Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Akun Jenius Secara Permanen

Cara Menghapus Akun Jenius Secara Permanen

Untuk menghapus akun jenius, memang tidak bisa melakukannya dengan mudah melalui aplikasi jenius, namun pengguna masih bisa menghapus akun jenius tersebut dengan cara menghubungi customer service dari jenius.

Sebelum menghubungi customer service jenius untuk menghapus akun, kamu perlu menyiapkan beberapa hal, seperti berkas identitas diri, informasi terkait akun jenius dan pulsa.

Nah, kalau sudah siap dan sudah yakin untuk menghapus akun jenius tersebut, kamu bisa simak informasinya dan langkah - langkah penghapusan akun jenius, seperti yang telah kami rangkum dibawah ini.

Apa itu Jenius ?

Jenius merupakan aplikasi perbankan yang bersifat digital dan bisa digunakan untuk melakukan transaksi, mau itu secara offline maupun online, misalnya menabung, melakukan pembayaran dan yang lainnya. Jenius sendiri merupakan bagian dari BTPN.

Berapa Biaya penutupan rekening Jenius ?

Proses penutupan akun jenius secara permanen tidak dikenakan biaya alias gratis. Namun, kamu tetap harus mempersiapkan pulsa saat melakukan panggilan ke customer service jenius untuk menutup akun jenius tersebut.

Hal penting dalam menghapus akun jenius

Sebelum menghapus akun jenius tersebut secara permanen, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui, antara lain :

  1. Siapkan data dan berkas yang dibutuhkan, seperti ktp atau berkas / digital terkait akun jenius tersebut.
  2. Jika memilih menghapus akun jenius melalui customer service, maka siapkan pulsa yang cukup, biasanya proses panggilan memakan waktu hingga 10 menit, kami sarankan anda punya pulsa lebih dari 20 ribu.
  3. Tarik semua saldo yang ada di akun jenius tersebut.
  4. Pastikan tidak ada tagihan atau tunggakan di akun jenius yang akan dihapus tersebut, misalnya saja tagihan flexi cash.
  5. Siapkan alasan anda dalam menghapus akun jenius tersebut, yang kemungkinan nanti akan ditanyakan oleh pihak customer service jenius.

Cara menghapus akun jenius Melalui Customer Service

Jika anda ingin menghapus akun jenius secara permanen bisa dilakukan melalui customer service dari jenius, ini opsi yang bagus untuk tutup rekening jenius secara online.

Berikut ini cara menghapus akun jenius melalui customer service :

  1. Pertama, siapkan data yang dibutuhkan, seperti nomor rekening Jenius dan KTP.
  2. Buka aplikasi telepon di hp yang biasa digunakan untuk melakukan panggilan.
  3. Masukkan nomor customer service jenius yaitu 1500365 dan lakukan panggilan.
  4. Beritahu petugas customer service, bahwa kamu ingin menghapus akun jenius.
  5. Ikuti prosedur penghapusan akun yang diberikan oleh customer service jenius, seperti melakukan verifikasi identitas dan data lainnya.
  6. Setelah selesai melakukan verifikasi dengan customer service jenius, maka kamu hanya perlu menunggu paling lama 1x24 hingga akun tersebut dihapus.

Setelah melakukan cara diatas dan berhasil menghapus akun jenius, maka pihak jenius juga akan mengirimkan kamu email konfirmasi tentang penghapusan akun jenius tersebut.

Cara menghapus akun jenius Melalui Kantor Cabang BTPN

Sebetulnya, anda juga bisa menghapus akun jenius dengan datang langsung ke kantor cabang bank BTPN, hanya saja tidak semua lokasi atau branch melayani hal ini.

Nah, jika kamu mau ke kantor cabang BTPN, silahkan buka halaman lokasi cabang BTPN, lalu tekan bagian all branch dan pilih jenius.

Disitu akan tersedia alamat dari kantor cabang BTPN yang bisa anda datangin untuk menghapus akun jenius tersebut.

Jangan lupa bawa data atau berkas yang dibutuhkan untuk memperlancar proses penghapusan akun jenius, seperti ktp atau berkas lainnya terkait akun jenius.

Kesimpulan

Demikianlah cara menghapus akun jenius secara permanen. Saya lebih menghimbau anda untuk menyiapkan pulsa yang cukup dalam menghubungi customer service jenius untuk menghapus akun, karena jika panggilan tiba - tiba selesai karena pulsa habis dan proses penghapusan belum selesai, maka anda diharuskan mengulang proses tersebut dari awal.


Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Akun Jenius Secara Permanen"

© RECEH.INFO