Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menghapus Segurazo antivirus

Mungkin anda pernah menemukan beberapa software di komputer atau laptop anda yang janggal, artinya laptop tersebut tidak pernah di install, tetapi kenapa tiba-tiba tersedia dan selalu berjalan di laptop atau komputer tersebut.

Bisa saja software tersebut virus atau mungkin software tambahan yang biasanya tidak sengaja ikut terinstall saat anda menginstall software yang bersifat gratis.

Jika merasa terjadi seperti itu dan anda merasa terganggu dengan adanya software yang tidak dikenali tersebut, maka anda bisa menghapusnya.

Pada kesempatan kali ini, kami telah merangkum beberapa cara menghapus Segurazo antivirus dengan sangat mudah dan benar. Silahkan simak pembahasan berikut ini.

Apa itu Segurazo antivirus ?

Mungkin anda agak bingung, mengapa tiba-tiba ada aplikasi segurazo tersebut ada di komputer atau laptop yang anda gunakan.

Ada beberapa hal yang menyebabkan hal tersebut, salah satunya ketidaktelitian anda saat menginstall suatu software dan mengizinkan software tersebut untuk menginstall software tambahan lainnya seperti segurazo.

Lalu apa itu segurazo ? segurazo adalah aplikasi tambahan (biasanya berupa iklan atau ads) yang “dikatakan” bisa mengoptimalkan kinerja dari suatu komputer atau laptop. Aplikasi ini bisa juga disebut sebagai antivirus.

Namun, perlu anda perhatikan, pada pernyataan diatas saya menggaris bawahi kata “di katakan” karena nyatanya banyak yang mengeluhkan aplikasi ini tidak bisa digunakan alias tidak berfungsi.

Umumnya aplikasi merupakan aplikasi yang di iklankan oleh pemiliknya dan biasanya saat anda sedang menginstall sebuah software yang bersifat gratis, software tersebut akan menawarkan anda untuk menginstall segurazo tersebut. Terkadang hal ini terlalu diabaikan sehingga banyak pengguna hanya menekan next tanpa mengetahui atau membacanya terlebih dahulu.

Banyak juga yang mengatakan bahwa aplikasi ini tidaklah berbahaya, namun beberapa orang juga mengatakan aplikasi ini cukup berbahaya untuk mengambil data-data pribadi anda.

Namun, karena kita tidak mengenali aplikasi bahkan tidak pernah merasa aplikasi ini diinstal secara sengaja, maka anda harus segera menghapusnya untuk menghindari suatu hal yang tidak diinginkan terjadi.

Cara uninstall segurazo

Dari beberapa penjelasan diatas, bisa dikatakan bahwa aplikasi tidak sengaja terinstall atau merupakan aplikasi tambahan yang ikut terinstall saat anda hendak menginstall suatu software.

Jika anda merasa khawatir dan tidak menginginkan aplikasi tersebut ada di laptop atau pc anda, maka silahkan hapus atau uninstall dengan cara uninstall segurazo berikut ini.

Langkah 1 : Hapus melalui task manager

Sebelum menghapus folder atau direktori dari software ini, maka anda harus menghentikan program tersebut yang sedang berjalan.

Kalau tidak, maka anda tidak memiliki izin untuk menghapus semua file dan direktorinya. Penghentian software yang sedang berjalan bisa anda lakukan langsung melalui task manager, seperti berikut ini.

  1. Pertama, silahkan buka task manager, caranya tekan tombol CTRL + SHIFT + ESC di keyboard anda secara bersamaan
  2. Lalu masuk ke tab process atau proses
  3. Selanjutnya, anda bisa mencari aplikasi yang sedang berjalan dengan nama Segurazo.exe atau berhubungan dengan nama tersebut dan klik kanan, lalu pilih end task

Langkah 2 : Hapus melalui Registry Editor

Setelah memberhentikan software yang sedang berjalan tersebut, sekarang anda sudah bisa mulai menghapus direktori dari software tersebut melalui Registry editor, seperti berikut ini.

  1. Pertama, buka program RUN di laptop atau komputer anda, cara tekan tombol keyboard windows + r secara bersamaan
  2. Lalu pada program RUN tersebut, silahkan ketik regedit dan tekan enter
  3. Pada bagian program registry editor yang terbuka, silahkan cari direktori berikut ini :
    1. [HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run] atau
    2. [HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run]
    3. [HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Wow6432Node\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run]
  4. Lalu pada beberapa atau salah satu direktori di atas, anda bisa mencari yang berhubungan atau menggunakan nama Segurazo, lalu hapus dengan memilih file Segurazo tersebut dan tekan tombol delete atau klik kanan dan pilih hapus

Langkah 3 : Hapus atau uninstall melalui program & features

Tahap selanjutnya, anda bisa menghapus aplikasi tersebut melalui control panel dan masuk ke opsi program & features, seperti berikut ini.

  1. Pertama, buka program RUN dengan cara tekan tombol windows + r secara bersamaan
  2. Lalu ketik appwiz.cpl dan tekan enter
  3. Lalu cari aplikasi segurazo dan hapus
  4. Atau anda bisa mencari software yang dicurigai dan anda merasa tidak menginstall software tersebut

Langkah 4 : Menghapus Folder instalasi segurazo

Tahap selanjutnya, anda bisa mencoba menghapus file-file yang mungkin masih tertinggal. File ini merupakan tempat dimana software segurazo tersebut di install, biasanya terletak di drive c pada bagian program files.

  1. Pertama, silahkan masuk ke folder atau drive C
  2. Lalu cari folder Program Files
  3. Selanjutnya, cari folder yang berhubungan dengan segurazo dan hapus

Kesimpulan

Demikianlah beberapa cara menghapus Segurazo antivirus dengan benar. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, software tersebut biasanya software yang tidak sengaja terinstall saat anda sedang menginstall software yang bersifat gratis.

Jadi, sebelum menginstall suatu software pastikan bahwa anda memperhatikan semua, termasuk jika adanya permintaan penginstalan software tambahan. Jika dirasa tidak penting, sebaiknya di uncheck atau tidak di install.

Posting Komentar untuk "Cara menghapus Segurazo antivirus"

© RECEH.INFO