Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Yang Bisa Menjawab Soal Kimia

Perkembangan teknologi seperti sekarang ini, sangat mempermudah kita untuk mencari banyak bahan pembelajaran dengan mudah.

Bahkan, sekarang ada aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mencari jawaban dari sebuah soal yang sedang kamu pelajari.

Salah satunya aplikasi yang bisa menjawab soal kimia. Bahkan, kamu hanya perlu memfoto soal kimia tersebut dan akan langsung mendapatkan jawabannya.

Berikut ini kami rangkum, beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa menjawab soal kimia yang wajib banget kamu coba, jika lagi stuck atau pusing cari jawaban dari soal tersebut.

Aplikasi Yang Bisa Menjawab Soal Kimia Dengan Cara Difoto - Lengkap & Gratis

1. Google Lens

Aplikasi Yang Bisa Menjawab Soal Kimia

Google Lens
merupakan salah satu aplikasi buatan google yang bisa digunakan untuk mengidentifikasikan banyak hal dengan menggunakan kamera.

Aplikasi yang telah di install oleh lebih dari 1 miliar pengguna di play store ini bisa juga kamu gunakan untuk mencari jawaban dari soal kimia.

Penggunaannya juga cukup mudah, kamu hanya perlu membuka aplikasi google lens, lalu arahkan kamera ke soal kimia dan secara otomatis akan keluar rekomendasi jawaban.

Di beberapa smartphone android, aplikasi google lens sudah terinstall secara otomatis, namun untuk yang belum menginstalnya, bisa install secara gratis melalui play store.

2. Brainly

Aplikasi Yang Bisa Menjawab Soal Kimia

Brainly
merupakan platform yang bergerak dibidang pendidikan yang bisa digunakan untuk saling bertanya dan menjawab tentang banyak pelajaran.

Aplikasi ini umum banget digunakan oleh masyarakat indonesia, terutama pelajar, untuk kepentingan mencari jawaban dari pr atau pekerjaan rumah.

Kamu bisa menggunakan fasilitas kamera atau snapping di aplikasi brainly untuk mendapatkan jawaban soal kirim dengan cara memfoto soal kimia tersebut.

Jika kamu rasa jawaban yang ditampilkan dari fitur snapping atau kamera di aplikasi brainly kurang memuaskan, maka kamu bisa bertanya ke komunitas brainly.

3. CoLearn: MTK, Fisika, Kimia

Aplikasi Yang Bisa Menjawab Soal Kimia

Dengan fitur tanya yang ada di aplikasi Colearn, kamu bisa mendapatkan jawaban dari soal kimia dengan cara memfoto soal tersebut, bahkan kamu juga akan ditampilkan pembelajaran dalam bentuk video.

Penggunaan fitur tanya di aplikasi Colearn juga cukup mudah. Kamu hanya perlu mempersiapkan soal, lalu tekan tombol foto soal, lalu foto atau upload soal dari galeri, sesuaikan atau potong foto soal dan jawaban dari soal akan segera muncul.

Aplikasi CoLearn sendiri sudah di install lebih dari 1 juta pengguna di play store. Jika kamu tertarik mencoba aplikasi CoLearn, silahkan install secara gratis di play store.

4. Chemistry Pro: Notes, Elements

Aplikasi Yang Bisa Menjawab Soal Kimia

Sesuai namanya, aplikasi ini memang dikhususkan untuk kamu belajar kimia dengan referensi yang sangat lengkap.

Gak cuman materi, definisi atau istilah kimia saja, kamu juga bisa tau banyak hal tentang ahli yang berkaitan dengan ilmu kimia.

Fitur yang tersedia bisa dibilang sangat lengkap, cocok banget buat belajar kimia mulai dari jenjang basic chemistry hingga chemical bonding.

Namun, kebanyakan dari penjelasan yang ada di aplikasi ini tersedia dalam bahasa inggris, jadi jika kamu kurang paham bahasa inggris, harus repot sedikit untuk melakukan translate.

5. Socratic by Google

Aplikasi Yang Bisa Menjawab Soal Kimia

Selain aplikasi google lens, google juga menyediakan aplikasi Socratic yang bisa kamu gunakan untuk mencari jawaban dari sebuah soal, termasuk soal kimia.

Dengan aplikasi Socratic, kamu bisa mencari jawaban soal kimia dengan bantuan kamera atau memfoto soal kimia tersebut.

Gak cuman jawaban langsung loh, kamu juga bisa dapatkan step by step setiap jawaban dari soal kimia tersebut.

Aplikasi Socratic sendiri sudah di install lebih dari 10 juta pengguna di play store. Jika kamu tertarik mencoba aplikasi Socratic dari google ini, silahkan install secara gratis di play store.


Demikianlah rekomendasi aplikasi yang bisa menjawab soal kimia terbaik. Jika kamu sudah pusing atau stuck karena gak tau jawaban dari soal kimia tersebut, maka aplikasi - aplikasi yang sudah kami sebutkan diatas akan menjadi solusi yang bagus.

Posting Komentar untuk "5 Aplikasi Yang Bisa Menjawab Soal Kimia"

© RECEH.INFO