Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mudah perpanjang domain Gratis di freenom.com

bagaimana sih cara perpanjang domain di freenom.com secara gratis
Jika kamu seorang blogger atau sering bersingungan dengan website , domain menjadi salah satu hal yang utama . untuk mendapatkan domain mau itu TLD atau jenis yang lainnya anda anda diharuskan untuk megeluarkan biaya untuk membeli domain tersebut , kadang kala anda juga bisa mendapatkan gratis dari beberapa penyedia domain yang mengadakan event domain gratis . tapi tahukkah anda bahwa ada salah satu penyedia domain gratis yang sangat banyak digunakan oleh web developer didunia , yaitu freenom . ya , freenom sendiri menyediakan beberapa jenis domain yang bisa kamu gunakan secara gratis dengan masa aktif 1 tahun yaitu domain .tk , .ga , .ml , .cf , dll.

apa itu freenom ?

Freenom adalah penyedia domain gratis di dunia. misi dari freenom adalah membawa orang online dan membantu negara mengembangkan ekonomi digital mereka. Domain gratis berfungsi persis seperti nama domain lainnya.

selain penyedia domain gratis , freenom juga menyediakan perpanjangan domain gratis yang sudah kamu dapat dari freenom , ya kamu tidak perlu takut suatu saat saat domain kamu mau expired atau mau berakhir , karena untuk memperpanjangnya kamu tidak perlu membayar , kamu bisa memperpanjang / renew domain di client area dengan jangka waktu tambahan 1 tahun / 12bulan .

Syarat Perpanjang domain di freenom ?

sama dengan penyedia domain pada umumnya , freenom sendiri akan memberitahukan kamu dengan cara mengirimkan email , bahwa domain yang kamu miliki sudah hampir expired atau sudah mau habis masa berlakunya , dan kamu bisa memperpanjang domain kamu saat Dua Minggu atau 14 hari sebelum masa aktif domain habis . jika tidak diperpanjang pihak freenom akan secara otomatis menghapus domain kamu .

Bagaiman cara perpanjang / renew domain secara gratis di Freenom.com

  1. Silahkan login ke website freenom.com atau client area .
  2. setelah login atau masuk pada menu bagian atas klik services dan pilih Renew Domains .
    Cara mudah perpanjang domain Gratis di freenom.com

    nah dihalaman ini kamu akan melihat domain kamu yang tersedia atau bisa diperpanjang dengan status "Renewable" yang artinya bisa diperpanjang .
  3. seanjutnya klik tombol "Renew This Domain"
    Cara mudah perpanjang domain Gratis di freenom.com
  4. pilih durasi masa aktif , max 12 bulan / Months
    Cara mudah perpanjang domain Gratis di freenom.com
  5. terakhir klik Order Now
    Cara mudah perpanjang domain Gratis di freenom.com
  6. dan selesai , masa aktif domain anda sudah bertambah , anda bisa cek di menu service > my domains .

jadi begitulah cara mudah dan terbaru perpanjang atau renew domain di freenom.com , semoga bermanfaat dan bisa dimengerti .

1 komentar untuk "Cara mudah perpanjang domain Gratis di freenom.com"

© RECEH.INFO