Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bayar Tagihan PDAM di Alfamart Secara Tunai & Non-Tunai

Cara Bayar Tagihan PDAM di Alfamart

Mungkin dari kita banyak yang belum tau, jika di gerai alfamart manapun sudah bisa melakukan pembayaran tagihan PDAM.

Bahkan, hal ini terbilang sangat mudah untuk dilakukan, karena setiap pelanggan PDAM hanya perlu datang ke alfamart dan memberikan informasi nomor pelanggan PDAM saja.

Apalagi, gerai alfamart di indonesia sudah sangat mudah ditemukan dimana saja, dan mungkin saja berada dekat dengan rumah Anda.

Jika tertarik untuk membayar tagihan PDAM di alfamart, tapi masih bingung gimana caranya, yuk simak penjelasan dan tutorial bayar tagihan PDAM di alfamart, berikut ini.

Apakah Bisa Bayar PDAM di Alfamart?

Bisa, pelanggan bisa melakukan pembayaran tagihan PDAM di alfamart hanya dengan memberikan nomor pelanggan PDAM tersebut. Bahkan, pembayaran juga bisa dilakukan secara tunai atau non-tunai sesuai dengan layanan pembayaran yang didukung oleh alfamart.

Biaya Admin Bayar PDAM di Alfamart

Setiap pembayaran tagihan PDAM di gerai alfamart akan dikenakan biaya admin sebesar Rp2.500 untuk setiap transaksinya. Dengan adanya biaya admin tersebut, maka pastikan Anda membawa uang yang cukup untuk melakukan pembayaran tagihan PDAM tersebut.

Cara Membayar Tagihan PDAM di Alfamart Terdekat

Melalui gerai alfamart merupakan salah satu opsi terbaik yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran tagihan PDAM. Praktis dan mudah, pelanggan hanya perlu menginformasikan nomor pelanggan PDAM saja ke kasir alfamart. Nah, untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti langkah - langkah bayar pdam di alfamart, berikut ini.

  1. Siapkan kartu atau nomor pelanggan PDAM Anda.
  2. Pergi ke gerai alfamart terdekat di area Anda.
  3. Datangi area kasir dari alfamart tersebut.
  4. Sampaikan ke kasir alfamart, bahwa Anda ingin membayar tagihan PDAM.
  5. Sebutkan nomor pelanggan PDAM Anda setelah kasir alfamart menanyakan hal tersebut.
  6. Tunggu beberapa saat hingga kasir selesai menginput data Anda. Dan nantinya, kasir akan memberitahukan informasi terkait tagihan pdam tersebut, mulai dari nama pelanggan, jumlah tagihan hingga denda.
  7. Lanjutkan dengan memberikan uang sejumlah tagihan yang sudah disebutkan kasir alfamart.
  8. Tunggu beberapa saat hingga kasir menyelesaikan pembayaran.
  9. Pembayaran pdam sudah berhasil dan jangan lupa ambil dan simpan struk dari kasir alfamart sebagai bukti pembayaran PDAM.

Penutup

Demikianlah cara bayar tagihan PDAM di alfamart untuk seluruh wilayah indonesia. Jadi, dengan ada cara diatas, sekarang Anda sudah lebih mudah dan tidak akan terlambat lagi deh untuk membayar tagihan PDAM tersebut.

Posting Komentar untuk "Cara Bayar Tagihan PDAM di Alfamart Secara Tunai & Non-Tunai"

© RECEH.INFO