Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara merekam zoom meeting di hp android

Belakangan ini, pengunaan aplikasi video confrence zoom sudah sangat banyak digunakan dan menjadi populer. Hal ini terkait dengan himbauan pemerintah tentang pandemic covid-19 dan menghimbau masyarakat untuk melakukan pysical distancing.

Nah, maka dari itu, untuk memudah komunikasi dengan orang lain, mau itu teman, rekan kerja atau sekolah maka anda bisa menggunakan zoom. Aplikasi ini direkomendasikan karena bisa digunakan lebih dari 100 orang dalam satu video confrence.

Sebelumnya, receh info juga sudah membahas tentang zoom, tepatnya cara menganti nama yang salah pada aplikasi zoom. Nah, pada kesempatan kita akan kembali membahas aplikasi zoom, khususnya untuk merekam meeting yang sedang terjadi di aplikasi zoom tersebut.

selain bisa dilakukan di hp android, cara ini juga bisa anda lakukan di aplikasi atau web browser. tinggal sesuaikan saja menu yang tersedia dengan langkah-langkah berikut ini

Cara merekam zoom meeting

Merekam meeting yang sedang berlangsung di aplikasi zoom, tentunya menjadi alternatif jika anda ketinggalan kegiatan meeting tersebut. Nantinya, anda bisa memutar kembali kegiatan meeting tersebut dari video yang sudah direkam.

Selain itu dengan adanya rekaman tersebut anda juga bisa melakukan evaluasi terhadap meeting yang sudah dilakukan sebelumnya. Nah, untuk merekam meeting pada aplikasi zoom meeting anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Sebelum, merekam perlu diperhatikan. Proses merekam meeting pada aplikasi zoom hanya bisa dilakukan oleh host atau orang yang membuat meeting tersebut. Namun, peserta juga bisa melakukan merekam layar tersebut jika sudah diberi izin, pada langkah dibawah ini akan kita bahas lengkap.

Cara merekam zoom meeting Sebagai Host

Jika anda menjadi host di sebuah meeting pada aplikasi zoom, maka berikut ini cara yang bisa anda lakukan untuk memulai merekam kegiatan meeting tersebut.

  1. Sebagai host, silahkan mulai meeting di zoom
  2. Lalu pada bagian bawah, tekan menu rekam atau record
  3. Nantinya, akan muncul beberapa menu rekaman pada bagian kiri atas
  4. Anda bisa menekan tombol pause atau stop untuk mengatur rekaman tersebut, apakah ingin di stop atau dijeda
  5. Nantinya, setelah meeting selesai, rekaman akan disimpan otomatis

Cara merekam zoom meeting Sebagai Peserta / Participant

Namun, jika anda hanya peserta atau participant untuk merekam atau melakukan langkah diatas anda harus diberi atau memberi izin peserta terlebih dahulu supaya bisa merekam kegiatan meeting di aplikasi zoom tersebut.

  1. Pada bagian bawah, tekan menu manage participant
  2. Disini anda bisa memilih peserta yang boleh merekam meeting tersebut
  3. Lanjut dengan menekan tombol more dan allow record
  4. selanjutnya, sebagai peserta akan mendapatkan hak untuk merekam meeting tersebut

Penutup

Demikianlah Cara merekam zoom meeting sebagai peserta dan host dengan sangat mudah di hp android anda.

Sebetulnya cara tersebut juga bisa anda coba di hp ios atau apple, caranya sama mungkin menu saja yang sedikit berbeda.

Jika anda peserta, default-nya anda tidak bisa merekam meeting, namun harus mendapatkan izin dari host atau pengajar di meeting tersebut.

Jangan sungkan untuk meminta akses kepada host atau orang yang membuat meeting tersebut.

Posting Komentar untuk "Cara merekam zoom meeting di hp android"

© RECEH.INFO