasi penguat sinyal.

Sampai saat ini sudah banyak sekali aplikasi penguat sinyal untuk hp android yang bisa kamu install, bahkan kebanyakan juga tersedia secara gratis di play store.

Setiap aplikasi penguat sinyal di hp tentunya punya metode atau cara yang berbeda untuk memperkuat sinyal tersebut, kamu bisa sesuaikan sendiri atau melakukan test untuk setiap aplikasi tersebut dan mencari yang cocok untuk digunakan.

Berikut ini akan kami rangkum beberapa rekomendasi aplikasi penguat sinyal untuk hp android yang wajib kamu coba jika punya masalah sinyal yang lambat atau lag untuk semua jaringan, mau itu wifi, Telkomsel, XL, tri atau yang lainnya.

Aplikasi Penguat Sinyal Untuk HP Android - Anti Lag, Koneksi Ngebuttt

1. Speedify

Aplikasi Penguat Sinyal Untuk HP Android

Rekomendasi aplikasi penguat sinyal yang pertama yaitu Speedify. Aplikasi termasuk salah satu yang populer, karena sudah di install lebih dari 10 juta pengguna. Bahkan, rating yang didapat oleh aplikasi ini terbilang bagus yaitu 4,0 / 5 dari sekitar 44,5 rb ulasan.

Aplikasi ini mengusung konsep aplikasi vpn yang punya segudang fitur untuk membantu meningkatkan kekuatan sinyal di hp. Salah satunya ada fitur bonded channel, dimana kamu bisa terhubung ke beberapa jaringan internet sekaligus.

Tentunya, dengan fitur bonded channel tersebut, akan meningkatkan kecepatan internet di hp, yang artinya kamu lebih leluasa menggunakan internet untuk berbagai keperluan, mau itu live streaming, main game atau yang lainnya.

2. Opensignal

Aplikasi Penguat Sinyal Untuk HP Android

Rekomendasi berikutnya adalah aplikasi Opensignal. Aplikasi Opensignal ini punya banyak fitur yang bisa membantu kamu untuk menguatkan sinyal di hp.

Bahkan, Opensignal juga akan memberikan informasi tentang dimana area yang memiliki koneksi internet terbaik, termasuk area tower bts terdekat.

Uniknya lagi, aplikasi ini punya fitur yang dimana kamu bisa tau di area mana yang memiliki wifi gratis untuk digunakan.

3. Net Optimizer

Aplikasi Penguat Sinyal Untuk HP Android

Sesuai namanya, aplikasi Net Optimizer ini bisa kamu gunakan untuk mengoptimalkan kecepatan internet yang sedang digunakan, bisa wifi ataupun data seluler.

Aplikasi ini bekerja dengan cara mencari DNS server yang cepat dan secara otomatis digunakan untuk memperkuat sinyal di hp.

Nah, jika kamu sering merasakan lag saat bermain game, maka wajib banget coba aplikasi ini untuk mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih baik.

4. Signal Strength

Aplikasi Penguat Sinyal Untuk HP Android

Seperti yang kita tau, area atau lokasi terkadang menjadi salah satu faktor penentu dari kecepatan koneksi internet di hp.

Untuk mencari titik lokasi atau area yang punya kecepatan koneksi internet yang bagus, maka kamu bisa menggunakan aplikasi Signal Strength.

Dengan menemukan titik lokasi atau area dengan kecepatan internet yang bagus, maka akan membantu untuk memperkuat sinyal di hp.

Aplikasi yang telah di install lebih dari 1 juta pengguna di play store ini sangat mudah sekali digunakan dan tentunya tersedia secara gratis.

5. Internet Optimizer Pro: DNS

Aplikasi Penguat Sinyal Untuk HP Android

Salah satu developer aplikasi yang bernama Scoteam, merilis sebuah aplikasi penguat sinyal untuk hp android di play store.

Aplikasi ini akan menemukan dan menghubungkan ke DNS tercepat yang mereka sediakan untuk membantu meningkatkan kekuatan sinyal di hp.

Sayangnya, aplikasi yang telah di install lebih dari 100 ribu pengguna play store ini tidak tersedia secara gratis.

Namun, kamu tidak perlu khawatir karena harganya cuman $0,49 atau sekitar 6 ribuan saja, sangat murah dan worth it dicoba untuk memperkuat sinyal di HP.

6. Network Signal Refresh

Aplikasi Penguat Sinyal Untuk HP Android

Punya tampilan yang sederhana dan mudah digunakan, aplikasi Network Signal Refresh sangat cocok sekali kamu coba untuk memperkuat sinyal di HP.

Untuk menggunakan fitur utama dari aplikasi ini yaitu memperkuat sinyal, kamu hanya perlu menekan satu tombol saja.

Cara kerja dari aplikasi ini yaitu, aplikasi ini akan melakukan penyegaran atau refresh dari koneksi internet di hp untuk mendapatkan sinyal yang lebih baik.

7. Connection Stabilizer Booster

Aplikasi Penguat Sinyal Untuk HP Android

Sudah di install oleh lebih dari 5 juta pengguna di play store, aplikasi Connection Stabilizer Booster menjadi salah satu rekomendasi aplikasi penguat sinyal yang wajib kamu coba.

Aplikasi menyediakan banyak sekali fitur yang bisa digunakan untuk memperkuat sinyal di hp, dua diantaranya yang cukup berguna yaitu fitur Active Keep Alive dan Active Reconnect.

Fitur Active Keep Alive akan memastikan jaringan internet kamu tetap stabil dan tidak terputus saat hp dalam keadaan tidak digunakan.

Sedangkan fitur Active Reconnect, akan memastikan bahwa hp android kamu akan selalu terhubung ke koneksi internet dengan sinyal yang maksimal.

8. Auto Signal Network Refresher

Aplikasi Penguat Sinyal Untuk HP Android

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa digunakan untuk memperkuat sinyal di hp, dimana cara kerja dari aplikasi ini adalah melakukan refresh atau penyegaran sinyal jaringan untuk mendapatkan sinyal yang lebih baik.

Penggunaan dari aplikasi ini sangat mudah, kamu hanya perlu menginstall aplikasi dan membuka aplikasi tersebut, lalu kamu hanya perlu menekan satu tombol dan secara otomatis sinyal / jaringan akan di refresh untuk mendapatkan sinyal yang lebih baik.

9. Internet Optimizations

Aplikasi Penguat Sinyal Untuk HP Android

Untuk mengoptimalkan sinyal di hp, kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi Internet Optimizations. Dengan hanya satu kali klik, aplikasi Internet Optimizations ini akan membantu untuk mengurangi lag.

Opsi manual optimization bisa kamu gunakan untuk melakukan optimasi sinyal atau jaringan internet hanya pada aplikasi tertentu saja. Selain itu, ada juga fitur game booster yang bisa digunakan untuk memperkuat sinyal hp saat sedang bermain game.

10. Signal Guard Free

Aplikasi Penguat Sinyal Untuk HP Android

Signal Guard Free
merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk memantau kualitas sinyal sekaligus memperkuat sinyal di hp.

Aplikasi ini akan memberikan peringatan jika sinyal di hp mulai melambat dengan indikator getaran, dering atau lampu LED.

Setelah memberikan peringatan sinyal lemah, maka secara otomatis aplikasi ini akan mengembalikan kekuatan sinyal ke normal atau lebih cepat dalam waktu 6 detik.


Sekian pembahasan tentang aplikasi penguat sinyal untuk HP android yang wajib banget kamu coba, jika kamu punya masalah koneksi internet atau sinyal di hp yang rendah dan lemah. Semua aplikasi yang kami sebutkan diatas, bisa di install dengan mudah melalui play store.

Posting Komentar untuk "10 Aplikasi Penguat Sinyal Untuk HP Android"

© RECEH.INFO