Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Salah beli ? ini cara membatalkan pesanan di zalora indonesia

cara membatalkan pesanan di zalora indonesia

Zalora
merupakan salah satu toko online yang berfokus di bidang fashion dan kecantikan. Artinya di zalora anda akan hanya menemukan barang – barang yang berhubungan dengan fashion atau kecantikan, seperti jacket, baju, tas dan masih banyak lagi.

Sama dengan beberapa toko online lainnya, zalora juga memungkinkan anda untuk membayar pesanan yang telah anda buat dengan berbagai metode pembayaran, mulai dari transfer bank, credit card, hingga cod.

Pengguna zalora juga dimungkinkan untuk membatalkan pesanan yang telah mereka buat, mungkin saja anda salah memilih barang, salah memilih kuantitas dan yang lainnya.

Namun, jika anda masih bingung bagaimana cara membatalkan pesanan di zalora indonesia, anda bisa simak informasi yang telah kami rangkum berikut ini.


Alasan membatalkan pesanan di zalora indonesia

Sebelumnya jika masuk ke topik pembahasan bagaimana cara membatalkan pesanan di zalora indonesia, kita harus tau terlebih dahulu beberapa hal tentang alasan seseorang membatalakan pesanan tersebut.

Hal ini bisa disebabkan karena banyak hal, beberapa diantaranya :

  • Barang yang dibeli salah ( mau itu dalam aspek harga, kuantitas, ukuran, warna dan masih banyak lagi )
  • Salah memasukkan alamat pengiriman
  • Stok barang yang habis
  • Dan masih banyak lagi.

Jika dari beberapa hal diatas terjadi pada anda, maka anda memiliki hak untuk membatalkan pesanan yang telah anda order di zalora indonesia, untuk tutorial atau carana silahkan simak pembahasan dibawah ini.


Syarat dan Ketentuan Pembatalan pesanan di zalora indonesia

Setiap barang yang sudah anda pesan bisa anda batalkan jika terjadi kesalahan dalam order, namun zaloran indonesia sendiri memiliki ketentuan dalam pembatalan pesanan tersebut.

Nah, maka dari itu jika kamu berniat untuk membatalkan pesanan di zalora indonesia, kamu harus mematuhi beberapa hal, antara lain :

  1. Proses pembatalan pesanan di zalora indonesia hanya bisa dilakukan di dekstop ( laptop atau pc )
  2. Jika anda melakukan pemesanan melalui perangkat mobile menggunaan browser dan menggunakan Guest Checkout, maka anda harus membuat aku zalora terlebih dahulu supaya pesanan tersebut bisa dibatalkan
  3. Jika pesanan yang anda lakukan sudah dalam status antrian proses pengiriman, maka pesanan tersebut tidak dapat dibatalkan karena sudah di proses untuk di kirim ke alamat anda
  4. Pesanan yang sudah dikirim hanya bisa dibatalkan dengan cara menolaknya melalu kurir yang dikirim, kemungkinan besar untuk sistem cod dan dalam keadaan belum di buka ( refrensi : https://youtu.be/uqmyfacJRbE )


Cara Membatalkan Pesanan di Zalora indonesia

cara membatalkan pesanan yang sudah di bayar dan dikirim di zalora indonesia melalui hp smartphone

Jika anda ingin membatalkan pesanan di zalora indonesia, anda bisa mengikuti tutorial berikut ini.

  1. Pertama, buka website zalora indonesia di https://www.zalora.co.id/ 
  2. Pastikan anda sudah dalam keadaan login
  3. Lalu tekan menu akun saya
  4. pilih menu lacak pesanan
  5. lalu pilih pesanan yang akan dibatalkan
  6. tekan batalkan pesanan
  7. klik lagi batalkan produk
  8. klik tanda ceklist pilih semua
  9. dan tekan batalkan Produk yang Dipilih
  10. tunggu beberapa saat dan tekan menu OK pada popup yang muncul
  11. selesai

Setelah melakukan langkah-langkah diatas, dalam beberapa saat maka pesananan tersebut akan otomatis dibatalkan dan statusnya akan berubah menjadi pesanan dibatalkan.

Jangan lupa untuk mengecek email anda untuk melihat konfirmasi pembatan pesanan tersebut, zalora indonesia akan mengirimkan informasi dari pembatalan pesanan tersebut.

Pastikan juga sebelum mebatalkan pesanan, anda memilih pesanan yang memang ingin anda batalkan saja. Supaya beberapa pesanan lainnya yang sedang diproses tidak ikut dibatalkan juga.


cara membatalkan pesanan di zalora di hp

mungkin anda bertanya, bagaimana saya bisa membatalkan pesanan di zalora melalui smartphone atau hp ?

Seperti yang kami lansir melalui zandesk dari zaloran indonesia, proses diatas hanya bisa dilakukan melalui dekstop saja, yang artinya anda harus menggunakan laptop atau komputer.

Namun, jika tetap ingin membatalkan pesanan zalora di hp android, anda bisa menggunakan browser chrome dan mengubahnya menggunakan fitur ubah situs desktop', berikut caranya :

  1. Buka browser google chrome yang ada di hp android anda
  2. Lalu akses halaman website zalora indonesia
  3. Pada bagian kanan atas browser, tekan menu titik tiga
  4. Lalu pilih atau centang menu “ubah situs desktop”
  5. Secara otomatis browser akan refresh dan website zalora akan berubah menjadi tampilan dekstop

Setelah mengaktifkan fitur ubah situs desktop, sekarang anda bisa melakukan proses pembatalan pesanan dengan cara mengikuti langkah-langkah yang sudah kami lampirkan diatas pada bagian Cara Membatalkan Pesanan di Zalora indonesia.


Cara Membatalkan Pesanan yang sudah dikirim di Zalora indonesia

Cara diatas bisa dilakukan jika pesanan yang anda pesan belum dikirim, lalu yang menjadi pertanyaan, bagaimana jika pesanan saya di zalora indonesia sudah dikirm dan saya ingin membatalkannya ?

Untuk membatalkan pesanan yang sudah status dikirim, anda bisa membatalkannya dengan cara tolak pesanan ditempat saat kurir yang mengirim pesanan tersebut tiba, kemungkinan besar sistem atau cara ini hanya bisa dilakukan untuk sistem COD ( cash on delivery ).

Namun, untuk melakukan cara diatas, pastikan kamu belum menerima barang tersebut dari kurir dan pastikan juga bahwa pesanan tersebut belum dibuka.


Jika terjadi permasalahan dalam pembatalan pesanan di zalora indonesia.

Informasi pembatalan pesanan di zaloran indonesia diatas kami rangkum dari zendesk zalora indonesia yang merupakan pusat bantuan untuk para pengguna zalora indonesia (https://zaloraindonesia.zendesk.com/hc/id/articles/206359161-Cara-Mengubah-Membatalkan-Pesanan ).

Jadi segala informasi yang terkait permasalahan atau pertanyaan umum bisa anda dapatkan pada halaman diatas.

Lalu bagaiamana, jika misalnya anda memiliki permasalahan kompleks yang hanya bisa diselesaikan oleh costumer service zalora indonesia tersebut ?

Tenang saja untuk masalah tersebut anda bisa membaca informasi yang kami rangkum tentang costumer service zalora indonesia, di informasi tersebut kami bisa mendapatkan beberapa cara untuk menghubungi zalora indonesia dan bertanya seputar masalah atau pertanyaan terkait zalora indonesia.


Kesimpulan

Demikianlah cara membatalkan pesanan di zalora terbaru dengan sangat mudah dan praktis. Perlu diperhatikan kembali, untuk membatalkan pesanan hanya bisa dilakukan jika pesanan tersebut belum berstatus dalam antrian dikirim.

Nah, untuk pesanan yang sudah dikirim hanya bisa anda batalkan dengan cara menolak pesanan tersebut ke kurir yang mengirim barangnya, pastikan jangan dibuka dulu ya dan cara ini kemungkinan besar hanya bisa dilakukan pada sistem cod.

Posting Komentar untuk "Salah beli ? ini cara membatalkan pesanan di zalora indonesia"

© RECEH.INFO