Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara cek IMEI realme di semua tipe

IMEI merupakan nomor unik dari sebuah smartphone setelah selesai diproduksi dalam pabrikan. Nomor ini disebut sebagai identitas hp yang anda miliki. Semua smartphone pasti memiliki nomor imei, termasuk realme. Jika tidak ada imei, bisa dipastikan bahwa hp tersebut ilegal dan akan mengamali pemblokiran.

Untuk itu anda perlu mengetahui tentang imei hp realme anda, jika sudah tau maka anda bisa tau cara cek realme 3 asli atau tidak, jika mengikuti cara dibawah ini maka anda juga akan mendapatkan serial number yang bisa digunakan untuk cara cek garansi realme apakah masih berlaku atau tidak.

Tenang saja, untuk cek imei termasuk cara yang sangat mudah, bisa langsung dilakukan cek di layar realme. Jika tertarik silahkan simak penjelasan tentang cara cek imei realme berikut ini.

Cara cek imei realme dengan mudah

Jadi ada beberapa cara yang bisa anda coba untuk melihat nomor imei hp realme anda. cara ini bisa digunakan hampir di semua tipe realme. Jika anda tertarik, silahkan simak tutorial cek imei realme berikut ini.

Cara cek imei realme melalui kode dial

Cara pertama, menggunakan kode dial yang memang dikhususkan untuk melihat semua nomor imei dari smartphone realme yang anda miliki. Berikut tutorialnya :

  1. Pertama, buka aplikasi phone atau panggilan, aplikasi yang biasa anda gunakan untuk melakukan panggilan
  2. Pada papan dial anda bisa mengetik kode *#06# dan tekan yes atau call
  3. Tunggu proses selesai dan nantinya akan muncul semua informasi tentang nomor imei hp realme anda

bisa digunaka di semua tipe realme

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, cara diatas bisa digunakan di hampir semua merk smartphone realme. Selain informasi mengenai nomor ime realme, akan muncul juga serial number yang bisa anda gunakan nantinya untuk cara cek garansi realme apakah masih berlaku atau tidak.

Cara cek imei realme melalui menu About Phone

Dan untuk cara kedua melihat nomor imei hp realme, bisa dilakukan melalui pengaturan atau settingan. Untuk melakukannya, silahkan ikuti tutorial berikut ini :

  1. Pertama, sialahkan akses menu pengaturan atau settings pada smartphone realme anda
  2. Lalu cari dan pilih menu About Phone atau tentang ponsel, umumnya menu ini terletak dibagian paling bawah atau atas
  3. Selanjutnya pilih menu Status
  4. pada halaman status anda akan melihat semua informasi, termasuk nomor imei hp realme anda

Cara cek imei realme melalui Dus atau Box ponsel

Jadi jika hp realme yang anda miliki, dibeli dalam keadaan baru atau memiliki dus, maka anda bisa melihat nomor imei tersebut langsung pada box-nya.

Biasnya informasi tentang nomor imei realme bisa anda temukan pada bagian belakang dus.

Jadi Itulah cara cek imei realme untuk semua tipe, termasuk relame 1, realme 2 dan 2 pro, 3 pro, c2 & c3 dan lainnya. beberapa menu dan tata letaknya akan sama anda jumpai pada realme tipe lain.

Jika hp realme anda tidak memiliki dus saat dibeli atau dalam keadaan hilang bisa menggunakan cara 1 dan 2 yang telah saya jelaskan sebelumnya.

Posting Komentar untuk "3 Cara cek IMEI realme di semua tipe"

© RECEH.INFO