Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengatasi virus windows media center

virus windows media center - Windows Media Center adalah aplikasi pemutar media yang dibuat oleh microsoft dan merupakan aplikasi bawaan yang tersedia langsung di windows. Jika anda ingin membuka file dalam bentuk video atau foto, maka secara otomatis anda akan menggunakan Windows Media Center.

Ternyata, dari banyaknya jenis virus, virus Windows MediaCenter menjadi salah satu virus yang cukup berbahaya dan membuat pengguna tidakbisa melakukan apapun pada pc atau laptop mereka. Virus ini biasanya berasaldari kelalaian pengguna mendownload file yang tidak aman.

Namun, anda tidak perlu khawatir. Jika pc atau laptop yang anda gunakan terkena virus tersebut, maka anda bisa mencoba cara mengatasi virus Windows Media Center berikut ini untuk memperbaikinya.

cara mengembalikan icon desktop yang berubah menjadi windows media center

Jika komputer atau laptop yang anda miliki terkena virus media center, maka ada banyak hal yang tidak bisa anda lakukan, mulai dari membuka task manager, membuka file exe dan lainnya. Untuk mengatasinya, silahkan ikuti solusi berikut ini.

Menghapus entry pada Regedit

Pertama, anda perlu menghapus beberapa entry yangberhubungan dengan virus windows media center pada regedit.

  1. Pertama, buka Regedit. Caranya tekan tombol keyboard windows + r, lalu ketik Regedit dan enter atau OK
  2. Lalu arahkan atau masuk ke HKEY_CURRENT_USER\ Softwar\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\FileExts\.exe
  3. Disini anda bisa mencoba menghapus beberapa entry atau file yang berhubungan dengan Windows Media Center
  4. Terkahir, restar pc atau laptop untuk melihat perubahan yang terjadi

Gunakan file fixmc

Salah satu cara paling mudah yaitu menggunakan file fixmc. Fileini akan membantu anda untuk memperbaiki problem yang ada, terutama viruswindows media center.

  1. Download terlebih dahulu file fixmc.rar melalui link berikut ini : http://www.mediafire.com/file/f8jgjq7e3914fq1/fixmc.rar/file
  2. Jika sudah, ektrak file tersebut
  3. Selanjutnya, pada folder yang sudah di ekstak, klik 2x pada file fix_exe_application.reg
  4. Jika anda muncul pesan atau jendela konfirmasi, tekan saja YES
  5. Terakhir, restar pc atau laptop anda

Penutup

Demikianlah solusi dan cara mengatasi virus windows media center yang wajib anda coba untuk menghapus virus tersebut. Sekarang anda sudah bisa menggunakan komputer atau laptop tersebut dengan aman dan mudah.

Dengan menggunakan cara diatas, virus windows media center tersebut akan hilang. Namun disarankan untuk selalu menggunakan antivirus yang bagus dan aman untuk menangkal virus tersebut.

Posting Komentar untuk "Cara mengatasi virus windows media center"

© RECEH.INFO