Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Aplikasi Komik Offline Bahasa Indonesia

Kebanyakan orang sekarang lebih memilih membaca komik digital atau melalui perangkat smartphone, hal ini dikarenakan lebih mudah dan tidak mengeluarkan banyak biaya untuk membeli versi cetaknya.

Namun, lebih menarik dan hemat lagi jika anda menggunakan aplikasi komik digital yang bisa dibaca secara offline. Artinya, anda tetap bisa membaca komik tanpa perlu menggunakan koneksi internet.

Nah, jika anda sedang mencari aplikasi komik yang bisa dibaca secara offline dan tersedia secara gratis, silahkan simak beberapa rekomendasi komik offline yang telah kami rangkum berikut ini.

Rekomendasi Komik Offline Terbaik

1. Line Webtoon

Rekomendasi Aplikasi Komik Offline Bahasa Indonesia

Line Webtoon merupakan salah satu aplikasi komik offline yang sudah sangat populer karena sudah di install lebih dari 100 juta pengguna play store.

Bahkan, aplikasi Line Webtoon terbilang cukup ringan karena hanya punya ukuran sekitar 23 mb saja.

Selain menyediakan komik secara gratis dan bisa dibaca secara offline, Line Webtoon juga menyediakan banyak kategori atau genre komik, seperti komedi, romantis, kerajaan dan masih banyak lagi.

2. MangaToon

Rekomendasi Aplikasi Komik Offline Bahasa Indonesia

Aplikasi mangatoon juga menjadi salah satu pilihan yang bisa anda gunakan untuk membaca komik secara offline.

Aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan mangatoon ini, menyediakan banyak sekali kategori komik, seperti Romantis, Action, Horor dan masih banyak lagi.

Dan menariknya lagi, semua komik yang disediakan oleh MangaToon adalah komik berwarna, sehingga enak dibaca.

Aplikasi MangaToon ini cukup ringan kok, ukurannya saja hanya sekitar 36mb dan bahkan di play store sudah di install lebih dari 10 juta pengguna.

3. Marvel Unlimited

Rekomendasi Aplikasi Komik Offline Bahasa Indonesia

Sesuai namanya, aplikasi Marvel Unlimited merupakan aplikasi komik yang dikhususkan untuk memuat banyak cerita tentang marvel.

Menjadi salah satu yang terbaik, Marvel Unlimited bahkan memuat lebih dari 30 komik digital yang bisa anda baca.

Di play store sendiri, aplikasi marvel unlimited ini sudah di install lebih dari 5 juta pengguna dan mendapatkan rating rata-rata dengan nilai 4,3.

Sayangnya, untuk membaca komik marvel unlimited tersebut, anda perlu berlangganan atau anda juga bisa mencoba fitur uji coba gratis 7 hari dari marvel unlimited.

4. Tapas

Rekomendasi Aplikasi Komik Offline Bahasa Indonesia

Aplikasi yang dipublish oleh Tapas Media ini bisa digunakan untuk membaca komik secara offline dan tentunya memiliki banyak sekali koleksi dari berbagai genre.

Aplikasi Tapas ini sudah di install lebih dari 5 juta pengguna di play store, bahkan ukurannya juga tidak terlalu besar yaitu sekitar 18 mb saja.

Aplikasi Tapas juga punya fitur Tapas community, dimana setiap pengguna bisa mengeksplor dan membaca komik yang ditulis oleh orang lain di komunitas tersebut.

5. MANGA Plus by SHUEISHA

Rekomendasi Aplikasi Komik Offline Bahasa Indonesia

Berbeda dengan beberapa komik sebelumnya, aplikasi komik yang bernama manga plus ini memiliki koleksi yang berasal dari manga terpopuler di dunia, seperti naruto, dragon ball, one piece, bleach dan masih banyak lagi.

Bahkan, pihak manga plus juga menyediakan fitur komentar, dimana setiap pengguna bisa saling berkomentar untuk memberikan pendapatnya tentang komik tersebut.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Shueisha Inc ini sudah di install lebih dari 5 juta pengguna, bahkan ukuran aplikasinya juga kecil, hanya sekitar 16 mb saja.

6. Bulu Manga

Rekomendasi Aplikasi Komik Offline Bahasa Indonesia

Dengan menggunakan aplikasi Bulu Manga kamu bisa mengunduh semua komik ke perangkatmu dan membaca komik tersebut secara offline.

Aplikasi Bulu Manga punya banyak sekali kategori komik yang bisa dibaca secara offline, seperti komedi, romance, action, horror dan masih banyak lagi.

Yang menariknya lagi, aplikasi ini juga menyediakan banyak komik dari manga-manga yang populer, seperti naruto, one piece dan yang lainnya.

7. MangaZone

Rekomendasi Aplikasi Komik Offline Bahasa Indonesia

MangaZone merupakan salah satu aplikasi komik yang menyediakan lebih dari 15 ribu komik yang bisa kamu unduh dan dibaca secara offline.

Menariknya lagi, anda juga menandai setiap komik sebagai favorite untuk menambahkan komik tersebut kebagian favorite supaya lebih mudah ditemukan dan dibaca.

Di aplikasi MangaZone juga setiap pengguna bisa memberikan opini mereka melalui kolom komentar yang tersedia.

8. ZingBox Manga

Rekomendasi Aplikasi Komik Offline Bahasa Indonesia

Aplikasi yang dikembangkan oleh ZingBox Studio ini bisa anda gunakan untuk membaca banyak komik secara offline dengan pengalaman membaca yang sangat baik.

Bahkan, anda juga bisa membaca komik di aplikasi ini dengan beberapa metode, seperti paper-rolling, page-turning, landscape dan portrait mode.

Jika ada komik yang anda sukai, maka bisa di download, bahkan tidak ada batasan untuk mendownload di aplikasi ini, alias unlimited.

Anda juga tidak perlu takut terganggu dengan iklan, karena aplikasi ini 100% tanpa iklan, jadi lebih bebas deh membaca komiknya.


Demikianlah beberapa rekomendasi aplikasi komik offline yang bisa anda gunakan untuk membaca komik tanpa perlu menggunakan koneksi internet.

Perlu diperhatikan, beberapa aplikasi diatas tidak tersedia di play store, artinya anda perlu mendownloadnya dan mencarinya di google.

Oh iya, beberapa aplikasi komik di atas juga menyediakan beberapa bahasa yang ada di dunia, termasuk bahasa indonesia.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Aplikasi Komik Offline Bahasa Indonesia"

© RECEH.INFO