Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8+ cara lupa password di lazada seller center terbaru

Lazada merupakan salah satu online shop terbesar yang ada di indonesia. Online shop ini sering sekali mengadakan event dan promo menarik bagi para penggunannya.

Yang perlu kamu ketahui juga, lazada ternyata berada dalam satu group salah satu e-commerce raksasa terbesar di tiongkok yaitu Alibaba Group.

Selain termasuk yang terbesar, lazada juga tentunya menyediakan banyak fitur yang memudahkan pengguna untuk melakukan aktifitas jual beli.

Salah satunya yaitu fasilitas seller center yang bisa digunakan oleh para penjual / brand / mitra untuk memaksimalkan penjualan toko mereka.

Lazada juga menyediakan fitur lupa password atau forget password yang bisa digunakan para pengguna untuk mendapatkan kembali password baru mereka.

Nah, jika kamu memiliki masalah lupa password seller center lazada, silahkan lakukan langka-langkah dibawah ini untuk mengatasinya.


Cara Mengatasi Lupa Password Lazada Seller Center

lupa password di lazada seller center

Apakah kamu tau apa itu Lazada Seller Center ? ya, lazada seller center adalah fasilitas atau fitur yang disediakan oleh lazada untuk para penjual / brand / mitra yang bisa digunakan untuk memaksimalkan penjualan mereka.

Dengan menggunakan Lazada Seller Center ada beberapa hal yang bisa anda lakukan sebagai penjual, antara lain : melihat dan memposting produk, melihat statistik penjualan, dan hal-hal lainnya yang berhubungan dengan penjualan.

Nah, jika anda lupa password lazada seller center, tentunya hal ini akan berdampak buruk, akibatnya anda tidak bisa login dan melihat semua barang atau hal yang terakait dengan penjualan anda.

Namun, tenang saja, berikut ini kami akan bahas bagaimana cara mengatasi lupa kata sandi lazada seller center atau khusus penjual.

  1. Pertama, silahkan akses lazada seller center ( bisa menggunakan aplikasi atau akses melalui browser di sellercenter.lazada.co.id )
  2. Lalu tekan menu Lupa Password ( biasanya terletk dibawah form login )
  3. Masukkan alamat email lazada
  4. Klik kirim
  5. Buka email dan cek email permintaan password baru dari lazada ( jika tidak ada, coba cek di folder spam / junk email )
  6. Klik link yang tersedia di email tersebut
  7. Masukkan password baru
  8. Selesai

Sampai disini anda sudah berhasil melakukan proses Lupa password untuk seller center, sekarang anda sudah bisa login kembali ke seller center lazada indonesia tersebut.

Pastikan anda menyimpan password baru tersebut dengan baik, supaya tidak lupa lagi. Cara ini juga bisa anda lakukan, jika password anda ada yang ganti atau dibajak orang lain.


Cara Mengatasi Lupa Password Lazada

lupa sandi lazada seller

Nah, cara dibawah ini juga sebetulnya bisa anda coba. Namun, terkhusus untuk para pembeli atau akun biasa.

Jadi, jika sewaktu-waktu akun lazada yang biasa anda gunakan untuk belanja lupa kata sandi atau hilang dibajak orang, maka anda bisa melakukan cara dibawah ini.

  1. Pertama, akses lazada indonesia
  2. Lalu tekan menu login
  3. Selanjutnya, tekan menu lupa kata sandi
  4. Masukkan alamat email yang terdaftar di lazada indonesia tersebut dan tekan lanjutkan
  5. Nantinya akan ada 2 opsi pemulihan yang bisa anda pilih yaitu sms dan email, silahkan pilih salah satu ( jika anda menggunakan opsi sms, pastikan anda punya sisa pulsa )
  6. Silahkan cek sms atau email anda untuk menerima pesan pemulihan kata sandi
  7. Selanjutnya, ganti kata sandi tersebut.
  8. Selesai

Setelah melakukan cara diatas, sekarang anda sudah bisa mendapatkan password baru yang nantinya akan digunakan untuk login kembali ke akun lazada anda.

Sekarang anda sudah bisa menggunakan akun lazada tersebut untuk berbelanja seperti biasanya, pastikan anda mengingat kata sandi yang baru tersebut dengan baik.


cara mengembalikan akun lazada yang dibajak

cara mengembalikan akun lazada yang dibajak

Jika suatu saat anda mengalami masalah akun lazada tiba tiba hilang, maka langkah diatas termasuk langkah yang harus anda lakukan untuk mengamangkan akun lazada milik anda.

Biasanya kebanyakan akun yang dibajak hanya diganti untuk passwordnya saja, sehingga email aslinya masih ada di akun tersebut.

Nah, anda bisa menggunakan email anda yang terdaftar di lazada tersebut untuk menggunakan fitur lupa kata sandi yang telah kami rangkum diatas.


akun lazada tiba tiba hilang dan lupa email

Sebetulnya jika akun lazada anda tiba-tiba hilang yang dimaksud hilang disini adalah anda lupa password lazada, maka anda bisa melakukan cara yang sudah kami bahas diatas.

Namun, jika permasalahannya akun lazada anda hilang anda anda lupa email lazada tersebut, maka saya menyarankan anda untuk menghubungi pusat bantuan lazada indonesia untuk mengatasi hal tersebut.

Karena hal ini termasuk sulit untuk mengembalikannya, terutama untuk akun seller center, jadi cara terbaik adalah menghubungi pihak lazada indonesia melalui costumer service yang telah mereka sediakan.


contoh kata sandi lazada

Pada saat melakukan pendaftara di lazada indonesia mau itu sebagai pembeli atau seller tentunya anda akan diminta untuk memasukkan password.

Password ini digunakan sebagai kode rahasia dan hanya anda yang tau. Password tersebut digunakan untuk login ke lazada indonesia yang nantinya dikombinasi dengan menggunakan email.

Pada saat mendaftar, sebetulnya lazada tidak membatasi anda untuk memasukkan kata sandi apapun yang anda inginkan, misalnya saja mau menggunakan angkat, huruf atau simbol.

Namun, untuk contoh kata sandi lazada yang seharusnya anda gunakan adalah dengan menggunakan kombinasi huruf, angkat, simbol dan dikombinasikan juga dengan menggunakan huruf besar dan huruf kecil.

Dengan seperti itu kata sandi yang anda buat untuk akun lazada anda terlihat sulit, hal ini sangat bagus sekali supaya orang lain tidak mudah untuk menebak password anda.

Saya menyarankan anda tidak menggunakan password yang mudah ditebak, contohnya saja seperti 123456, atau menggunakan hanya menggunakan kombinas nama dan tanggal lahir anda. hal tersebut sangat mudah ditebak, sehingga akun lazada anda sangat rentan untuk dibajak.


Tips Mengatasi Lupa Password Lazada

Jika anda sering mengalami masalah lupa password, mau itu di lazada indonesia atau diakun lainnya, kami memberikan beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mengatasi lupa password tersebut, antara lain :

  • Gunakan password yang mudah anda ingat tapi tidak mudah di ketahui oleh orang lain, anda bisa menggunakan tips dari bagian contoh kata sandi lazada yang telah kami bahas diatas.
  • Anda bisa menyimpan alamt email dan password anda di dalam notepad mau itu di hp atau pc atau laptop anda
  • Anda bisa menyimpan data – data, seperti alamat email dan password di google drive atau cloud storage lainnya yang milik anda pribadi
  • Anda bisa menggunakan facebook saat pertama sekali mendaftar ke lazada. Dengan menggunakan facebook anda tidak perlu memasukkan password saat login ke lazada, cara ini bisa dilakukan ke beberapa opsi lainnya yang disediakan oleh lazada, seperti line, google dan yang lainnya.


Kesimpulan

Demikianlah informasi tentang lupa password di lazada seller center yang bisa anda coba untuk mengatasi permasalahan lupa kata sandi tersebut.

Pada informasi di atas, kami membagikan 2 informasi yang berbeda untuk opsi lupa password atau kata sandi di lazada indonesia. Opsi pertama bisa anda gunakan untuk kepentingan seller center lazada, sedangkan opsi kedua untuk kepentingan user biasa atau pembeli.

Jadi silahkan sesuaikan saja, opsi mana yang ingin anda gunakan dan sesuaikan juga dengan permasalahan akun lazada anda sekarang.

Posting Komentar untuk "8+ cara lupa password di lazada seller center terbaru"

© RECEH.INFO