Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara screenshot hp samsung m20

Anda pengguna Samsung Galaxy M20 ? apakah sudah tau bagaimana cara mengambil screenshot di Samsung Galaxy M20 ? umumnya untuk cara screenshot hampir sama dengan smartphone lainnya.

Kalau umumnya ada menu khusus screenshot, namun di hp Samsung Galaxy M20 bisa menggunakan 2 metode, bisa dengan kombinasi tombol atau menggunakan fitur gesture.

Pada kesempatan ini, kita akan membahas bagaimana cara screenshot hp samsung m20 dengan mudah dan aman. Cara ini sebetulnya berlaku dibeberapa tipe samsung lainnya. Bisa anda coba dan sesuaikan saja.

Cara screenshot hp samsung galaxy m20

Untuk mengambil screenshot di hp samsung galaxy m20 ada 2 cara yang bisa anda coba, pertama menggunakan kombinasi tombol dan menggunakan fitur gesture 3 jari.

kombinasi Tombol

Untuk screenshot hp samsung m20 bisa dilakukan dengan menekan beberapa tombol yang dikombinasikan, umumnya cara ini hampir sama di semua merk smartphone. Berikut ini langkah-langkah mengambil screenshot hp samsung m20 dengan kombinasi tombol :

  1. Pertama, anda bisa menentukan area layar yang ingin di ambil screenshot
  2. Selanjutnya, tekan tombol power + volume bawah, tekan secara bersamaan
  3. Jika berhasil, nantinya akan bunyi suara shutter dari kamera atau akan muncul hasil gambar kecil dibagian kanan atas
  4. Untuk melihat hasil dari screenshot samsung m20, bisa cek langsung di Galeri

Pengunaan kombinasi tombol power dan volume bawah, memang menjadi cara yang cukup mudah untuk mengambil screenshot di samsung galaxy m20.

Namun jika dilakukan terus menerus dan terlalu keras bisa merusak fisik dari tombol tersebut. Untuk alternatif anda bisa menggunakan cara ke-2 dengan menggunakan gesture 3 jari.

Gesture

Untuk mengambil screenshot dengan menggunakan fitur Gesture 3 jari, anda hanya perlu mengesekkan 3 jari secara bersamaan dari atas kebawah. Namun dibeberapa tipe samsung, fitur tersebut tidak aktif secara otomatis, Berikut ini cara mengaktifkan fitur Gesture di samsung galaxy m20.

  1. Masuk ke menu settings atau pengaturan pada smartphone samsung anda
  2. Lanjut pilih menu Advanced Features
  3. Selanjutynya, pada bagian Palm Swipe to capture silahkan diaktifkan
  4. Sekarang anda sudah bisa memulai mengambil screenshot
  5. Tentukan area layar
  6. Lalu usap layar dari atas ke bawah dengan menggunakan 3 jari secara bersamaan
  7. Jika berhasil, maka akan terdengar suara shutter atau tampil hasil gambar kecil dari screenshot tersebut
  8. Nantinya hasil screenshot bisa anda lihat di Galeri

Penutup . . . .

Demikianlah 2 cara screenshot Samsung Galaxy M20 yang wajib anda coba. Kembali ke pengguna, silahkan tentukan dari kedua cara diatas, mana yang menurut kamu lebih mudah dan aman dilakukan. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, cara diatas hampir sama dengan smartphone pada umumnya, contohnya saja seperti cara screenshot panjang di realme. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara screenshot hp samsung m20"

© RECEH.INFO