Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab & 2 Cara Mengatasi Akun Dana Tidak Valid (100% Work)

Penyebab & 2 Cara Mengatasi Akun Dana Tidak Valid (100% Work)

DANA merupakan salah satu dompet digital yang sudah sangat populer di indonesia dan memiliki banyak fitur yang sangat membantu.

Dengan menggunakan dana, para pengguna bisa melakukan transaksi secara online dengan mudah dan cepat.

Namun, ada beberapa masalah yang sering terjadi kepada beberapa pengguna saat sedang top up dana, yaitu akun dana tidak valid.

Nah, jika hal ini terjadi kepada anda, tenang saja, anda bisa mengatasinya dengan sangat mudah, seperti yang sudah kami rangkum dibawah ini.

Apa itu DANA?

Dana merupakan platform atau aplikasi yang bergerak di bidang keuangan digital dan bisa digunakan untuk melakukan transaksi, baik itu secara offline ataupun online.

Dengan menggunakan aplikasi DANA, kamu bisa melakukan pembayaran di merchant yang didukung oleh dana, melakukan tarik dana, transfer uang dan hal lainnya.

Nah, untuk menggunakan fitur yang tersedia di aplikasi DANA secara penuh, kamu perlu mengupgrade atau verifikasi akun DANA yang kamu miliki, atau biasanya istilahnya KYC.

Kenapa Akun Dana Tidak Valid?

Akun DANA tidak valid biasanya disebabkan oleh beberapa hal salah satunya karena terjadi permasalahan pada nomor telepon yang terdaftar di DANA.

Hal ini umum terjadi saat ingin melakukan top up, jadi biasanya error seperti ini diakibatkan oleh adanya kesalahan dari beberapa metode pembayaran di DANA yang tidak tersedia atau sedang error.

Cara Mengatasi Akun DANA Tidak Valid

Lalu jika terjadi akun dana tidak valid, apa yang perlu dilakukan ? Nah, untuk penyelesaian dari masalah tersebut silahkan ikuti tutorial dibawah ini.

Berikut ini cara mengatasi akun dana tidak valid :

1. Buka Aplikasi Dana.

Buka aplikasi DANA di hp kamu dan login dengan akun DANA yang anda miliki.

2. Tekan menu isi saldo atau top up.

Setelah masuk ke aplikasi DANA, pada halaman utama aplikasi tersebut, tekan menu isi saldo atau top up yang berada dibagian atas.

3. Pilih ALFAMART.

Setelah masuk ke bagian isi saldo, maka kamu bisa geser kebagain bawah dan pada bagian metode pembayaran, silahakan pilih ALFAMART.

4. Akan muncul DANA ID.

Selanjutnya akan muncul sebuah DANA ID. Dana id tersebut bisa kamu catat atau salin. Selanjutnya, dana id tersebut bisa kamu tunjukkan ke kasir alfamart untuk melakukan top up atau isi saldo.

5. Selesai.

Dengan melakukan cara diatas, biasanya tidak akan terjadi lagi akun dana tidak valid pada akun dana kamu, jika memang diperuntukkan untuk mengisi saldo atau top up dana.

Cara Menghubungi DANA Terkait Akun DANA Tidak Valid

Jika cara diatas telah anda coba, namun saat melakukan top up masih tertera bahwa akun DANA tidak valid, maka cara terakhir adalah dengan menghubungi pihak DANA untuk meminta solusi dari permasalahan tersebut.

Berikut ini cara mengatasi akun dana tidak valid dengan menghubungi pihak dana :

1. Melalui Contact Form

Kamu bisa meminta bantuan dana terkait akun dana yang tidak valid dengan mengisi form yang mereka sediakan pada halaman https://www.dana.id/contact.

2. Melalui Customer Care

Selain mengisi form, anda juga bisa meminta bantuan ke pihak dana dengan menghubungi customer care dari dana yaitu di nomor : 1500 445.

3. Melalui Email

Lalu, anda juga bisa meminta bantuan atau solusi ke pihak dana terkait akun dana yang tidak valid melalui email dana yaitu help@dana.id

Untuk informasi lebih lengkap terkait kontak yang bisa anda gunakan untuk menghubungi dana, bisa ke halaman resmi dana di https://www.dana.id/contact.

Kesimpulan

Demikianlah cara mengatasi akun dana yang tidak valid saat sedang melakukan top up dengan beberapa metode pembayaran, seperti alfamart.

Jika memang permasalahan akun dana tidak valid pada akun anda, lebih baik langsung menghubungi pihak dana seperti yang sudah kami jelaskan diatas.

Posting Komentar untuk "Penyebab & 2 Cara Mengatasi Akun Dana Tidak Valid (100% Work)"

© RECEH.INFO