Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Akun Traveloka Permanen

Cara Menghapus Akun Traveloka Permanen

Setiap pengguna traveloka, bisa menghapus atau menonaktifkan akun traveloka mereka dengan sangat mudah yaitu dengan cara menghubungi pihak traveloka, mau itu melalui email ataupun halaman contact us.

Proses penghapusan akun traveloka tersebut tentunya membutuhkan verifikasi lebih lanjut terkait identitas kepemilikan akun, yang dimana artinya kamu perlu menyiapkan kartu identitas sesuai dengan nama yang terdaftar di traveloka.

Nah, jika memang kamu tidak lagi menggunakan traveloka dan ingin menghapus akunnya untuk alasan keamanan atau yang lainnya, silahkan simak dan ikuti langkah - langkah menghapus akun traveloka berikut ini.

Apa itu Traveloka ?

Traveloka merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang penyedia layanan untuk memesan tiket pesawat dan hotel secara online yang didirikan pada tahun 2012 lalu.

Cara menghapus akun traveloka melalui email

Untuk menghapus akun traveloka, cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengirim permintaan ke email resmi traveloka.

Berikut ini cara menghapus akun traveloka melalui email :

  1. Buka email di pc / hp / laptop.
  2. Buat pesan baru atau tekan tulis.
  3. Pada bagian penerima / kepada, isi dengan privacy@traveloka.com atau cs@traveloka.com.
  4. Pada bagian subjek, isi dengan judul permasalahan, misalnya “REQUEST TO DELETE MY ACCOUNT” atau “PERMINTAAN UNTUK MENGHAPUS AKUN SAYA”.
  5. Lalu dibagian isi, jelaskan lebih detail tentang permintaan penghapusan akun tersebut, kamu juga bisa melampirkan screenshot dari akun traveloka yang akan dihapus.
  6. Terakhir, tekan kirim.

Dalam mengirim email ke pihak traveloka untuk menghapus akun tersebut, pastikan kamu menggunakan email yang terdaftar pada akun traveloka yang akan dihapus.

Kamu hanya perlu menunggu beberapa saat hingga pesan tersebut dibalas oleh pihak traveloka, biasanya akan ada beberapa langkah - langkah verifikasi yang harus kamu ikuti.

Cara menghapus akun traveloka melalui Halaman Hubungi Kami

Pada halaman pusat bantuan resmi traveloka, dijelaskan bahwa pengguna bisa menonaktifkan akun traveloka dengan menghubungi pihak traveloka pada halaman hubungi kami atau contact us.

Berikut ini cara menghapus akun traveloka melalui halaman hubungi kami :

  1. Buka browser di hp / pc / laptop.
  2. Kunjungi halaman hubungi kami traveloka.
  3. Isi kolom dengan informasi yang benar.
  4. Pada bagian Tell us your concerns, kamu bisa jelaskan bahwa ingin menghapus akun traveloka.
  5. Kamu juga bisa melampirkan screenshot akun traveloka yang akan dihapus pada bagian attach file.
  6. Terakhir, tekan submit.

Setelah mengisi formulir dari traveloka untuk menghapus seperti langkah di atas, kamu hanya perlu menunggu hingga pesan tersebut dibalas oleh pihak traveloka melalui email.

Selanjutnya, pihak traveloka akan memberikan beberapa langkah atau prosedur penghapusan akun yang harus kamu lakukan dengan benar.

Kesimpulan

Demikianlah cara menghapus akun traveloka secara permanen terbaru. Walaupun fitur hapus akun tidak disediakan secara langsung oleh pihak traveloka di platform mereka, namun pengguna tetap bisa menghapus akun tersebut dengan cara menghubungi pihak traveloka, seperti yang sudah dijelaskan diatas.

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Akun Traveloka Permanen"

© RECEH.INFO