Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Tulisan Test Mode Windows 8.1 Build 9600

Windows merupakan sistem operasi yang sangat powerful untuk digunakan. Namun, untuk menggunakan fiture pada windows secara penuh, anda harus mengaktifasi dengan licensi yang anda beli melalui microsoft.

Jika anda menggunakan versi gratis dari windows tersebut, maka anda akan menemukan watermak atau text pada bagian bawah kanan dengan tulisan windows build 9600. Namun, hal tersebut sering juga terjadi pada pengguna yang sudah mengaktifasi.

Lalu bagaimana cara menghilangkan tulisan tersebut ? maka dari itu anda perlu menyimak pembahasan kali ini dengan seksama dan lakukan cara – cara yang sudah dirangkum berikut ini.

Cara menghilangkan Test Mode Windows 8.1 Build 9600

Watermark atau text windows build 9600 bisa anda jumpai pada windows 8 dibagian pojok bawah kanan. Hal ini bisa disebakan karena banyak hal, mulai dari windows yang anda gunakan versi gratis (tanpa licensi), sudah di aktivasi namun masih tetap muncul karena error dan masih banyak lagi. Untuk menghilangkan tulisan windows build 9600 tersebut pada windows 8, silahkan lakukan cara-cara berikut ini.

1. Menggunakan Microsoft Toolkit

Jika anda ingin menghilangkan watermark pada bagian pojok kanan windows 8 tersebut, maka harus di aktifasi. Namun, jika terbatas dengan harga licensi yang mahal, anda bisa menggunakan tools Microsoft Toolkit.

  1. Pertama, download Microsoft Toolkit versi terbaru. Untuk link download anda bisa cari di google
  2. Lalu extrat file yang telah anda download tadi, caranya klik kanan pada file Microsoft Toolkit dan pilih opsi extract files
  3. Lalu pada file .exe Microsoft Toolkit yang terdapat pada folder yang sudah di extract tadi, klik kanan dan pilih opsi run as administrator
  4. Klik logo windows pada bagian bawah kanan disebelah settings
  5. Lalu pada bagian tools, klik AutoKMS dan tekan EZ Activator
  6. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai, nantinya pada tools tersebut anda akan melihat pesan succes jika berhasil dan refresh laptop atau pc anda untuk menghilangkan watermark tersebut

*Cara ke-2 dan ke-3 bisa anda lakukan, jika anda telah melakukan aktifasi terhadap windows 8 tersebut, namun tulisan windows build 9600 masih terlihat atau ada.

2. Menggunakan Command Prompt (Admin)

Cara pertama anda bisa menggunakan cmd atau command prompt, namun dengan akses adminstrator. Lalu anda perlu memasukkan beberapa perintah yang dibutuhkan, seperti berikut ini.

  1. Pertama, buka cmd dengan akses admin. Caranya tekan tombol windows + x pada keyboard, lalu pilih opsi Command Prompt (Admin)
  2. Jika cmd sudah terbuka, silahkan ketik bcdedit –set TESTSIGNING OFF dan tekan enter
  3. Tunggu hingga proses selesai, nantinya jika berhasil pada cmd tersebut akan ada pesan The
    operation completed successfully
  4. Lalu anda harus restart komputer atau laptop tersebut untuk melihat perubahan yang terjadi

3. Menggunakan Regedit

Regedit merupakan program yang berisi registry setiap software yang anda install di windows. Melalui regedit anda juga bisa menghilangkan tulisan windows build 9600 pada windows 8, seperti berikut ini.

  1. Pertama, buka program regedit. Caranya tekan tombol windows + r pada keyboard, lalu ketik regedit dan tekan enter atau OK
  2. Nantinya, akan terbuka jendela regedit
  3. Selanjutnya, anda harus masuk ke folder HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System
  4. Lalu pada bagian kanan, silahkan klik kanan pada opsi EnableUA, lalu pilih opsi modify
  5. Lalu ganti value data dari 1 menjadi 0 dan tekan OK

Penutup

Demikianlah Cara Menghilangkan Tulisan Test Mode Windows 8.1 Build 9600 dengan sangat mudah dan benar tanpa menggunakan software tambahan apapun. Sekarang anda tidak akan melihat lagi tulisa windows build 9600 pada windows yang anda gunakan.

Hal ini sangat penting anda lakukan jika terganggu dengan tulisan tersebut dan ingin meghilangkannya. Jika ada yang kurang mengerti dan ingin bertanya, silahkan tinggalkan comentar pada kolom komentar yang tersedia dibawah. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Tulisan Test Mode Windows 8.1 Build 9600"

© RECEH.INFO