Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Pengganti Tombol Power untuk HP

Tombol power hp yang mengalami masalah tentunya akan membuat Anda kesulitan dalam menggunakan HP tersebut, karena membuat HP tersebut tidak bisa dihidupkan atau dimatikan seperti normalnya.

Nah, jika Anda mengalami seperti permasalahan diatas yaitu kerusakan pada tombol power di hp, maka bisa menggunakan aplikasi pengganti tombol power untuk menggantikan fungsi dari tombol power di hp tersebut.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membantu Anda dengan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi pengganti tombol power untuk HP yang harus banget di coba, jika tombol power pada hp mu mengalami masalah.

Kenapa Harus Menggunakan Aplikasi Pengganti Tombol power HP ?

Biasanya hal ini didasari permaslahan yang terjadi pada tombol fisik di hp. Kerusakan yang terjadi di tombol fisik pada tombol power hp tentunya akan mengganggu kita untuk menggunakan hp tersebut, seperti tidak bisa menghidupkan atau mematikan hp tersebut.

Atau, karena memang Anda sudah tau jika tombol power pada hp terlalu sensifit untuk rusak, maka dari itu untuk mencegah kerusakan pada tombol power di hp lebih baik menggunakan aplikasi pengganti tombol power tersebut.

Aplikasi Pengganti Tombol Power Yang Rusak di HP, Gratis dan Mudah Digunakan 👍

Tombol power pada hp mu rusak ? cobain deh beberapa rekomendasi aplikasi pengganti tombol power di hp yang telah kami rangkum berikut ini.

1. Double Tap Off

Aplikasi Pengganti Tombol Power Yang Rusak di HP

Rekomendasi aplikasi pertama untuk mengganti tombol power di hp adalah aplikasi Double Tap Off.

Penggunaan aplikasi ini cukup mudah, setelah membuka aplikasi Anda hanya perlu menekan 2x atau double tap untuk mematikan layar hp.

Selain itu aplikasi ini juga akan menampilkan floating button, dimana ini akan mempercepat Anda untuk mengakses aplikasi tersebut.

Menariknya lagi, aplikasi ini mendukung fitur Smart Lock dan Fingerprint untuk pengguna android 6 keatas.

Aplikasi yang dikembangkan oleh LuuTinh Developer ini sudah di install lebih dari 1 juta pengguna di play store dan tentunya tersedia secara gratis.

2. Power Button to Volume Button

Aplikasi Pengganti Tombol Power Yang Rusak di HP

Jika tombol power pada hp anda bermasalah, maka Anda bisa mencoba aplikasi power button to volume button ini.

Sesuai namanya, aplikasi ini akan menambahkan fungsi tombol power hp menjadi tombol volume.

Artinya, dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa menghidupkan atau mematikan hp dengan menggunakan bantuan tombol volume atau suara.

Aplikasi yang dikembangkan oleh developer TeliApp ini telah di install oleh lebih dari 1 juta pengguna di play store dan tersedia secara gratis, tentunya juga tanpa iklan.

3. Associative Swipe (Home button)

Associative Swipe (Home button)

Associative Swipe merupakan aplikasi yang akan menambahkan berbagai fungsi tombol di hp Anda, termasuk fungsi tombol power untuk semua jenis HP.

Setelah menginstall aplikasi ini, maka akan muncul navigation bar baru di bagian bawah yang bisa anda munculkan dengan melakukan swipe ke atas pada navigation bar tersebut.

Sebetulnya bukan cuman tombol power saja, Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini sebagai pengganti fungsi lainnya, seperti tombol screenshot, Notification, Recent apps dan yang lainnya.

4. Pie Control

Aplikasi Pengganti Tombol Power untuk HP

Pie Control punya tampilan navigasi yang cukup unik karena berbentuk seperti makanan pai dan tentunya bisa digunakan juga sebagai pengganti tombol power di hp.

Setelah masuk ke aplikasi Pie Control, Anda bisa menyesuaikan tombol apa saja yang ingin digunakan.

Jika ingin menggunakannya sebagai pengganti tombol power, maka Anda bisa mengganti salah satu opsi tombol dan memilih opsi power menu.

5. Simple Control

Aplikasi Pengganti Tombol Power untuk HP

Aplikasi Simple Control bisa dikatakan sebagai salah satu aplikasi pengganti tombol power untuk hp yang sudah sangat populer.

Karena jika kita lihat pada halaman play store saja, aplikasi ini telah di install lebih dari 10 juta pengguna, bahkan punya rating yang bagus yaitu 4,2 / 5.

Tombol navigasinya juga bisa Anda atur mau muncul dibagian kanan, kiri, atas atau bawah. Lalu, Anda juga bisa mengatur warna, icon size dan yang lainnya.

Jangan lupa, untuk menggunakan aplikasi ini sebagai pengganti tombol power di hp, pastikan Anda sudah mengganti salah satu opsi tombol navigasi menjadi Power menu.

6. Button Savior Non Root

Aplikasi Pengganti Tombol Power untuk HP

Jika Anda sedang mencari aplikasi dengan menu navigasi untuk keperluan pengganti tombol power di hp dan tanpa perlu akses root, maka wajib banget coba aplikasi Button Savior Non Root.

Aplikasi yang dipublish oleh developer Kiumiu.CA ini, punya pilihan tombol yang sangat banyak, mulai dari tombol kembali, camera, panggilan, volume dan masih banyak lagi, termasuk untuk pengganti tombol power.

Menariknya lagi, aplikasi ini menyediakan banyak pilihan tema, yang bisa digunakan untuk membuat tampilan navigasi menu menjadi lebih cantik dan menarik. Lalu, Anda juga bisa mengatur ukuran dan transparan dari setiap icon.

7. Air Lock Screen

Aplikasi Pengganti Tombol Power untuk HP

Punya konsep yang berbeda dengan beberapa aplikasi pengganti tombol power sebelumnya, aplikasi Air Lock Screen bisa Anda gunakan untuk menghidupkan dan mematikan layar hp tanpa menyentuh tombol apapun, melainkan hanya dengan melakukan swipe atau geser dibagian layar.

8. Easy Touch

Aplikasi Pengganti Tombol Power untuk HP

Rekomendasi aplikasi pengganti tombol power di hp terakhir adalah aplikasi Easy Touch. Aplikasi ini akan memunculkan menu navigasi yang menyediakan tombol dari berbagai fungsi, salah satunya untuk power menu.

Tampilan dari menu navigasi dari aplikasi ini mirip dengan fitur Assistive Touch yang ada di iPhone. Tapi, Anda bisa mengganti icon dari menu navigasinya dengan icon yang Anda inginkan.


Demikianlah rekomendasi aplikasi pengganti tombol power untuk HP. Jadi, jika tombol power yang ada di hp Anda mengalami kerusakan, maka bisa menggunakan beberapa aplikasi diatas sebagai alternatifnya.

Untuk setiap aplikasi pengganti tombol power yang sudah kami sebutkan diatas, bisa Anda install secara gratis melalui play store, jika beberapa aplikasi tidak tersedia, maka Anda bisa cari alternatif downloadnya melalui google.

Posting Komentar untuk "Aplikasi Pengganti Tombol Power untuk HP"

© RECEH.INFO