Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara screenshot realme 3 pro mudah dan tanpa aplikasi

Realme merupakan salah satu vendor smartphone yang sangat terkenal di indonesia, smartphone keluaran realme menghadirkan spesifikasi yang tinggi dan dibandrol dengan harga yang sangat murah. Banyak yang mengatakan menjadi saingan dengan Xiaomi.

Salah satu merk smartphone dari realme yang cukup terkenal, yaitu : realme 3 pro. Smartphone ini banyak menghadirkan fitur dan spesifikasi yang keren. Sama seperti smartphone pada umumnya, di realme 3 pro anda juga bisa mengambil screenshot layar.

Sebagai pengguana realme 3 pro, apakah anda tau bagaiamana mengambil screenshot atau tangkapan layar di realme 3 pro ? jika belum tau, berikut ini kami rangkum cara mudah screenshot realme 3 pro tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Cara screenshot realme 3 pro dengan kombinasi tombol

Untuk cara screenshot pertama yang bisa anda gunakan di realme pro 3 adalah menggunakan kombinas tombol, berikut tutorial-nya :

  1. Buka layar smartphone yang ingin anda ambil screenshot
  2. Jika sudah ditentukan, sekarang waktunya mengambil screenshot di realme 3 pro dengan menekan tombol power + volume bawah secara bersamaan, hingga nantinya muncul hasil gambar kecil atua suara shutter
  3. Selanjutnya hasil screenshot bisa anda lihat langsung dengan menekan gambar kecil yang muncul sesaat setelah mengambil screenshot atau lihat di aplikasi  Photos atau galeri

Tidak terlalu disarankan !

cara diatas termasuk cara yang cukup mudah untuk dilakukan saat mengambil screenshot di hp realme pro 3, namun jika hal tersebut sering dilakukan.

Ditakutkan akan merusak kondisi fisik atau tombol yang digunakan untuk mengambil screenshot tadi, nah sebagai alternatif bisa menggunakan cara kedua berikut ini.

Cara screenshot realme 3 pro dengan 3 jari

Pernah dengan istilah tenang Gesture 3 jari ? cara ini termasuk cara yang bisa anda gunakan untuk mengambil screenshot layar hp realme 3 pro, anda hanya perlu menyapu layar dari atas kebawah menggunakan 3 jari. Namun supaya bisa menggunakannya, maka terlebih dahulu mengaktifkan fitur 3-Finger Screenshot, berikut tutorialnya :

  1. Masuk ke menu settings atau pengaturan yang ada di smartphone realme 3 pro anda
  2. Lanjut pilih menu Convenience Aid
  3. Lalu pilih menu Gesture & Motion
  4. Aktifkan fitur 3-Finger Screenshot
  5. Setelah aktif, sekarang anda sudah bisa menggunakannya untuk mengambil screenshot
  6. Silahkan tentukan area layar hp realme 3 pro yang ingin di ambil screenshot
  7. Lalu swipe atau sapukan layar dari atas ke bawah menggunakan 3 jari secara bersamaan
  8. Jika berhasil, nantinya akan ada bunyi shutter atau akan muncul hasil dari screenshot berupa gambar kecil dibagian kanan atas
  9. Untuk melihat hasilnya tekan gambar kecil tersebut atau bisa melalui aplikasi photos atau galeri

Fitur bawaan android 9 Pie

Fitur Screenshot dengan kombinasi 3 jari ini umumnya bisa digunakan oleh semua pengguna smartphone dengan versi android 9, hal ini juga berlaku untuk realme 3 pro yang menggunakan sistem operasi ColorOS 6 yang berbasis android 9.

Kesimpulan

Demikianlah cara cara screenshot realme 3 pro mudah dan tanpa aplikasi yang wajib anda coba. Cara diatas hampir sama dengan cara screenshot realme 2 . Sedikit perbedaan hanya tinggal menyesuaikan saja.

Anda bisa memilih cara mana yang menurut anda baik, saran saya gunakan cara ke-2 atau dengan kombinasi 3 jari agar tidak merusak kondisi fisik atau tombol dari hp realme anda.

Anda bisa memilih cara mana yang menurut anda baik, saran saya gunakan cara ke-2 atau dengan kombinasi 3 jari agar tidak merusak kondisi fisik atau tombol dari hp realme anda.

Jika anda tertarik bisa mencoba tutorial mengambil screenshot panjang di realme yang akan memudahkan anda untuk mengambil keseluruhan layar atau halaman. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "2 Cara screenshot realme 3 pro mudah dan tanpa aplikasi"

© RECEH.INFO