Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 cara hapus virus cloudnet

5 cara hapus virus cloudnet | how to remove cloudnet virus trojan 2019

Cara hapus cloudnet - Sebagai pengguna pc atau laptop anda haruslah menjaga keamanan laptop atau pc anda, banyak sekali hal yang bisa membahayakan seperti virus, trojan, malware dan lain-lain.

salah satu yang cukup populer yaitu itu trojan cloudnet. virus cloudnet akan masuk kekomputer atau laptop anda dan akan menginfeksi file penting dan juga termasuk system operasi.

Banyak sekali kerugian yang bisa ditimbulkan dari virus cloudnet, biasanya jika anda menemukan virus ini akan bernama cloudnet.exe ada beberapa kerugian atau akibat yang disebabkan dari virus Cloudnet diantaranya :

  1. Dapat mengubah pengaturan sistem dan merusak registry system operasi pada komputer atau laptop
  2. Menyebabkan aplikasi yang sedang digunakan berhenti secara tiba-tiba atau crash
  3. Dapat menonaktifkan antivirus yang anda gunakan secara diam-diam
  4. Dapat menyebabkan error dan kegagalan pada program

Cara Menghapus Cloudnet

Karena sangat berbahaya maka virus atau trojan ini haruslah segera dihapus, jika tidak akan berakibat fatal bagi sistem laptop atau pc anda. yang menjadi pertanyaa apakah bisa menghapus malware cloudnet di laptop dan pc pada windows 10 atau windows 7 ? tenang saja, anda bisa menghilangkan cloudnet.exe atau cloudnet exe dengan cara berikut ini.

1. Menggunakan Task Manager

Cara ini bisa anda lakukan secara manual dengan menggunakan fitur task manager yang ada pada dekstop. Task manager sudah tersedia secara langsung bagi pengguna windows 7 atau 10.
  1. Pertama buka task manager atau bisa menggunakan kombinasi keyboard Shift + Ctrl + Esc
  2. Selanjutnya perhatikan proses atau program yang mencurigakan yang bahkan memakan banyak ram, biasanya namanya unik dan aneh. Tutup program tersebut dengan mengklik kanan dan pilih End task.

2. Bersihkan Virus Cloudnet dari Registry Windows

Setiap software atau program pada komputer atau laptop akan menyimpan registry secara otomatis, maka dari itu anda bisa menghapus virus cloudnet tersebut melalui registry. Jika masih binggung ikuti saja tutorial dibawah ini.
  1. Pertama Tekan tombol Windows + , kemudian ketik regedit dan enter
  2. Selanjutnya anda bisa menuju ke HKEY_CURRENT_USERSoftwareMicrosoftwindowsCurrentVersionRun , jika tidak menemukannya coba HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREMicrosoftWindowsCurrentVersionRun atau HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREwow6432NodeMicrosoftWindowsCurrentVersionRun
  3. Selanjutnya lihat pada folder Run dan hapus dengan nama random atau acak

3. Bershikan File Host

Selanjutnya bisa dilakukan pada pengaturan host yang ada pada laptop atau komputer anda, ikuti tutorial dibawah ini.
  1. Pertama, silahkan akses drive C, dan buka folder %windir%/system32/Drivers/etc/host
  2. Selanjutnya buka dengan notepad, nantinya jika anda melihat ada beberapa ip asing dan tidak dikenal maka segera hapus

4. Pengaturan DNS

Virus cloudnet dapat mengubah pengaturan DNS yang ada pada laptop atau pc anda. hal tersebut akan membuat beberapa program dan fitur lainnya rusak, maka dari itu anda harus memperbaikinya, ikuti tutorial dibawah ini.
  1. Buka Control Panel dan Pilih Network dan Internet
  2. Pilih menu Network and Sharing Center dan klik Change Adapter Settings
  3. Selanjutnya klik kanan pada menu Koneksi Internet dan pilih menu Propertis
  4. Pada pilihan jaringan, silahkan pilih internet protocol V4 (TCP/Ipv4), lakukan klik kanan dan pilih menu Propertis
  5. Checklist pilihan otomatis untuk mendapatkan alamat ip secara otomatis dan default.

5. Gunakan Antivirus Untuk menghapus Virus Cloudnet

cara terakhir yaitu dengan menggunakan antivirus, ada beberapa antivirus yang bisa menghilangkan virus Cloudnet exe tersebut. Anda bisa mencari antivirus tersebut di google, pastikan bahwa antivirus tersebut adalah antivirus terupdate dan memiliki database dari virus cloudnet.

Contohnya antivirus lokal seperti SMADAV. Selain itu anda juga bisa mengatasi trojan tersebut dengan menggunakan beberapa aplikasi penghapus trojan seperti trojan removal, trojan hunter dan lainnya.

Demikianlah cara mudah untuk menghapus virus cloudnet pada komputer atau laptop anda, mau itu windows 7 atau windows 10.

Posting Komentar untuk "5 cara hapus virus cloudnet"

© RECEH.INFO