Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengatasi virus windows batch file

Sebagai pengguna pc atau laptop anda harus lebih waspada terhadap virus. Jika sebelumnya kita telah membahas virus windows media center, kali ini kita akan coba membahas virus windows batch file.

Virus ini bukan merupakan masalah yang cukup berbahaya. Namun virus ini akan mengubah file anda menjadi file .bat (batch file) dan menyalink ke folder yang sama. Jika terganggu dengan virus windows batch file, silahkan lakukan tutorial mengatasi virus windows batch file berikut ini.

[FIX] Solusi virus windows batch file

Walaupun terbilang buka virus yang berbahaya, namun yang namanya virus haruslah tetap dihapus supaya tidak mengganggu. Atau mungkin ada beberapa file anda yang terkena virus ini dan berubah menjadi format batch, maka untuk memperbaikinya, silahkan lakukan cara dibawah ini.

cara menghilangkan windows batch file di flashdisk
src/rohmadi.info
  1. Pertama, silahkan cari file yang terkena virus batch tersebut, biasanya file tersebut memiliki format file .bat (batch file)
  2. Lalu klik kanan pada file batch tersebut dan pilih opsi edit
  3. Akan terbuka notepad dengan script seperti dibawah ini : set h=For %h% /R “D:\” /D %%a in (*) do copy %0 “%%~fa\%%~nxa.bat”
  4. Disini anda hanya perlu mengganti text copy pada script tersebut, sehingga menjadi seperti berikut ini : set h=For %h% /R “D:\” /D %%a in (*) do del %0 “%%~fa\%%~nxa.bat”
  5. *perhatikan text yang digaris tebal dan warna merah diatas
  6. Lanjut save file tersebut dengan menekan ctrl + s atau tekan menu file dibagian atas dan pilih save
  7. Terakhir, klik 2x pada file tersebut dan secara otomatis akan terbuka dan menghapus semua virus tersebut

Penutup

Kira-kira itulah cara mengatasi virus batch file yang ada di pc atau laptop anda. Virus tersebut tidak terlalu bahaya dan sangat mudah untuk dihilangkan.

Disarankan setelah melakukan cara diatas silahkan gunakan antivirus yang rekomendasi, seperti smadav dan lainnya bisa anda cari di google.

Jika ada yang kuran mengerti atau anda ingin menyampaikan saran dan kritik terkaitan pembahasan kali ini, bisa langsung tinggalkan komentar di kolom komentar dibawah.

Posting Komentar untuk "Cara mengatasi virus windows batch file"

© RECEH.INFO