Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah iOS, iPhone & iPad Terbaik & Gratis

Di era perkembangan teknologi sekarang, banyak sekali kegiatan manusia yang sudah bisa dilakukan dengan memanfaatkan teknologi dan tentunya membuat kegiatan tersebut semakin mudah dan cepat.

Salah satunya seperti melakukan desain rumah. Jika dulu membutuhkan kertas yang banyak dan besar untuk melakukan desain rumah, sekarang kamu bisa melakukan desain rumah di berbagai perangkat elektronik, misalnya saja di perangkat iOs, iPhone atau iPad.

Nah, jika kamu lagi butuh aplikasi desain rumah, terutama untuk pengguna perangkat iOS, iPhone atau iPad, maka bisa simak beberapa rekomendasi aplikasi desain rumah yang telah kami rangkum berikut ini.

Aplikasi Desain Rumah Terbaik untuk iOs atau iPhone + Gratis !

1. Home Design 3D

Home Design 3D

Rekomendasi pertama untuk aplikasi desain rumah yaitu aplikasi Home Design 3D yang dikembangkan oleh developer Anuman.

Sesuai namanya, aplikasi ini akan membantu pengguna untuk mendesain rumah dengan mudah, bahkan dalam bentuk tiga dimensi atau terlihat seperti nyata.

Aplikasi ini juga sudah menyediakan banyak furniture dan aksesoris yang siap dipakai untuk membantu mempercepat melakukan desain rumah.

Kerennya lagi, hasil rumah yang kamu desain di aplikasi ini bisa ditampilkan secara tiga dimensi dan realistis dengan menggunakan teknologi augmented reality.

2. Planner 5D: Interior Design

Planner 5D: Interior Design

Jika kamu berencana untuk membuat desain rumah, mau itu dalam bentuk 2d atau 3d, maka wajib banget mencoba aplikasi Planner 5D: interior design ini.

Aplikasi ini bahkan punya koleksi lebih dari 6400 katalog yang bisa digunakan untuk membuat desain rumah menjadi lebih menarik.

Selain bisa digunakan untuk keperluan desain rumah, aplikasi ini juga menyediakan banyak sekali informasi tips dan ide desain interior.

Ada juga fitur snapshot yang mampu membuat foto-realistis lengkap dengan detailnya, seperti pencahayaan, tekstur, dan bayangan.

Jika kamu memiliki Apple Pencil, maka kamu bisa menggunakannya di aplikasi ini untuk mempermudah proses desain rumah tersebut.

3. Homestyler-3D Home Decor

Homestyler-3D Home Decor

Selain bisa digunakan untuk mendesain rumah, dengan aplikasi Homestyler ini kamu juga bisa mendapatkan banyak inspirasi rumah atau interior.

Menariknya lagi, di dalam aplikasi ada fitur community, yang bisa kamu gunakan untuk membagikan hasil desain rumah tersebut dan mendapatkan feedback dari orang lain.

Kamu juga bisa mendapatkan banyak jenis furniture rumah dalam bentuk 3d yang bisa digunakan di dalam desain, bahkan dari toko furniture terkenal, seperti ikea.

4. Houzz - Home Design & Remodel

Houzz - Home Design & Remodel

Houzz merupakan salah satu aplikasi desain rumah terbaik yang memiliki lebih dari 25 juta koleksi foto interior dan eksterior dengan kualitas tinggi.

Di aplikasi ini kamu juga akan menemukan banyak artikel edukasi tentang desain rumah yang berasal dari staf editorial dan pakar desain aplikasi houzz.

Ada juga fitur komunitas di aplikasi ini yang bisa digunakan untuk berbagi pendapat atau mendapatkan saran dari orang lain tentang desain rumah yang telah kamu buat.

Kamu juga bisa menggunakan fitur View in My Room 3D, dimana fitur ini akan membantu kamu untuk melihat sebuah interior atau produk dalam bentuk 3d secara nyata.

5. HomeByMe

HomeByMe

Kamu ingin melakukan desain rumah dalam bentuk 2 dimensi, lalu merealisasikan dalam bentuk tiga dimensi ? mungkin kamu perlu mencoba aplikasi HomByMe.

Selain bisa desain rumah dalam bentuk 2d dan 3d, kamu juga bisa mendapatkan banyak inspirasi dari komunitas yang berguna banget disaat butuh akan ide.

Aplikasi homebyme juga punya fitur Magic Furnish feature yang bisa digunakan untuk menambahkan hiasan atau furniture secara otomatis.

Aplikasi homebyme tentunya tersedia secara gratis untuk digunakan. Kamu juga bisa gunakan offline mode untuk mengerjakan proyek desain rumah tanpa koneksi internet.

6. Magicplan

Magicplan

Jika kamu butuh aplikasi desain rumah yang cukup kompleks, kamu bisa coba aplikasi Magicplan yang dikembangkan oleh Sensopia.

Aplikasi ini akan membantu kamu untuk membuat laporan dengan gambar dan catatan, perhitungan biaya, membuat sketsa 2d atau 3d dan masih banyak lagi.

Bahkan aplikasi ini juga sudah terintegrasi dengan teknologi LiDAR yang ada di hp iphone terbaru untuk salah satunya keperluan pengukuran yang lebih akurat.

7. Homify - home design

Homify - home design

Punya lebih dari 1 juta foto tentang desain rumah, inspirasi dari desainer profesional, hingga komunitas desain, membuat aplikasi homify menjadi salah satu aplikasi desain rumah yang wajib kamu coba.

Jika kamu lagi bingung mau desain rumah yang seperti apa, maka kamu bisa baca banyak inspirasi dari desainer rumah profesional atau mencari inspirasi dari desain rumah yang dibagikan oleh komunitas.

Kamu juga bisa mencari desain rumah berdasarkan beberapa aspek yang di inginkan, misalnya model desain rumah dari berbagai negara, atau dalam bentuk yang modern atau mungkin konsep interior dengan desain scandinavian.

8. Modsy Interior Design

Modsy Interior Design

Dengan aplikasi Modsy kamu bisa mendapatkan desain rumah yang kamu inginkan berdasarkan budget atau anggaran dan gaya rumah yang kamu mau.

Menariknya lagi, kamu bisa melakukan scan di ruangan mu dan membuat hasil scan tersebut menjadi bentuk tiga dimensi.

Kamu juga bisa eksplor banyak ide ruangan yang bagus atau kamu bisa menggunakan jasa dari desainer asli yang ada di aplikasi ini.

Namun, beberapa fitur di aplikasi ini hanya bisa digunakan dalam versi berbayar, salah satu yang menarik yaitu fitur 360° views untuk melihat desain rumah secara keseluruhan dan lebih detail.

9. Roomle 3D & AR room planner

Roomle 3D & AR room planner

Dengan memanfaatkan teknologi augmented reality, aplikasi roomle 3d & ar room planner akan membantu kamu melihat furniture ruangan lebih nyata dan tentunya mempermudah kamu dalam membuat desain rumah yang sesuai dengan keinginan.

Aplikasi ini punya lebih dari 2500 koleksi furnitur dalam bentuk tiga dimensi. Kamu juga bisa melakukan floor plans dalam bentuk 2 dimensi, lalu memvisualisasikan nya dalam bentuk 3 dimensi.

10. Morpholio Board - Moodboard

Morpholio Board - Moodboard

Rekomendasi aplikasi desain rumah terakhir adalah aplikasi Morpholio Board - Moodboard dari Morpholio LLC.

Dengan Moodboard super tools kamu akan dibantu membuat desain rumah dengan mudah dan cepat.

Aplikasi ini punya banyak koleksi interior, gaya, branding atau dekorasi dari brand - brand terkenal seperti Within Reach, Dyson, Porcelanosa, dan yang lainnya yang bisa kamu gunakan dalam mendesain rumah.

Untuk keperluan profesional bersama tim mu, aplikasi ini akan membantu membuat spreadsheets, cutsheets, PSDs, PDFs, presentasi dan hal lainnya dengan otomatis dan cepat.

Demikianlah rekomendasi aplikasi desain rumah untuk pengguna iOs atau iPhone yang wajib kamu coba.

Semua aplikasi yang kami sebutkan diatas tersedia secara gratis, namun ada beberapa aplikasi juga yang menyediakan fitur dalam versi berbayar.

Posting Komentar untuk "10 Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah iOS, iPhone & iPad Terbaik & Gratis"

© RECEH.INFO