Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Aplikasi Scanner iPhone Gratis dan Terbaik

Aplikasi scanner sekarang banyak digunakan untuk memindai berbagai dokumen, foto atau yang lainnya ke dalam bentuk digital dengan berbagai format, bisa berbentuk pdf, jpg, word atau yang lainnya.

Biasanya tujuan dari penggunaan aplikasi scanner yaitu untuk mempermudah membagikan kembali atau mengirim hasil scan tersebut ke orang lain, mau itu untuk pekerja kantoran, pelajar atau penggunaan pribadi.

Sampai sekarang, aplikasi scanner tersebut sudah sangat mudah sekali untuk ditemukan, bahkan kebanyakan juga tersedia secara gratis. Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan beberapa rekomendasi aplikasi scanner untuk iphone yang wajib kamu coba.

Rekomendasi Aplikasi Scanner iPhone Untuk PDF, Dokumen, Foto

1. Adobe Scan: PDF & OCR Scanner

Rekomendasi Aplikasi Scanner iPhone Gratis dan Terbaik

Jika kamu ingin melakukan scan untuk hal seperti foto, dokumen, pdf, kartu nama dan yang lainnya, maka kamu bisa mencoba aplikasi adobe scan.

Sesuai namanya, aplikasi ini memang dibuat dan dikembangkan oleh adobe inc. Kamu bisa dengan mudah melakukan scan dokumen atau yang lainnya dan convert menjadi pdf.

Selain itu, kamu juga bisa memperbaiki hasil scan tersebut, seperti melakukan preview, reorder, crop, rotate, resize, dan perbaikan warna.

Menariknya lagi, aplikasi adobe scan ini tersedia secara gratis di app store.

2. Microsoft Lens: PDF Scanner

Rekomendasi Aplikasi Scanner iPhone Gratis dan Terbaik

Microsoft lens merupakan salah satu aplikasi mobile dari microsoft yang bisa digunakan untuk melakukan scan banyak hal, seperti dokumen, resep, catatan dan hal lainnya dengan hasil yang memiliki kualitas tinggi.

Setiap hal yang sudah kamu scan dengan menggunakan microsoft lens, juga bisa disimpan dengan berbagai pilihan format, seperti PDF, gambar, word atau bahkan format untuk power point.

Aplikasi yang punya ukuran sekitar 40 mb ini bisa kamu install secara gratis melalui app store.

3. CamScanner - PDF Scanner App

Rekomendasi Aplikasi Scanner iPhone Gratis dan Terbaik

CamScanner menjadi salah satu rekomendasi aplikasi scanner di iphone yang punya fitur powerfull dan tentunya tersedia secara gratis untuk di install melalui app store.

Aplikasi CamScanner ini bisa digunakan untuk melakukan scan berbagai hal, seperti kwitansi, kontrak, catatan kertas, kertas faksimile, buku dan yang lainnya.

Lalu, aplikasi ini juga punya fitur OCR, dimana fitur ini akan membantu anda untuk mengenali dan mengubah teks secara otomatis, jadi kamu bisa copy teks dari dokumen yang discan.

Selain scan dokumen atau yang lainnya, di dalam aplikasi ini juga ada fitur scan kode qr yang bisa digunakan untuk membaca kode qr dengan sangat mudah.

Hasil scan dengan menggunakan CamScanner ini bisa disimpan dengan berbagai format, seperti PDF, JPG, Word, TXT atau yang lainnya.

4. Pro Scanner › Prizmo 5

Rekomendasi Aplikasi Scanner iPhone Gratis dan Terbaik

Prizmo 5 merupakan salah satu aplikasi scanner yang cukup populer untuk pengguna iphone. Dengan ukurannya yang cukup kecil yaitu sekitar 50 mb, aplikasi ini tetap memberikan segudang fitur yang sangat berguna.

Kamu bisa menggunakan fitur photo capture untuk melakukan scan dokumen atau yang lainnya, dan menyimpannya dalam berbagai format, seperti TXT, PNG, JPEG dan masih banyak lagi.

Atau kamu juga bisa mengupload hasil scan tersebut ke layanan cloud yang kamu miliki, seperti iCloud, Dropbox, OneDrive dan WebDAV. Fitur enhance pada aplikasi ini juga akan membantu kamu untuk memperbaiki hasil scan tersebut, seperti melakukan crop, rotasi, memperbaiki warna atau yang lainnya.

5. Evernote Scannable

Rekomendasi Aplikasi Scanner iPhone Gratis dan Terbaik

Aplikasi Evernote Scannable ini dapat membantu kita untuk melakukan scan dan menyimpan hasil scan tersebut dengan kualitas yang tinggi dan mendukung berbagai format untuk disimpan seperti pdf dan jpg.

Aplikasi scan yang dikembangkan oleh Evernote ini juga punya fitur yang bisa menghemat waktu kita dalam melakukan scan, karena aplikasi akan secara otomatis melakukan crop, rotasi, dan perbaikan gambar untuk membuat hasilnya terlihat jelas dan bagus.

6. iLovePDF - PDF Editor & Scan

Rekomendasi Aplikasi Scanner iPhone Gratis dan Terbaik

Jika kamu pengguna iphone atau ipad dan sedang mencari aplikasi scanner, maka wajib banget mencoba aplikasi iLovePDF.

Selain bisa digunakan untuk melakukan scan berbagai macam hal / dokumen, aplikasi iLovePDF juga bisa kamu gunakan untuk menambahkan tanda tangan di sebuah dokumen.

Lalu ada juga fitur converter, yang bisa digunakan untuk mengubah berbagai macam format dokumen ke PDF atau ke format lainnya.

Menariknya lagi, jika file pdf hasil scan tersebut punya ukuran yang cukup besar, maka bisa kamu perkecil dengan fitur Compress PDF yang ada di aplikasi ini.

Selain beberapa fitur yang sudah disebutkan diatas, ada banyak lagi fitur yg sangat berguna di aplikasi ini, seperti Merge PDF, Split PDF, Rotate PDF dan masih banyak lagi.

7. TapScanner - PDF Scanner App

Rekomendasi Aplikasi Scanner iPhone Gratis dan Terbaik

Jika kamu lagi nyari aplikasi scanner iphone yang punya hasil dengan kualitas text dan gambar yang bagus, kamu wajib coba aplikasi TapScanner .

Setelah selesai melakukan scan, kamu juga bisa memperbaiki hasil scan tersebut dengan menggunakan filters untuk membuat hasil scan tersebut terlihat lebih profesional.

Atau kamu juga bisa memperbaiki warna dari hasil scan tersebut, atau bahkan mengubah hasil scan nya menjadi hitam putih.

Aplikasi tapscanner ini juga punya fitur OCR yang bisa membaca setiap teks dari dokumen yang di scan, jadi kamu bisa copy dan ubah text dari hasil scan tersebut dengan mudah.

Setiap hasil scan dengan menggunakan tapscanner bisa disimpan dengan format pdf, atau kamu bisa gunakan fitur convert untuk mengubah hasil scan ke format yang lain.

8. Scanner Pro-OCR Scanning & Fax

Rekomendasi Aplikasi Scanner iPhone Gratis dan Terbaik

Scanner Pro merupakan salah satu aplikasi scanner untuk iphone yang wajib kamu coba. Aplikasi ini bahkan pernah mendapatkan penghargaan editor choice by apple.

Dengan menggunakan Scanner Pro akan membantu kamu untuk melakukan scan dengan sangat mudah, cepat dan tentunya dengan kualitas tinggi.

Sama dengan beberapa aplikasi scanner sebelumnya, aplikasi ini punya fitur OCR yang bisa membaca teks dari sebuah dokumen dan mendukung lebih dari 25 bahasa di seluruh dunia.

Selain hasil scan yang bisa disimpan dalam format pdf atau format lainnya, kamu juga bisa upload hasil scan ke layanan cloud, seperti Dropbox, Google Drive, Box, iCloud dan yang lainnya.

9. PDFelement: PDF Editor,Scanner

Rekomendasi Aplikasi Scanner iPhone Gratis dan Terbaik

PDFelement merupakan aplikasi scanner untuk iphone yang dikembangkan oleh Wondershare Technology Group yang memiliki banyak fitur dan tentunya tersedia secara gratis.

Proses scan dengan aplikasi PDFelement bisa dilakukan dengan sangat mudah yaitu hanya dengan mengarahkan kamera ke dokumen atau hal yang ingin di scan.

Jika hasil scan kurang maksimal, kamu bisa manfaatkan fitur edit pdf untuk mengubah teks, gambar, mengubah font dan yang lainnya.

Setiap hasil bisa kamu simpan dalam bentuk pdf. Atau kamu juga bisa menggunakan fitur convert untuk mengubah format dari hasil scan tersebut ke format lain, seperti Word, Excel dan yang lainnya.

10. iScanner - PDF Scanner App

Rekomendasi Aplikasi Scanner iPhone Gratis dan Terbaik

Rekomendasi aplikasi scanner untuk iphone yang terakhir adalah iScanner. Seperti yang dikutip dari laman app store iScanner, disebutkan bahwa aplikasi ini telah digunakan dan dipercayai lebih dari 80 juta pengguna.

Proses scan juga bisa dilakukan dengan mudah, hanya dengan memilih jenis dokumen yang akan di scan dan mengarahkan kamera ke dokumen yang akan di scan. Kamu juga bisa simpan hasil scan ke berbagai format, seperti PDF, JPG atau TXT.


Demikianlah rekomendasi aplikasi scanner untuk iphone yang wajib banget kamu coba. Semua aplikasi yang disebutkan diatas bisa di install secara gratis melalui app store.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Aplikasi Scanner iPhone Gratis dan Terbaik"

© RECEH.INFO