Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Arti Status Pengiriman Sicepat Yang Wajib Diketahui

Arti Status Pengiriman Sicepat 2021 / 2022

Arti Status Pengiriman Sicepat
- Untuk mengirim barang mau itu dengan tujuan luar kota atau masih berada dalam 1 kota anda bisa menggunakan jasa pengiriman barang untuk mempermudah tanpa harus mengantarnya sendiri.

Di indonesia sendiri layanan jasa pengiriman barang sudah sangat banyak tersedia, salah satu yang banyak digunakan yaitu sicepat. Walaupun masih terbilang baru dibanding dengan kompetitor lainnya, namun layanan sicepat termasuk yang harus anda coba karena murah dan terbilang cukup cepat.

Sama seperti perusahaan jasa pengiriman barang lainnya, sicepat juga menyediakan fasilitas yang memungkinkan pengguna untuk mengecek keberadaan atau informasi pengiriman barang tersebut dengan menggunakan resi.

Namun, sayangnya beberapa pengguna merasa bingung dengan istilah – istilah dari status pengiriman sicepat tersebut, selain karena menggunakan singkatan, ada juga beberapa status yang menggunakan bahasa inggris.

Jika hal tersebut terjadi pada anda dan bingung dari arti status pengiriman sicepat tersebut, tenang saja, kami telah merangkum informasi mengenai hal tersebut, seperti yang bisa anda baca berikut ini.


Cara Cek Resi Sicepat

arti status broken sicepat, codb, ots, hold, line haul tahun 2021 / 2022

Salah satu fungsi nomor resi yang diberikan petugas sicepat adalah untuk keperluan mengetahui atau melacak lokasi barang atau paket yang sedang dikirim atau akan diterima.

Cara pengecekannya juga cukup mudah, anda bisa menggunakan website atau aplikasi dari sicepat, dimana anda hanya perlu memasukkan nomor resi saja, maka semua informasi pengiriman akan keluar.

Masih bingung bagaimana cara cek resi sicepat ? simak langka-langkah berikut ini.

  1. Buka website resmi sicepat di https://www.sicepat.com/ dan pada bagian atas klik menu cek resi atau bisa langsung klik https://www.sicepat.com/checkAwb
  2. Scroll kebawah dan pada bagian Cek Resi, silahkan masukkan nomor resi yang anda miliki
  3. Anda bisa memasukkan lebih dari 1 resi sicepat
  4. Tekan tombol lacak

Setelah menekan tombol lacak, maka anda akan melihat informasi tentang pengiriman dan barang tersebut.

Nah, biasanya akan terdapat beberapa status pengiriman yang kadang disingkat dan kurang dimengerti, untuk tau arti dari status pengiriman tersebut, silahkan lihat penjelasannya berikut ini.


Arti Status Pengiriman Sicepat

Setelah melakukan pengecekan resi melalui tutorial diatas, maka anda akan melihat status pengiriman barang atau paket tersebut.

Namun, beberapa status pengiriman ditulis dalam singkatan atau bahkan bahasa inggris yang terkadang tidak dimengerti oleh pengguna.

Namun, tenang saja, kami akan membantu anda untuk membaca status resi dari sicepat tersebut sehingga anda bisa mengerti dan tau barang atau paket tersebut sudah berada di mana.

  • Manifested : barang atau paket sudah berada di kantor sicepat terdekat dan akan segera dikirim
  • On Transit : Barang atau paket transit atau sedang berada di kantor sicepat di kota lain, dan akan segera dikirim ke kota tujuan
  • On Process : Barang atau paket sedang dalam proses pengiriman ke alamat tujuan
  • Diterima di Perwakilan atau Received on Destination (ROD) : barang atau paket sudah berada di agen sicepat daerah tujuan dan akan segera dikirim ke alamat tujuan
  • Delivered : Barang atau paket sudah sampai ke alamat tujuan ( biasanya dilengkapi dengan nama / status penerima )
  • AU / Antar Ulang : Barang atau paket sudah dibawa oleh kurir sicepat, namun belum sempat dikirim dan akan dikirim ulang esok hari. ( terjadi karena banyak hal, mulai dari belum sempat, antrian barang menumpuk dan yang lainnya )
  • BA / Bad Address : Alamat penerima atau tujuan terjadi kesalahan atau tidak jelas. Biasanya ada kesalahan dalam penulisan informasi alamat, seperti nama, nomor rumah, rt/rw, kecamatan dan yang lainnya. Jika terjadi seperti ini, maka akan dibawa kembali ke agen sicepat terdekat
  • Misroute : Salah jalur atau salah tujuan ( keliru ), biasanya kurir sicepat akan segera membetulkan sesuai dengan alamat tujuan atau penerima
  • CODA / Closed One Delivery Attempt : Barang atau paket sudah sampai ke tujuan, namun informasi penerima tidak sesuai. Biasanya terjadi karena kekeliruan atau kesalahan informasi pengiriman, mau berupa alamat atau nama yang tidak sinkron. Jika terjadi seperti ini bisa menghubungi counter Sicepat terdekat
  • Cnee Unknown : Nama penerima paket atau barang tidak dikenali atau tidak tinggal di alamat tersebut. Biasa terjadi karena penerima sudah pindah, kesalahan penulisan nama dan yang lainnya
  • NTH / Not Home : Paket atau barang sudah sampai ke alamat tujuan, namun tidak ada orang dirumah tersebut atau tidak ada satupun yang menerima barang tersebut
  • Paket Dibawa ( SIGESIT – Nama Kurir ) : Barang atau paket sudah dibawa oleh kurir dan akan segera diantar ke alamat penerima
  • Paket Diterima Oleh ( nama penerima ) : Paket atau barang sudah sampai ke alamat tujuan dan sudah diterima oleh nama yang tertera
  • CC / Criss Cross : Barang atau paket tertukar dengan penerima lain

Itulah beberapa status pengiriman sicepat yang umum anda temukan saat melakukan pengecekan resi.


FAQ

Berikut ini beberapa pertanyaan umum yang sering ditanya terkait arti status pengiriman sicepat.

Apa arti status broken sicepat ?

Barang atau paket yang dikirim oleh kurir mengalami kerusakan dan tidak dapat dikirim ke penerima. Silahkan hubungi pihak terkait, yaitu sicepat / penerima / pengirim / penjual / pihak marketplace / dll.

Apa arti codb sicepat ?

Codb artinya penerima atau pembeli harus membayar pesanan ketik kurir sampai ditempat. Pastikan penerima berada ditempat, jika tidak maka barang atau paket dikembalikan.

Apa arti ots sicepat ?

Barang atau paket sedang dalam proses transit untuk dikirim ke kota alamat tujuan.

Apa arti hold pending sicepat ?

Barang atau paket ditahan oleh pihak terkait atau sicepat. Silahkan hubungi customer service sicepat.

Apa itu line haul sicepat ?

Line haul sicepat berarti mode transportasi yang digunakan. contoh, jika line haul saja / line haul darat, maka dikirim dengan mode transportasi darat.

Apa arti status pengiriman sicepat ant ?

Barang atau paket tersebut sedang dalam proses / pengiriman.

Apa arti status pengiriman sicepat out ?

Barang atau paket telah keluar dari tempat manifested awal atau gudang sicepat.

Apa arti status pengiriman outbound sicepat ?

Barang sudah selesai dari proses sortation di hub/gudang atau barang atau paket akan dikirim dari hub kota tujuan ke alamat penerima.


Penutup

Demikianlah pembahasan singkat tentang arti status pengiriman sicepat yang mudah-mudahan membantu anda yang sedang mengecek pengiriman barang dengan layanan sicepat.

Jika terjadi hal yang tidak diinginkan terlihat pada status pengiriman atau bingung dengan status pengiriman tersebut, ada baiknya anda menghubungi costumer service dari sicepat untuk mendapatkan informasi yang lebih valid.

Posting Komentar untuk "Ini Arti Status Pengiriman Sicepat Yang Wajib Diketahui"

© RECEH.INFO