Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengatasi windows host process rundll32

Jika anda mengalami masalah pada laptop atau pc anda dan mencari cara mengatasi windows host process rundll32, maka anda berada di tempat yang pas. Karena disini kita akan membahas tentang pesan error yang muncul tersebut.

Pesan error tersebut bisa disebabkan karena banyak hal, mulai dari terkena virus, masalah update, file yang rusak dan lainnya. Anda tidak perlu khawatir, untuk mengatasinya, silahkan ikuti tutorial memperbaiki windows host process rundll32 berikut ini.

Nonkatifkan melalui Tasks Scheduler Library

Dibeberapa pc atau laptop, memang program rundll32 berjalan secara terus menurut untuk memuat file dynamic link library (.dll).

Namun tentunya hal tersebut sangat mengganggu kinerja dari laptop atau pc tersebut, terutama saat melihatnya pada bagian CPU. Ikuti tutorial dibawah ini untuk mengatasin Ikuti tutorial dibawah ini untuk mengatasinya.

  1. Pertama, tekan menu start pada bagian kiri bawah taskbar, lalu ketik Schdule Tasks
  2. Pada bagian kiri schedule tasks, tekan folder atau opsi Tasks Scheduler Library
  3. Lanjut ke microsoft, pilih windows dan pilih Application Experience
  4. Lalu pada bagian tengah anda akan melihat 4 opsi, silahkan klik kanan pada bagian ProgramDataUpdater, lalu pilih opsi propertis
  5. Lalu tekan pada bagian tab Settings, ceklist pada opsi Stop the tasks if it runs longer than dan pada bagian kananya pilih 1 minute
  6. Terakhir simpan perubahan dengan menekan tombol OK

Lakukan sfc /scannow

Perintah sfc /scannow bisa anda masukkan pada program cmd atau command prompt, fungsinya untuk mengecek apakah ada kerusakan pada bagian program atau software sehingga memunculkan pesan windows host process rundll32 tersebut. Silahkan ikuti langkah berikut ini.

  1. Pertama, tekan menu start pada bagian kiri bawah taskbar
  2. Lalu ketik cmdatau command prompt
  3. Pada pilihan cmd atau command prompt, klik kanan lalu pilih opsi run as administrator
  4. Jika cmd sudah terbuka, ketik sfc /scannow dan tekan enter
  5. Tunggu hingga proses selesai dan restart pc atau laptop anda

Kesimpulan

Demikianlah cara mengatasi windows host process rundll32 dengan sangat mudah dan aman. Sekarang jika anda cek pada bagian taskbar, maka bagian cpu atau performance tidak akan memakan resource atau grafik yang tinggi lagi.

Namun, jika anda memiliki solusi lain atau kritik dan saran atau kebingungan dengan tutorial diatas, anda bisa tinggalkan comentar untuk berdiskusi. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara mengatasi windows host process rundll32"

© RECEH.INFO