Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 contoh tindakan dari cinta produk indonesia

Menjadi warga negara indonesia yang baik, bukan hanya mematuhi peraturan yang telah dibuat saja, ada banyak hal yang bisa anda lakukan untuk menunjukkan bahwa anda cinta akan indonesia. Salah satunya seperti cinta terhadap produk indonesia. Mungkin kamu pernah bertanya, apa contoh tindakan dari cinta produk indonesia ?, jika sudah berbicara tindakan, artinya sesuatu yang ingin anda lakukan. Tentunya hal itu sangat banyak sekali. Pada kesempatan ini kita akan membahas beberapa tindakan dari cintah produk lokal.  

1. Menggunakan Produk lokal dan karya anak bangsa

Memang sih kebanyakan produk-produk terutama fashion lebih terkenal miliki luar negeri daripada produk lokal indonesia. Namun kamus harus tau masih banyak kok produk-produk keren dari indonesia yang sangat bagus dan memiliki kualitas yang tidak kalah dengan produk luar negeri. Untuk masalah harga, produk lokal bisa dikatakan murah. Jadi tidak ada salahnya untuk menggunakan produk lokal yang lebih keren dan tentunya akan membantu produk-produk lokal untuk lebih berkembang lagi.  

2. mempromosikan produk lokal ke orang lain

Jika anda suka dengan produk-produk lokal, maka tidak ada salahnya untuk membagikan atau share tentang produk lokal yang anda gunakan. Dengan begitu nantinya teman, kerabat atau keluarga anda akan ikut menggunakan produk lokal tersebut.

3. Mencintai Produk indonesia

Memang sering kita jumpai beberapa produk lokal yang cukup mengecewakan, namun kamu perlu tau, tidak semua produk bahkan yang berstandar internasional bisa dikatakan bagus dan memiliki kualitas yang wahhhh. Karena memang setiap individu memiliki cara atau selera yang berbeda. Jadi sebagai warga negara indonesia yang baik, anda tidak mengjelekkan, menghina produk indonesia. Lebih menghargai itu baik, menyampaikan kritik dan saran juga sangat bermanfaat untuk kemajuan produk lokal indonesia.  

4. Bangga menggunakan produk indonesia

Tunjukan rasa bangga anda ke orang lain, bahwa produk indonesia itu adalah produk yang memiliki kualitas tinggi. Salah satun contohnya saja bangga menggunaka baju dengan corak batik. Selain terlihat keren anda juga akan terlihat lebih formal.  

5. Membantu dan menghargai para pengrajin lokal

Rata-rata produk lokal memiliki cara pembuatan yang berbeda-beda. kebanyak cara pembuatannya dilakukan secara manual atau dengan tangga manusia tanpa mesin. Tentunya hal ini terbilang sangat bagus terutama dalam hal detail dan kualitas, jadi tidak bisa diragukan lagi produk indonesia.

Dengan menggunakan produk dari indonesia anda akan memantu para pengrajin lokal yang sudah menghasilkan produk tersebut. jika ada kekurangan mengkritik, beri saran dan mempromosikannya akan lebih menghargai dan membantu pengrajin lokal.

Jadi itulah beberapa contoh tindakan dari cinta produk indonesia, mudah bukan melakukannya ? semua bisa dilakukan dengan mudah dan disesuaikan dengan seleran produk yang anda sukai. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "5 contoh tindakan dari cinta produk indonesia"

© RECEH.INFO