Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Akun Bibit / bibit.id Terbaru

Cara Menghapus Akun Bibit / bibit.id

Bibit merupakan salah satu platform investasi reksa dana yang populer di indonesia. Walaupun sudah banyak platform investasi reksa dana yang tersedia, bibit menjadi salah satu yang banyak digunakan.

Hal ini selain karena fitur yang yang mendukung, bibit juga mempermudah pengguna dalam melakukan transaksi, seperti melakukan deposit, penarikan atau yang lainnya.

Namun, ada saja beberapa pengguna yang tidak memilih menggunakan bibit karena banyak alasan, maka dari itu banyak juga yang memilih untuk menghapus akun bibit mereka.

Yang menjadi pertanyaan, apakah bisa menghapus akun bibit.id ? kalau anda tertarik menghapus akun bibit tersebut, silahkan simak penjelasan berikut ini.

Apa itu Bibit.id ?

Sebelum masuk ke pembahasan utama, mari kita kenalan dulu dengan bibit.id. Bibit.id merupakan perusahaan yang bergerak dibidang finansial teknologi yang dinaungi atas nama PT Bibit tumbuh bersama.

Dengan aplikasi atau platform finansial ini, pengguna atau masyarakat indonesia bisa membeli atau menjual reksadana sebagai produk investasi secara daring atau online dari berbagai manajer investasi.

Aplikasi Bibit.id untuk Android & iOS

Jika kamu tertarik menggunakan bibit.id, maka kamu bisa install aplikasinya secara gratis melalui play store atau app store.

Selanjutnya, untuk menggunakan bibit.id, kamu perlu lakukan registrasi, mulai dari memasukkan data diri, mengisi kuisioner dan melakukan verifikasi identitas.

Cara menghapus akun bibit.id

Setelah tidak ingin menggunakan bibit.id lagi sebagai platform investasi, kebanyakan pengguna ingin menghapus akun mereka karena berbagai alasan, salah satunya untuk masalah keamanan dan privasi.

Tapi, yang menjadi pertanyaan, apakah pengguna bisa menghapus akun di bibit.id ?

Setelah menelusuri aplikasi bibit yang bisa di install di play store, saya sendiri tidak menemukan adanya fitur hapus akun tersebut.

Setelah mencari pada website resmi bibit.id, saya juga tidak menemukan adanya panduan tentang penghapusan akun tersebut.

Sebagai inisiatif, saya langsung bertanya kepada costumer service atau support dari bibit dengan menggunakan chat.

Setelah menanyakan perihal bagaimana cara menghapus akun bibit ? melalui chat support bibit dan menunggu jawabannya beberapa saat.

Maka jawaban yang saya terima dari support bibit adalah akun bibit.id tidak bisa dihapus. Mereka mengatakan bahwa jika tidak ingin digunakan maka didiamkan saja.

Berikut ini screenshot transkrip chat saya dengan costumer service bibit.id,

Cara Menghapus Akun Bibit.id di aplikasi dengan mudah dan cepat portofolio

Dengan adanya peryataan atau jawaban diatas, bisa disimpulkan bahwa : untuk saat ini pengguna bibit.id tidak bisa menghapus akun.

Hal ini tentunya sangat disayangkan sekali, karena pengguna berharap dengan penghapusan akun tersebut tetap bisa menjaga privasi atau keamanan akun mereka supaya tidak disalahgunakan suatu saat oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,

Mudah-mudahan kedepannya bibit.id melakukan update dan menyediakan fitur untuk penghapusan akun tersebut.

Cara Menonaktifkan Akun Bank di Bibit

Walaupun bibit tidak menyediakan opsi untuk menghapus akun, namun kamu diberikan opsi untuk menonaktifkan akun bank yang sudah ditambahkan ke akun bibit sebelumnya.

Hal ini berguna untuk menjaga privasi data kamu, jika kamu memilih untuk tidak menggunakan bibit lagi.

Berikut ini cara menonaktifkan akun bank di bibit :

  1. Buka aplikasi bibit.
  2. tekan menu profil di kanan bawah.
  3. Tekan menu settings dan tekan menu Ubah Akun Bank.
  4. Tentukan akun bank dan tekan Icon Titik Tiga di kanannya.
  5. Tekan menu Non-aktifkan.
  6. Lanjut tekan menu Non-aktifkan Rekening.
  7. Lalu konfirmasi dengan menekan Ya, Saya Yakin.
  8. Terakhir, masukkan PIN bibit kamu dan akun bank tersebut akan terhapus.

Kesimpulan

Jadi, dari penjelasan cara menghapus akun bibit diatas kita bisa mengambil kesimpulan, bahwa sampai saat artikel ini dibuat, bibit.id tidak menyediakan fitur penghapus akun, artinya pengguna tidak bisa menghapus akun mereka.

Kedepannya, mudah-mudahan bibit melakukan pengembangan atau update untuk memunculkan fitur tersebut, supaya pengguna bisa dengan mudah menghapus akun mereka yang tidak digunakan lagi.

1 komentar untuk "Cara Menghapus Akun Bibit / bibit.id Terbaru"

© RECEH.INFO