Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Salah pesan ? ini cara membatalkan pesanan di akulaku terbaru

Akulaku banyak dipilih oleh orang indonesia untuk digunakan sebagai aplikasi yang bisa digunakan untuk kredit online dan belanja online.

Hal ini terkait karena akulaku sendiri sudah sangat praktis, mereka menyediakan pinjaman atau kredit online, lalu secara langsung pelanggan yang telah menggunakan kredit online di akulaku juga bisa berbelanja dengan sangat mudah di aplikasi akulaku tersebut.

Namun, ada beberapa masalah yang sering muncul bagi pengguna akulaku, terutama masalah kesalahan dalam melakukan pesanan, contoh kecilnya saja kesalahan dalam memilih kuantitas barang, harga barang dan yang lainnya.

Sebetulnya masalah tersebut, bisa diatasi dengan langsung membatalkan pesanan yang telah dibuat, namun berbeda dengan marketplace lainnya, di akulaku ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam membatalkan pesanan, berikut ini akan kami rangkum.

Oh iya, informasi tentang cara membatalkan pesanan di akulaku berikut ini bisa anda coba di smartphone anda dan kemungkinan bisa dilakukan diberbagai jenis pesanan, mulai dari paket data, tiket pesawat, kredit, barang, token listrik dan masih banyak lagi. 


Syarat dan Ketentuan membatalkan pesanan di akulaku

Sebelum melakukan pembatalan pesanan di akulaku, anda harus tau syarat dan ketentuan dari pembatalan pesanan tersebut.

Hal ini sangat penting sekali, supaya proses pembatalan berjalan dengan baik dan proses pengembalian limit, refund atau yang lainnya bisa selesai dengan baik.

  • Pesanan akan secara otomatis dibatalkan dalam kurung waktu 1 x 24 jam, jika pesanan tersebut belum dibayar atau dikirim
  • Pesanan bisa dibatalkan secara langsung, jika dari pihak merchant atau penjual belum mengkonfirmasi pesanan tersebut
  • Jika pesanan sudah dalam status “Menunggu Pengiriman”, maka pembatalan bisa dilakukan dengan cara mengembalikan produk tersebut
  • Pihak merchant atau penjual bisa melakukan pembatalan pesanan, jika pesanan belum masuk dalam status “Dalam Pengiriman”, tetapi pihak merchant akan dikenakan sanksi sesuai dengan s&k akulaku
  • Pihak akulaku secara resmi memiliki hak untuk membatalkan pesanan, jika pesanan tersebut terindikasi kecurangan atau melanggar syarat dan ketentuan dari akulaku

 

Cara membatalkan pesanan di akulaku

cara membatalkan pesanan di akulaku yang sudah diproses

Jika anda sedang melakukan transaksi di akulaku dan melakukan kesalahan dalam transaksi tersebut, sebetulnya anda bisa membatalkan transaksi di akulaku tersebut dengan sangat mudah.

Nah mungkin anda langsung bertanya, bagaimana cara membatalkan pesanan di akulaku tersebut ? apakah bisa dilakukan langsung melalui aplikasi yang ada di smartphone atau tidak ?

Jawabanya, tentunya saja bisa, anda bisa membatalkan pesanan di akulaku melalui smartphone dan tentunya dengan menggunakan aplikasi akulaku yang sudah anda install melalui play store atau app store.

Masih bingung caranya ? berikut ini kami rangkum bagaimana cara mudah dan terbaru untuk membatalkan pesanan barang atau transaksi di aplikasi akulaku.

  1. Buka aplikasi akulaku di smartphone anda
  2. Masuk dan pilih menu bills, lalu cek limit anda
  3. Jika limit tersebut terpotong, lanjut pilih Pesananku pada bagian Menunggu Hasil pembayaran
  4. Lanjut pilih menu Rincian Pesanan
  5. Tekan opsi Batalkan Pesanan
  6. Jika anda sudah yakin untuk membatalkan pesanan tersebut, tekan saja Konfirmasi
  7. Selesai, sampai disini pesanan telah dibatalkan dan anda bisa kembali Bills untuk mengecek limit yang anda miliki.

Setelah melakukan cara diatas, anda sudah berhasil membatalkan pesanan di akulaku yang anda pilih, selanjutnya proses refund dan limit akan terjadi secara otomatis, anda hanya perlu menunggu beberapa saat.


cara membatalkan pesanan di akulaku yang belum dibayar

Lalu bagaimana jika misalnya anda melakukan pesanan di akulaku, tetapi barang tersebut belum dibayar dan anda tidak ingin membayarnya karena ada kesalahan dalam proses memesan barang tersebut ?

yang perlu anda lakukan, yaitu anda tidak perlu melakukan proses pesanan, seperti pembayaran apapaun, jadi anda hanya perlu diamkan saja pesanan yang belum dibayar tersebut.

Karena jika pesanan yang sudah kita buat dan dalam 1 x 24 jam tidak dilakukan pembayaran, maka pihak akulaku secara otomatis akan melakukan pembatalan pesanan.

Nah, jadi sebelum melakukan pesanan atau order barang di akulau, pastikan pesanan tersebut sudah sesuai, mau itu dari segi harga, kuantitas atau yang lainnya.


cara membatalkan pesanan di akulaku yang sudah dibayar

cara membatalkan pesanan di akulaku yang sudah di bayar
Foto oleh energepic.com dari Pexels

Kalau cara yang sebelumnya, jika barang tersebut belum di bayar di akulaku, lalu bagaimana untuk membatalkan pesanan di akulaku jika sudah di bayar ?

Sebetulnya, pembatalan pesanan yang sudah di bayar di akulaku bisa dilakukan dengan sangat mudah dan langsung melalui aplikasi akulaku.

Akulaku sendiri sudah menyediakan pusat batuan yang bisa digunakan pengguna untuk terkait hal pembatalan pesanan yang sudah dibayar ataupun belum di bayar.

Namun, menurut beberapa pengalaman pengguna akulaku, menyarankan untuk tidak langsung melakukan pembatalan pesanan pada aplikasi akulaku, karena hal ini bisa berdampak pada proses refund yang akan lama prosesnya.

Jadi, sebaiknya anda sabar terlebih dahulu dan jangan melakukan proses pembatalan pada aplikasi, tunggu saja hingga pesanan dikirim dan anda sudah menerima barang tersebut, barulah anda mengajukan proses refund atau pembatalan pesanan.


cara membatalkan pesanan di akulaku yang sudah dikirim

cara membatalkan pesanan akulaku yang sudah di kirim
Foto oleh Kaboompics .com dari Pexels

Lalu untuk membatalkan pesanan di akulaku jika barang tersebut sudah dalam proses pengiriman, sebetulnya sama saja dengan cara di atas.

Lebih baik anda menunggu barang tersebut dikirim dan sampai kepada anda, lalu ajukan proses pembatalan pesanan.

Hal ini akan sangat berdampak sekali pada proses refund dp ataupun limit di akulaku.


Selalu gagal dalam melakukan pembatalan pesanan di akulaku

cara membatalkan pesanan di akulaku tanpa dp sudah diproses

Dalam beberapa kasus, banyak pengguna akulaku yang gagal dalam melakukan pembatalan pesanan tersebut.

Hal ini bisa disebabakan banyak hal, terutama dalam sistem akulaku yang memang secara tidak langsung menolak transaksi yang sedang anda lakukan.

Lalu bagaimana mengatasi hal tersebut ? opsi pertama, anda bisa langsung chat kepada penjual atau merchant tersebut.

Namun, jika masih belum menemukan jawaban dari permasalahan dalam pembatalan pesanan di akulaku tersebut, anda bisa langsung menghubungi costumer service dari pihak akulaku dan bertanya soal masalah tersebut atau anda bisa bertanya melalui nomor whatsapp akulaku.

Kesimpulan

Demikianlah cara membatalkan pesanan di akulaku. Cara yang telah kami rangkum di atas, bisa anda coba langsung pada smartphone anda dengan menggunakan aplikasi akulaku.

Aplikasi akulaku tersebut bisa anda install melalui google play store ataupun app store secara gratis dan tentunya size-nya juga ringan.

Posting Komentar untuk "Salah pesan ? ini cara membatalkan pesanan di akulaku terbaru"

© RECEH.INFO