Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Belanja dan Bayar Di Alfamart Pakai Dana

Dana hadir sebagai salah satu dompet elektronik yang sudah sangat populer di indonesia dan bisa digunakan untuk berbagai keperluan transaksi secara online maupun offline.

Selain bekerjasama dengan beberapa marketplace, ternyata kita juga bisa menggunakan dana sebagai metode pembayaran di minimarket.

Contohnya saja di alfamart, anda bisa dengan mudah menggunakan dana sebagai metode pembayaran saat belanja di alfamart.

Nah, kalau anda tertarik mencoba dana untuk belanja di alfamart, maka bisa simak penjelasan tentang cara belanja dan bayar di alfamart pakai dana berikut ini.

Perhatian : sebelum belanja atau mengambil barang, ada baiknya anda bertanya terlebih dahulu ke kasir alfamart, apakah disini bisa melakukan pembayaran belanja dengan menggunakan dana. Karena, di beberapa alfamart sering terjadi trouble atau error yang mengakibatkan tidak bisa menggunakan dana sebagai metode pembayaran.

Cara Bayar Pakai Dana di Alfamart

Cara Belanja dan Bayar Di Alfamart Pakai Dana

Pembayaran alfamart dengan menggunakan dana terbilang cukup mudah untuk dilakukan. Anda hanya perlu melakukan scan qr dan menentukan nominal pembayaran. Berikut ini cara bayar pakai dana di alfamart.

1. Datang dan Belanja di alfamart.

Silahkan datang ke gerai alfamart dan mulai memilih barang atau belanja. Lalu, bawa barang-barang tersebut ke kasir alfamart untuk ditotalkan.

2. Buka Aplikasi Dana.

Konfirmasi ke kasir bahwa anda ingin melakukan pembayaran dengan menggunakan Dana Selanjutnya, buka aplikasi dana dan tekan menu pindai / bayar / pay.

3. Scan Kode QR.

Lakukan scan kode qr atau barcode. Dengan mengarahkan kamera ke kode qr yang disediakan oleh kasir alfamart.

4. Isi Nominal Pembayaran.

Isi total atau jumlah pembayaran dari belanja anda. Untuk total belanjanya silahkan tanyakan ke kasir alfamart.

5. Tekan Bayar.

Lakukan konfirmasi pembayaran. Dengan menekan menu bayar pada bagian bawah.

6. Transaksi Berhasil.

Transaksi berhasil dilakukan. Anda bisa konfirmasi ke kasir alfamart bahwa transaksi melalui akun dana anda sudah berhasil.

Oh iya, setelah belanja dan pembayaran di alfamart pakai dana telah selesai, jangan lupa minta struk pembayaran sebagai bukti transaksi.

FAQ

Berapa minimal belanja di Alfamart pakai dana ?

Tidak ada batasan minimal total belanja untuk menggunakan dana sebagai pembayaran di alfamart. Namun, untuk lebih jelasnya bisa tanya langsung kasir alfamart yang sedang bertugas.

Dana bisa dipakai dimana saja ?

Anda bisa menggunakan dana untuk belanja di alfamart.

Bagaimana cara bayar pakai dana ?

Bisa dengan memanfaatkan fitur bayar atau pay dengan melakukan scan QR code pembayaran.

Penutup

Demikianlah cara belanja dan bayar di alfamart pakai dana. Selain mempermudah kamu untuk belanja di alfamart, terkadang dengan menggunakan dana sering sekali mendapatkan diskon atau promo yang menarik.

Posting Komentar untuk "Cara Belanja dan Bayar Di Alfamart Pakai Dana"

© RECEH.INFO