Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Aplikasi Pembuat Musik Sendiri di Android Untuk Pemula

Jika anda sedang mencari cara membuat musik sendiri di android tentunya sudah banyak sekali tersedia artikel dan video yang membahas hal tersebut.

Namun, sebelum memulai membuat sebuah musik sendiri di android dengan berbagai genre, seperti membuat musik edm, reggae, dj atau yang lainnya ada beberapa hal yang penting anda perhatikan.

Salah satunya yaitu alat atau aplikasi android yang bisa anda gunakan untuk membuat musik tersebut di hp android anda.

Sebetulnya, jika kita cari di internet, sudah banyak sekali tersedia aplikasi android untuk membuat musik sendiri yang bisa anda coba.

Namun, jika masih bingung, berikut ini kami rangkum rekomendasi aplikasi pembuat musik sendiri di android untuk pemula yang tersedia secara gratis dan berbayar.


Rekomendasi Aplikasi Android Untuk Membuat Musik

cara membuat musik di android

Jika anda sedang belajar membuat sebuah musik di android dan lagi mencari aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat musik sendiri di smartphone, maka anda bisa simak beberapa rekomendasi aplikasi berikut ini.


FL Studio Mobile

download software pembuat musik digital gratis
image by fl studio (yt)

Kalau berbicara tentang aplikasi atau software pembuat musik, maka kita tidak asing lagi dengan nama fl studio.

Selain tersedia untuk versi pc, aplikasi fl studio yang merupakan buatan dari perusahaan Image-Line juga sudah tersedia untuk android atau lebih dikenal dengan nama fl studio mobile.

Nah, untuk pengguna android, aplikasi ini bisa di install melalui play store. Namun, untuk dapat menginstall dan menggunakan aplikasi fl studio untuk membuat musik di android, anda perlu membelinya dengan kisaran harga 70 ribuan keatas.

Walaupun memiliki fitur yang sedikit berbeda dengan versi pc, namun fl studio mobile sudah cukup bisa anda gunakan untuk membuat sebuah musik yang sangat keren.


Caustic 3

aplikasi aransemen lagu pc

Lagi cari aplikasi pembuat musik di android yang tersedia secara gratis ? mungkin anda bisa mencoba aplikasi Caustic 3 yang di publish oleh Single Cell Software di play store.

Aplikasi ini menyediakan fitur synths yang dapat membantu anda lebih mudah membuat sebuah musik dengan instrumen atau sampel yang sangat keren.

Aplikasi ini seperti ini cocok sekali digunakan untuk keperluan remix lagu, membuat musik edm dan yang lainnya.

Sampai saat ini caustic 3 telah menyediakan 14 machines atau synths yang bisa anda gunakan, seperti : Subsynth, BeatBox, Vocoder, BassLine dan yang lainnya.

Di play store sendiri, aplikasi ini sudah di install lebih dari 1 juta pengguna dan mendapatkan rating rata-rata 4,2 dari 41.685 review.


Walk Band - Musik Studio

cara membuat musik edm di android

Masih dalam ruang lingkup aplikasi pembuat musik gratis di android, anda bisa mencoba aplikasi Walk Band - Musik Studio.

Aplikasi yang dipublish oleh developer revontulet soft inc ini di play store, sudah di install lebih dari 50 juta pengguna. Yang menariknya lagi, ukuran aplikasi ini hanya sekitar 60 mb saja.

Aplikasi ini juga menyediakan beberapa fitur, seperti piano, guitar, drum kit, drum machine, bass, Multitrack Synthesizer dan masih banyak lagi.

Oh iya, aplikasi ini juga support external midi keyboard, jadi kamu bisa menyambungkan midi keyboard anda dengan usb dan mulai membuat musik dengan sangat mudah.


Music Maker JAM - Song & Beatmaker app

aplikasi untuk mengcover lagu di android

Music Maker JAM merupakan salah satu aplikasi pembuat musik di android yang populer. Bahkan di play store, aplikasi ini menjadi salah satu pilihan editor yang artinya direkomendasikan untuk digunakan.

Aplikasi yang sudah di install lebih dari 10 juta pengguna di play store ini tentunya tersedia secara gratis.

Dengan aplikasi ini, anda bisa menggunakan lebih dari 300 Mix Packs dan 500,000 loop untuk membuat musik yang keren.

Selain itu, anda juga bisa merekam suara sendiri yang nantinya bisa digabungkan ke instrumen yang sudah dibuat, bahkan anda juga bisa menambahkan efek pada suara tersebut, seperti efek autotune atau yang lainnya.

Berminat mencoba aplikasi music maker jam ? silahkan install melalui play store.


SunVox

aplikasi pembuat musik dj untuk android

SunVox merupakan salah satu aplikasi pembuat musik powerfull untuk smartphone android. Aplikasi yang dipublish oleh developer alexander zolotov ini tersedia dalam versi berbayar, dimana anda harus membelinya sekitar $6 atau sekitar 80 ribuan.

Aplikasi sunvox punya banyak sekali fitur, mulai dari modular interface, midi import/export, multitrack wav export, usb midi in/out dan masih banyak lagi.

Selain itu, aplikasi sunvox juga punya banyak synthesizers & effects, antara lain : drum synth, distortion, echo & reverb, equalizer & filters, reverb, pitch detector dan masih banyak lagi.


n-Track Studio: Rekam Audio, Drum & Pembuat Beat

cara membuat musik sendiri

Walaupun umum digunakan untuk merekam audio saja, ternyata aplikasi yang dipublish oleh n-Track ini bisa digunakan untuk membuat sebuah musik yang keren.

Aplikasi ini mendukung jumlah trek tak terbatas, sehingga memungkinkan anda untuk merekam dan menambah instrumen sebanyak yang anda inginkan.

Anda juga dimungkinkan untuk menggunakan fasilitas external keyboard yang dapat mempermudah dalam membuat musik.

Selain itu, ada juga banyak efek yang bisa digunakan, seperti reverb, echo, chorus & flanger, tremolo, pergeseran nada, phaser, tube amp dan masih banyak lagi.

Di play store, aplikasi n-Track Studio ini tersedia secara gratis, namun akan ada beberapa fitur yang terkunci untuk pengguna gratis, untuk membukanya dan menggunakan semua fitur maka anda bisa melakukan upgrade ke versi pro.


Roland Zenbeats - Music Creation App

aplikasi pembuat musik reggae

Salah satu yang menarik dari aplikasi roland zenbeats ini adalah antarmuka atau tampilan dari aplikasinya yang terlihat lebih modern, clean dan juga rapi.

Fitur yang diberikan aplikasi ini juga sangat lengkap, anda bisa menggunakan ZC1 yang merupakan plugin synthesizer dimana tersedia banyak sekali preset dan instrumen yang bisa digunakan dengan sangat mudah.

Aplikasi tersedia dalam versi gratis, namun untuk versi gratisnya ada beberapa fitur yang tidak bisa digunakan. Maka dari itu, untuk menggunakan fitur lainnya dan mendapatkan paket tambahan anda bisa membeli versi pro yang disediakan.


Penutup

Demikianlah software atau aplikasi pembuat music digital gratis dan berbayar yang bisa anda gunakan di android untuk membuat music sendiri atau sekedar mengcover lagu atau bahkan remix musik.

Silahkan coba sendiri aplikasi diatas dan sesuaikan dengan kebutuhan anda sendiri. Semoga informasi diatas bermanfaat, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Aplikasi Pembuat Musik Sendiri di Android Untuk Pemula"

© RECEH.INFO