Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara memperbarui instagram ke versi baru

Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi instagaram. Aplikasi instagram menjadi salah satu aplikasi social media terbesar yang ada di dunia.

Dengan menggunakan instagram anda tentunya bisa mengupload foto atau video keseharian anda atau anda juga bisa menggunakannya untuk kepentingan bisnis selain kepentingan pribadi.

Selain itu ada banyak sekali fitur menari yang bisa anda gunakan di instagaram, beberapa di antaranya yang sangat populer yaitu instagram story dan filternya.

Dengan menggunakan fitur instagram story anda bisa mengupload cerita keseharian kepada follower anda. Selain itu anda juga bisa menggunakan filter yang tersedia.

Namun, untuk selalu mendapatkan pengalaman yang baik dalam menggunakan fitur-fitur yang ada di instagram, maka instagram mewajibkan anda untuk selalu melakukan update aplikasi instagram tersebut.

Selain itu dengan melakukan update anda bisa menghindari bug atau error instagram yang mungkin saja terjadi pada aplikasi versi lama.

Berikut ini kami sudah merangkum beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk melakukan update pada aplikasi instagram yang sedang anda gunakan.


cara memperbarui aplikasi instagram ke versi terbaru

cara update aplikasi instagram anda untuk mencoba efek ini

Ada beberapa cara yang bisa anda coba untuk melakukan update terbaru versi instagram yang sedang anda gunakan. Cara ini juga berbeda tentunya antara pengguna android dan juga iphone.

Untuk pengguna android, anda bisa melakukan update langsung melalui play store secara manual atau mengaktifkan fitur update otomatis untuk semua aplikasi.

Sedangkan untuk pengguna iphone, anda bisa langsung mengupdate instagram ke versi terbaru melalui app store, tepatnya pada bagian menu update.

Jika masih bingung cara update instagram ke versi terbaru, silahkan simak tutorial berikut ini.


Cara Memperbarui Instagram di HP Android

cara menggunakan instagram versi baru
Foto oleh freestocks.org dari Pexels

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, untuk pengguna hp android anda bisa langsung mengupdate aplikasi instagram tersebut melalui play store dengan menggunakan 2 metode, pertama update secara manual, yang kedua bisa menggunakan fitur update otomatis dari google play store. Silahkan simak tutorialnya berikut ini.

update instagram melalui play store

Berikut ini cara mengupdate aplikasi instagram ke versi terbaru melalui play store secara menual atau dengan cara menekan tombol update yang muncul pada icon instagram.

  1. Pertama, silahkan buka aplikasi google play store di hp android anda
  2. Tekan menu garis tiga pada bagian kiri atas
  3. Pilih menu aplikasi dan game saya
  4. Pilih menu atau tab pembaruan
  5. Cari aplikasi instagram ( gulir kebawa jika tidak kelihatan )
  6. Lalu tekan menu update pada bagian kanan icon instagram tersebut
  7. Tunggu hingga proses update instagram selesai

Setelah proses install atau update selesai, anda bisa tutup terlebih dahulu aplikasi instagram yang sedang berjalan.

Namun, biasnya aplikasi instagram yang sudah di update akan secara otomatis tertutup dan anda bisa membuka kembali aplikasi tersebut dalam keadaan versi terbarunya.


update instagram melalui Pembaruan Otomatis

Opsi ini salah satu yang sangat bagus untuk anda lakukan, karena setiap nantinya ada pembaharuan atau update dari instagram, maka akan langsung di update oleh sistem play store.

Namun, perlu diperhatikan, jika anda menggunakan fitur update otomatis di play store, maka semua aplikasi yang memiliki pembaharuan akan secara otomatis di update.

Jadi penggunaan data atau kuota harus diperhatikan dalam penggunaan fitur ini. Saya menyarankan anda mengaktifkan fitur update otomatis melalui menggunakan wifi untuk menghemat data seluler anda.

Simak tutorial berikut ini untuk melakukan update otomatis melalui play store, termasuk update instagram.

  1. Buka aplikasi google play store di hp android anda
  2. Tekan menu garis tiga pada bagian kiri atas
  3. Pilih menu setelan, lihat pada bagian bawah
  4. Tekan menu update aplikasi secara otomatis
  5. Pilih opsi yang ingin anda gunakan ( anda bisa menggunakan wifi atau data seluler untuk melakukan update aplikasi secara otomatis, atau anda bisa menonaktikfkan update otomatis tersebut )
  6. Nantinya, jika ada aplikasi yang membutuhkan update ( semua aplikasi, bukan hanya instagram ) maka akan terupdate secara otomatis


Saya tegaskan sekali lagi, jika ingin menggunakan fitur ini, anda harus memikirkan nantinya berapa banyak data seluler yang mungkin digunakan.

Jika anda memiliki kuota internet atau data seluler yang terbatas, saya menyarankan anda memili opsi melalui Wi-Fi saja pada langkah ke -5 pada tutorial diatas.


Cara Memperbarui Instagram di iPhone

Hampir sama dengan cara memperbaharui instagram di hp android, untuk pengguna iphone anda juga bisa mengupdate dari penyedia aplikasi bawaan iphone yaitu app store. Berikut ini cara update aplikasi instagram di iphone melalui app store.

  1. Pertama, buka app store yang ada di iphone anda
  2. Tekan menu update ( biasanya berada pada bagian bawah kanan )
  3. Cari aplikasi instagram, lalu tekan menu update pada bagian kananya
  4. Tunggu proses update hingga selesai

Setelah proses update selesai, maka secara otomatis aplikasi instagram yang sedang terbuka akan tertutup secara otomatis dan pembaharuan telah berhasil dilakukan.

Anda sudah bisa menggunakan aplikasi instagram pada versi terbarunya di iphone anda.


Cara Mengatasi Instagram Tidak Mau Update

Langkah diatas merupakan langkah rekomendasi yang bisa anda coba untuk mendapatkan instagram dalam versi terbarunya.

Namun, mungkin saja ada beberapa masalah yang sedang terjadi pada saat anda melakukan update instagram tersebut dan anda bertanya, mengapa instagram tidak bisa di update versi terbaru ?

Hal ini bisa disebakan oleh beberapa hal, antara lain : koneksi internet yang lambat, ruang penyimpanan yang tidak cukup, error yang disebabkan oleh cache yang menumpuk atau versi os yang anda gunakan tidak support dengan versi terbaru instagram.

Maka dari itu, dari beberapa masalah yang telah kami jabarkan diatas, silahkan cek satu-satu apakah masalah tersbut sedang terjadi kepada anda, sehingga anda gagal dalam melakukan update aplikasi instagram ke versi terbaru.


cara melihat versi ig

Untuk melihat versi aplikasi instagram yang sedang anda gunakan, ada beberapa cara yang bisa anda gunakan, mulai dari melihat langsung pada aplikasi instagram, melalui menu settings dan melalui aplikasi play store.

Untuk mengetahui tutorialnya, anda bisa membaca artikel kami tentang cara melihat versi instagram yang sedang digunakan.


Alasan Memakai Aplikasi Instagram yang Terbaru

Mungkin anda pernah bertanya, mengapa kita harus menggunakan aplikasi instagram versi yang terbaru ?

Sebelumnya, kita lihat terlebih dahulu apasih tujuan developer melakukan update aplikasi mereka, dalam hal ini developer instagram ?

Pembaharuan aplikasi instagram oleh pihak developer instagram dilakukan karena banyak hal, antara lain : ada fitur baru pada aplikasi instagram tersebut, terdapat bug atau error pada versi sebelumnya, pembaharuan syarat dan ketentuan dari pihak instagram dan masih banyak lagi.

Nah, dari situ kita bisa tau kenapa kita harus melakukan update aplikasi instagram ke versi terbaru. Dan menurut saya hal ini wajib sekali anda lakukan.

Di beberapa pengguna, ada beberapa masalah yang sering terjadi saat mereka tidak melakukan update pada aplikasi instagram, antara lain : filter instagram tidak mau muncul, tidak bisa menikmati fitur atau tampilan terbaru dari instagaram, efek insagram story yang tidak muncul dan masih banyak lagi.

Jadi, pastikan anda selalu melakukan update aplikasi instagram di hp anda untuk mendapatkan fitur dan pembaharuan lainnya yang dilakukan oleh pihak instagram.


bagaimana cara mengatasi tampilan instagram yang tidak berubah walaupun sudah update ke versi paling baru ?

Jika sudah melakukan update seperti langkah-langkah diatas, namun tampilan aplikasi tidak berubah dan fitur terbaru tidak anda dapatkan, ada beberapa hal yang bisa anda lakukan, antara lain : update aplikasi instagaram, hapus cache aplikasi instagaram, install ulang aplikasi instagram, restart smartphone anda.

mengatasi tampilan instagram yang tidak berubah walaupun sudah update ke versi paling baru
Foto oleh energepic.com dari Pexels

Sudah melakukan semua langkah diatas, namun tampilan instagram tidak berubah juga ? kemungkinan besar fitur baru atau tampilan tersebut belum tersedia untuk semua pengguna, biasanya tersedia untuk pengguna yang sudah ikut program penguji beta dari instagram.


Tips tentang update instagram versi baru

Berikut sedikit tips dari kami tentang update versi terbaru aplikasi instagram.

  • gunakan auto update google play store untuk mempermudah anda dalam melakukan update setiap aplikasi, jadi anda tidak perlu cape lagi melakukan update secara manual. Namun anda perlu memperhatikan penggunaan data jika menggunakan fitur ini, saya sarankan menggunakan opsi wi-fi seperti yang sudah kami lampirkan pada tutorial diatas.
  • Update aplikasi instagram terbaru hanya dari play store saja, jangan mengupdate dari pihak atau penyedia aplikasi selain google play store, karena akan membahanyakan keamanan dan privasi smartphone yang anda gunakan.
  • Kami sangat merekomendasikan untuk selalu melakukan update aplikasi instagram



Kesimpulan . . .

Demikianlah beberapa cara untuk mengupdate aplikasi instagram ke versi terbaru. Jadi sekarang setelah melakukan update anda sudah bisa menggunakan fitur terbaru dan tampilan terbaru dari instagaram. Anda juga sudah bisa melakukan update efek pada insta story di instagram tersebut.

Posting Komentar untuk "3 Cara memperbarui instagram ke versi baru"

© RECEH.INFO