Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bayar Shopee Lewat Bank BNI Terbaru

Shopee menyediakan banyak sekali opsi pembayaran yang bisa digunakan untuk membayar tagihan atau orderan. Bahkan, shopee juga sudah menyediakan dan terintegrasi dengan bank-bank yang umum dan terkenal di indonesia, termasuk BNI.

Nah, jika anda memiliki bank bni, maka anda juga bisa melakukan pembayaran shopee dengan sangat mudah dengan berbagai pilihan layanan. Untuk metode pembayaran melalui bank bni, ada beberapa layanan yang bisa digunakan, seperti mobile banking, internet banking, transfer atm dan yang lainnya.

Jika anda masih bingung bagaimana melakukan pembayaran shopee dengan menggunakan bank bni, silahkan simak penjelasan berikut ini.


Cara bayar shopee dengan bank BNI

cara bayar shopee lewat bni mobile banking

Ada beberapa cara bayar orderan di shopee dengan menggunakan bank bni, mulai dari melalui atm, sms banking, mobile banking dan yang lainnya. Berikut ini akan kami bahas secara lengkap cara pembayaran shopee melalui bank bni tersebut.


Cara Bayar Shopee Lewat ATM BNI

Anda bisa melakukan pembayaran shopee melalui mesin atm bni terdekat yang ada di tempat tinggal anda.

Ini termasuk cara yang umum dilakukan dan terbilang cukup mudah, simak berikut ini cara bayar shopee lewat atm bni.

  1. Cari mesin atm bni terdekat
  2. Masukkan kartu atm bni dan pin anda
  3. Lalu pilih jenis rekening yang digunakan atau anda bisa memilih Virtual Account Billing
  4. Lalu masukkan nomor virtual account pembayaran yang anda dapatkan dari shopee ( biasanya terdiri dari 3 kode bank + no. handphone pengguna/no. Acak )
  5. Lanjut tekan Benar
  6. Selanjutnya, akan muncul informasi tagihan pada layar
  7. Pastikan semua informasi sudah benar
  8. Jika sudah, tekan tombol Ya atau Yes

Sekarang shopee sudah menggunakan virtual account, dimana anda tidak perlu lagi menginput total tagihan yang akan dibayarkan, melainkan akan secara otomatis terdeteksi atau ditampilkan pada mesin atm tersebut.


Cara Bayar Shopee Lewat BNI Mobile Banking

Nah, kalau anda punya bank BNI dan sudah mendaftarkan mobile banking yang bisa digunakan di smartphone, maka berikut ini cara bayar shopee lewat bni mobile banking.

  1. Buka aplikasi BNI Mobile banking di hp anda
  2. Masuk dengan akun bni mobile banking anda
  3. Lalu pilih menu transfer
  4. Dan pilih Virtual Account Billing
  5. Lanjut pilih menu Rekening Debet
  6. Masukkan nomor virtual account pembayaran yang berasal dari shopee pada bagian input baru ( biasanya nomor virtual account tersebut terdiri dari 3 kode bank + no. handphone pengguna/no. Acak )
  7. Selanjutnya, akan muncul informasi tagihan, pastikan semuanya sudah benar
  8. Terakhir tekan tombol Lanjut


Cara Bayar Shopee Lewat BNI Internet Banking

Jika anda memiliki akun atau akses ke BNI internet banking, maka anda juga bisa menggunakan opsi tersebut untuk membayar orderan atau tagihan di shopee, berikut caranya.

  1. Buka website internet banking BNI dan Login
  2. Pilih menu transfer dan pilih Virtual Account Billing
  3. Masukkan nomor virtual account yang anda dapatkan dari website atau aplikasi shopee sebagai nomor pembayaran
  4. Pilih opsi Rekening Debet
  5. Tekan menu Lanjut
  6. Lalu akan muncul informasi tentang tagihan shopee tersebut
  7. Pastikan semua informasi yang tertera sudah benar
  8. Lanjutkan pembayaran dengan memasukan Kode Otentikasi Token
  9. Dan tekan Proses


Cara Bayar Shopee Lewat SMS Banking

Jika bank bni yang anda miliki sudah terdaftar pada layanan sms banking, maka anda juga bisa melakukan pembayaran orderan atau tagihan shopee tersebut dengan cara berikut ini.

  1. Buka aplikasi sms atau pesan pada hp anda
  2. Lanjut dengan kirim sms dengan format dibawah ini
  3. TRANSFER yang tertera di halaman Pembayaran (terdiri dari 3 kode bank + no. handphone pengguna/no. acak) {amount}
  4. Lalu kirim sms tersebut ke 3346
  5. Terakhir, balas sms masuk dengan ketik benar


Rekomendasi Pembayaran BNI Terbaik

Sebetulnya, dari banyaknya opsi pembayaran yang telah kita bahas di atas anda bisa menyesuaikan dengan layanan bank bni yang anda miliki.

Karena tidak semua orang yang memiliki bank bni terdaftar pada layanan seperti mobile banking, internet banking dan sms banking.

Jadi kalau tidak terdaftar pada beberapa layanan tersebut, ya opsi satu-satunya jika anda memiliki bank bni yaitu transfer melalui mesin atm bni terdekat.

Namun, menurut saya pribadi selama menggunakan shopee sebagai tempat berbelanja online, saya lebih suka menggunakan mobile banking karena cukup mudah dan cepat untuk dilakukan.

Saya juga merekomendasikan anda untuk menggunakan layanan Virtual Account dari shopee dibanding transfer manual, karena layanan pembayaran dengan virtual account punya kecepatan konfirmasi pembayaran yang lebih cepat dibanding transfer manual.

Jadi sekali lagi, pilihan layanan pembayaran bisa anda sesuaikan sendiri dengan layanan yang anda gunakan, karena memang dari segi layanan tersebut tidak ada perbedaan untuk jumlah pembayaran ataupun diskon pembayaran.


Informasi terkait pembayaran shopee

Untuk mendapatkan informasi resmi dan terupdate dari pihak shopee, maka anda bisa mengunjungi halaman bantuan mereka tentang transfer menggunakan Virtual Account.


Demikianlah cara bayar shopee lewat bank bni terbaru. Sekarang setelah mengetahui langkah – langkah pembayaran shopee melalui bank bni anda sudah lebih mudah untuk membayar orderan atau tagihan di shopee.

Posting Komentar untuk "Cara Bayar Shopee Lewat Bank BNI Terbaru"

© RECEH.INFO