Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Akun Alodokter Secara Permanen

Cara Menghapus Akun Alodokter

Jika anda tidak menggunakan alodokter lagi, maka opsi menghapus akun alodokter tersebut adalah salah satu opsi terbaik untuk menjaga privasi dan data yang sebelumnya sudah anda daftarkan pada platform tersebut.

Sampai saat itu, untuk menghapus akun alodokter hanya bisa dilakukan dengan cara menghubungi customer service alodokter, mau itu melalui email ataupun whatsapp, dan mengirim permintaan penghapusan akun dengan melampirkan beberapa data yang diperlukan.

Nah, jika anda lagi mencari cara untuk menghapus akun alodokter, maka anda bisa simak dan ikuti langkah - langkah menghapus akun alodokter yang telah kami rangkum, seperti berikut ini.

Apa itu Alodokter ?

Alodokter merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang layanan konsultasi kesehatan dan bersifat daring atau online dan bisa diakses melalui website atau aplikasi.

Alodokter sendiri sudah berdiri sejak tahun 2014 lalu dan memiliki banyak layanan yang bisa digunakan, seperti tersedia informasi kesehatan, proteksi kesehatan, telekonsultasi dan yang lainnya.

Apakah Akun Alodokter Bisa Dihapus ?

Bisa, pengguna bisa menghapus akun alodokter mereka dengan 2 cara yaitu mengirim permintaan penghapusan akun ke email atau whatsapp.

Cara Menghapus Akun Alodokter Melalui Email

Salah satu cara menghapus akun alodokter secara permanen yaitu mengirim permintaan penghapusan akun alodokter ke email customer service alodokter.

Berikut ini cara menghapus akun alodokter secara permanen melalui email :

  1. Pertama, buka email di hp / laptop / komputer.
  2. Buat pesan baru, cara bisa tekan tulis / icon tambah / new compose.
  3. Lalu bagian penerima atau kepada, isi dengan email resmi customer service alodokter yaitu support@alodokter.com.
  4. Pada bagian subjek, isi dengan “permintaan penghapusan akun alodokter”.
  5. Pada bagian isi pesan atau tulis pesan, silahkan jelaskan lebih lengkap tentang penghapusan akun alodokter tersebut, seperti alasan.
  6. Terakhir tekan kirim.

Setelah mengirim permintaan menghapus akun ke email customer service alodokter, anda hanya perlu menunggu beberapa saat hingga email tersebut dibalas.

Jika disetujui, maka anda akan diminta untuk melakukan verifikasi data atau kepemilikan akun, ikuti saja instruksi yang diberikan oleh pihak alodokter.

Cara Menghapus Akun Alodokter Melalui Whatsapp

Alodokter juga menyediakan opsi whatsapp yang bisa digunakan untuk menyampaikan keluhan terkait penggunaan layanan alodokter, salah satunya juga bisa untuk menghapus akun alodokter.

Berikut ini cara menghapus akun alodokter secara permanen melalui whatsapp :

  1. Pertama, buka aplikasi whatsapp.
  2. Mulai chat dengan nomor whatsapp resmi alodokter, yaitu +62 812 8888 0256.
  3. Anda bisa mengirimkan pesan ke whatsapp alodokter tentang penghapusan akun alodokter tersebut.
  4. Selanjutnya, silahkan ikuti semua prosedur yang diberikan oleh pihak alodokter.
  5. Selesai.

Jika anda menggunakan opsi whatsapp untuk menghapus akun alodokter, pastikan bahwa anda mengirim pesan dengan benar, seperti melampirkan permasalahan yang terjadi, data akun yang akan dihapus (email atau nomor hp) dan alasan penghapusan akun. Hal ini perlu dilakukan untuk mempermudah proses penghapusan akun alodokter tersebut.

Kesimpulan

Demikianlah cara menghapus akun alodokter secara permanen. Dari pembahasan diatas, bisa disimpulkan bahwa, untuk menghapus akun alodokter secara permanen bisa dengan 2 cara yaitu mengirim permintaan penghapusan akun alodokter melalui email customer service alodokter ke support@alodokter.com atau mengirim pesan ke whatsapp customer service alodokter di +62 812 8888 0256.

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Akun Alodokter Secara Permanen"

© RECEH.INFO