Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Giveaway Untuk Memilih Pemenang Terbaru

Aplikasi Giveaway Untuk Memilih Pemenang Terbaru

aplikasi untuk giveaway – Apakah sekarang anda sedang melakukan giveaway di social media seperti instagram, youtube, facebook dan lainnya ? tapi binggung memilih atau mengundi siapa yang akan menang ?

Biasanya kebanyakan giveaway akan dilakukan pengundian secara random atau acak untuk memilih pemenang pada giveaway tersebut. Biasanya pilihan diambil dari berbagai faktor, namun yang umum digunakan adalah metode comentar.

Nah, untuk mempermudah Anda dalam mengundi pemenang giveaway tersebut, anda bisa menggunakan Aplikasi giveaway yang tersedia secara gratis dan bisa memilih peserta secara acak atau sesuai dengan rules atau autran yang sudah ditentukan.

Aplikasi Giveaway Untuk Memilih Pemenang Yang Gratis dan Mudah

Jika Anda kesulitan dalam memilih pemenang giveaway, maka bisa mencoba aplikasi - aplikasi giveaway berikut ini.

1. Comment Picker

Aplikasi Giveaway Untuk Memilih Pemenang Terbaru

Commentpicker.com
merupakan sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk memilih pemenang giveaway secara random.

Aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi giveaway yang sangat populer karena mendukung banyak social media atau platform, seperti facebook, instagram, youtube dan twitter.

Sesuai namanya, aplikasi ini akan membantu Anda untuk memilih pemenang secara random dari komentar di facebook, instagram, youtube atau twitter.

Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda hanya perlu membuka browser dan mengakses website commentpicker.com. Lalu pilih layanan yang akan digunakan.

2. Spin The Wheel

Aplikasi Giveaway Untuk Memilih Pemenang Terbaru

Dengan aplikasi Spin The Wheel Anda bisa memilih hal secara random. Menyesuaikan namanya, tampilan pilihan random disajikan dalam sebuah roda yang nanti akan diputar dan akan berhenti di salah satu pilihan.

Aplikasi yang dikembangkan oleh spinthewheel.app ini termasuk salah satu aplikasi giveaway terpopuler, karena sudah di install lebih dari 10 juta pengguna dan tentunya tersedia secara gratis.

Anda bebas menambahkan nama atau hal lainnya yang akan diundi tanpa ada batasan jumlah. Lalu ada juga fitur Chatrooms yang bisa digunakan untuk mengobrol dengan pengguna lain yang juga menunggu pilihan keluar.

3. Simpliers

Aplikasi Giveaway Untuk Memilih Pemenang Terbaru

Jika Anda sedang mengadakan giveaway di social media seperti youtube, twitter, instagram atau tiktok dan ingin memilih pemenang dengan mudah, maka bisa menggunakan aplikasi Simpliers.

Menariknya lagi, dengan menggunakan simpliers Anda juga bisa menentukan aturan dari giveaway tersebut. Seperti menentukan berapa banyak pemenang, menentukan berapa banyak pengganti pemenang, mendapatkan pengguna unik dan yang lainnya.

Walaupun bisa digunakan secara gratis, hanya saja beberapa fitur dibatasi untuk digunakan. Nah, untuk mendukung developer dan mendapatkan akses lebih, Anda bisa berlanggan versi premium dari simpliers yang dibanderol dengan harga mulai dari $ 9.90.

4. Rafi - Giveaway for Instagram

Aplikasi Giveaway Untuk Memilih Pemenang Terbaru

Aplikasi rafi yang bisa di install di play store ini bisa digunakan untuk memilih pemenang giveaway di instagram tanpa perlu login atau memasukkan password.

Penggunaannya cukup mudah,  Anda hanya perlu mengcopy link giveaway dari instagram, lalu masukkan ke aplikasi rafi.

Anda juga bisa menentukan rules dari giveaway tersebut, seperti mengatur jumlah pemenang & pemenang pengganti, menentukan minimum hastag dan yang lainnya.

Hasil pemilihan pemenang giveaway tersebut juga bisa langsung Anda bagikan ke instagram, mau itu dalam bentuk post atau story.

5. Lucky Wheel Lucky Draw

Aplikasi Giveaway Untuk Memilih Pemenang Terbaru

Mirip dengan aplikasi spin the wheel sebelumnya, aplikasi lucky wheel lucky draw juga bisa digunakan untuk memilih pemenang giveaway dengan tampilan visual roda yang diputar dan akan berhenti di salah satu pilihan atau pemenang.

Pada tampilan awal dari aplikasi, Anda bisa memasukkan berapa banyak peserta yang ikuti giveaway tersebut, lalu Anda bisa memasukkan nama atau link social media dari setiap peserta tersebut dan tekan start untuk memulai memilih pemenang.

Dengan tampilannya yang sederhana tersebut, tentunya akan mempermudah Anda untuk melakukan giveaway dan memilih pemenang. Yang pastinya, aplikasi ini bisa di install dan digunakan secara gratis.

6. Decision Roulette

Aplikasi Giveaway Untuk Memilih Pemenang Terbaru

Jika memilih pemenang giveaway adalah keputusan yang sulit buat Anda, maka bisa menggunakan aplikasi Decision Roulette untuk memilih pemenang giveaway secara acak.

Anda bisa memasukkan hingga 50 peserta atau nama. Selain itu, untuk membuat roda putarannya terlihat menarik, Anda juga bisa menambahkan gambar untuk setiap peserta.

Atau Anda bisa memilih tema roda putaran tersebut yang telah disediakan oleh aplikasi Decision Roulette secara gratis.

7. Decide Now!

Aplikasi Giveaway Untuk Memilih Pemenang Terbaru

Terakhir, ada aplikasi Decide Now!. Aplikasi ini punya tampilan yang mirip dengan aplikasi Decision Roulette sebelumnya. Dimana, Anda bisa memilih pemenang giveaway dengan memutar roda yang berisi nama - nama peserta giveaway tersebut.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan peserta giveaway tanpa ada batasan jumlah. Atau untuk membuat tampilan rodanya terlihat menarik, maka bisa gunakan template atau skema warna yang tersedia.

Pertanyaan Umum

Berikut ini beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan terkait dengan aplikasi untuk giveaway diatas.

1. Apakah aplikasi untuk giveaway tersebut gratis ?

Tentu saja, beberapa aplikasi diatas menyediakan layanan secara gratis, walaupun ada beberapa layanan juga diberikan secara gratis dan terbatas.

2. Apa saja social media yang bisa digunakan pada tools tersebut ?

Berbagai macam social media, antara lain : facebook, twitter, youtube, instagram dan masih banyak lagi.

3. Bagaimana mekanisme pemilihan pemenang pada tools tersebut ?

Tools ini memilih pemenang dari komentar secara acak dan tidak ada manipulasi apapun. Atau beberapa aplikasi diatas juga bisa melakukannya secara manual, dimana Anda harus menginput sendiri peserta dari giveaway tersebut.

Penutup

Demikianlah beberapa aplikasi giveaway untuk memilih pemenang. Nah, jika Anda sedang mengadakan giveaway, namun kesulitan untuk memilih pemenangnya karena terlalu banyak peserta, maka aplikasi - aplikasi giveaway diatas adalah solusinya untuk memilih pemenang secara acak atau sesuai dengan kriteria atau rules yang ditentukan.

Posting Komentar untuk "Aplikasi Giveaway Untuk Memilih Pemenang Terbaru"

© RECEH.INFO