Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gutenberg Editor : Cara menambah sebuah block

Gutenberg editor pada wordpress 5 sangat terkenal dengan istilh Blocks. Block bisa digunkan untuk menambah sebuah paragraph, heading, gambar dan kontent lainnya. block akan mempermudah anda membagi setiap konten menjadi bagian-bagian yang berbeda.

Berbeda dengan Classic editor yang sebelumnya digunakan pada wordpress versi 5 kebawah. Untuk membuat sebuah konten seperti yang dijelaskan diatas, anda harus menambahkan blok dan memilih tipe element yang anda inginkan secara manual.

Jika anda pengguna baru, bisa mengikuti langkah-langkah singkat dibawah ini untuk menambah block di di Gutenberg Editor.

Menambah block artinya menambah paragraph, image, heading, audio, quote, cover dan element lainnya pada editor wordpress

Cara menambah block di Gutenberg Editor Wordpress

Berikut ini cara menambahkan block di wordpress yang menggunakan Guntenberg editor : 1. Pertama, login ke halaman admin wordpress 2. Lalu buat post baru 3. Tekan icon tambah (+) pada Gutenberg editor untuk menambah block baru 4. Pilih tipe element yang anda ingin digunakan 5.

Selanjutnya silahkan isi sesuai konten Cara menambah block di Gutenberg Editor Wordpress[/caption] Ada banyak tipe block yang bisa anda tambahkan, seperti : Comment blocks, formating, layout element, widget, embed dan lain-lain. jika merasa menambah blok berlebihan bisa anda hapus dengan cara menghapus blok yang sudah dibahas sebelumnya. Semoga bermanfaat.  

Posting Komentar untuk "Gutenberg Editor : Cara menambah sebuah block"

© RECEH.INFO